-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Persiapan Penulisan Artikel Konten Terbaru agar Maksimal


Melakukan penulisan artikel konten terbaru dapat dilakukan semua orang. Tapi jika berbicara mengenai kualitas, tapi tidak dapat disamai. Terutama antara writer yang memang berpengalaman dan orang biasa saja.

Terlebih saat membuat content writing, memang membutuhkan banyak pengaturan atau kualifikasi tertentu. Dengan maksud membuat optimasi yang dibuat maksimal. Apalagi jika digunakan pada sebuah website.

Jika konten dibuat secara sembarangan, pasti tidak dapat ditemukan oleh calon pembaca. Tidak lain disebabkan optimasi pada mesin pencarian sangat minim. Apalagi jika sejak awal memang sengaja tidak dimasukkan.

Melihat keadaan semacam ini, tidak menjadi hal aneh jika orang akhirnya memesan jasa artikel seo. Fungsinya tetap sama yaitu menjaring pelanggan. Jadi, terbuat berdasarkan aturan SEO yang sudah ada.

Kalau Anda sekarang sedang berencana membuat konten sendiri, cukup mudah langkahnya. Pasti harus mempersiapkan diri terlebih dahulu. Selain itu masih perlu menyiapkan alat, ruangan dan pembantu lainnya.

Persiapan Awal Penulisan Artikel Konten Terbaru

Untuk orang yang sudah terbiasa menulis artikel, mungkin persiapan sudah menjadi hal alami. Bahkan tidak akan mengalami kesulitan apapun. Ditambah lagi selalu berjalan dengan baik meski membuat banyak konten.

Persiapan pertama dari penulisan artikel konten terbaru sendiri pastinya berupa alat. Anda harus memiliki laptop/pc atau smartphone dulu. Tidak ketinggalan smartphone dan kualitas internet yang baik.

Jika sudah memiliki alat, Anda disarankan untuk mencari tempat terbaik. Tentunya yang membuat mood dalam menulis konten semakin meningkat. Kalau perlu jangan hanya satu tempat, boleh berpindah-pindah ruangan.

Sementara itu untuk persiapan lanjutannya, bisa kita samakan dengan jasa artikel seo dan blogger. Tidak lain dengan menyiapkan perlengkapan SEO. Pada persiapan ini, harus melakukan riset secara lengkap.

Tapi sebelum melakukan riset, Anda harus punya ide pokok atau temanya dulu. Baru kemudian mencari keyword lewat tools seperti keyword generator. Nantinya bisa menemukan banyak ide pembuatan konten.

Agar SEO yang dibuat semakin maksimal, bisa menambahkan keyword sisipan. Bisa dibilang menjadi pendukung dari keyword utama yang ditemukan. Membantu memaksimalkan optimasi pada search engine seperti Google.

Jika sudah menemukan keyword, kemudian bisa langsung menulisnya. Anda bisa menulis dari artikel yang sudah ada. Sudah dilakukan juga oleh jasa artikel seo, meski keyword atau tema yang dibahas sama.

Dalam proses penulisan ini, usahakan menyiapkan dulu strukturnya. Tema bisa saja menentukan strukturnya, baik berupa listicle atau narasi. Baru menuliskan berdasarkan dari sumber pembuatan konten.

Proses Editing dan Revisi Artikel

Kalau proses pembuatan content writing sudah berhasil, tidak berhenti disana. Melainkan penulis masih harus melakukan editing tambahan. Tentu demi menghindari kesalahan yang tidak disengaja.

Saat menulis artikel, kesalahan berupa typo pasti selalu terjadi. Kita dapat mencari kata tidak baku dengan tools khusus. Begitu juga jika ingin mencari kelebihan kata atau kalimat pada suatu paragraf.

Proses revisi dalam penulisan artikel konten terbaru juga berhubungan dengan penempatan keyword. Misalnya terlalu dekat tidak sesuai dengan SEO. Makanya akan diubah pada posisi lebih tepat menurut SEO.

Mungkin bisa juga melakukan penyusunan ulang pada konten tersebut. Misalnya bagian h1, h2, h3 dan seterusnya kurang tepat. Kurang lebih sama dengan menghapus atau mengganti berbagai urutan buruk lainnya.

Setelah melakukan proses editing dan revisi, jangan langsung upload. Melainkan perlu dibaca kembali agar lebih enak dibaca. Bisa dibilang dapat menjadi langkah terakhir dalam proses editing.

Proses revisi pada penulis perorangan maupun profesional seperti jasa artikel seo cenderung sama. Jadi, dapat Anda ikuti karena sesuai ketentuan. Sebelum upload, masih harus menambahkan gambar.

Gambar sendiri menyesuaikan dengan judul dari artikel yang dibuat. Agar lebih bagus dalam halaman website, umumnya tidak hanya satu gambar. Melainkan cukup banyak tergantung dengan sub judul yang dibuat.

Penggunaan gambar ini akan menjadi pendukung dari deskripsi, persuasi atau narasi yang diproduksi. Lalu baru upload pada website pribadi. Bisa juga diunggah pada situs lain jika digunakan sebagai backlink.

Kalau Anda tidak mau repot menyiapkan semua persiapan tersebut, tidak perlu repot. Caranya mengunjungi website SahabatArtikel dan order jasanya. Penulisan artikel konten terbaru pesanan Anda pasti segera dilakukan.

Posting Komentar untuk "Persiapan Penulisan Artikel Konten Terbaru agar Maksimal"