-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Anjasmara: Agama, Keluarga, Pacar, dan Perjalanan Karir

Biodata Anjasmara dapat ditemukan secara bebas di internet mengingat dirinya termasuk salah satu jajaran aktor senior di Indonesia. Pria kelahiran Blitar ini memulau karir perdana dalam industri hiburan sebagai model sebelum memutuskan masuk ke dunia seni peran.

Memiliki nama asli Anjasmara Prasetya dengan tanggal kelahiran 13 November 1975 silam. Namanya di dunia seni peran mulai dikenal ketika beradu akting dengan wanita yang dinikahinya, Dian Nitami.

Kemudian biodata Anjasmara semakin diisi oleh sederet prestasi, salah satunya melalui peran di sinetron Si Cecep, di mana dia berlakon sebagai pria bodoh. Setelah sebelumnya, dia membintangi sinetron Romi dan Juli bersama sang kekasih.

Profil Lengkap dan Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

  • Nama Resmi: Anjasmara Prasetya
  • Tanggal Kelahiran: 13 November 1975
  • Tempat Kelahiran: Blitar, Jawa Timur, Indonesia
  • Nama Panggung: Anjasmara
  • Umur: 46 tahun
  • Agama: Islam
  • Berat: 65 kg
  • Tinggi: 174 cm
  • Minat: Meditasi, yoga
  • Ramalan Bintang: Scorpio
  • Tahun Karir: 1993 — sekarang
  • Karir Profesional: Model, Aktor, Penyanyi, Presenter
  • Nama Ibu: Annie Kusniaty
  • Nama Bapak: Benny Soemarno
  • Nama Istri: Dian Nitami
  • Nama Anak Kandung: Sasikirana Zahrani Asmara dan Arka Setya Andipa Asmara
  • Nama Anak Asuh: Aldi Syariff dan Amanda Annette Syariff
  • Username Intagram: @anjasmara
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Mulai Populer: Peran sebagai Romi dalam sinetron Romi dan Yuli (1997) dan Cecep dalam si Cecep (2001)
Editor terkait:

Biografi Anjasmara

Catatan biodata Anjasmara berawal dari perannya sebagai model di industri hiburan Tanah Air. Tingkat popularitasnya perlahan menanjak ketika memerankan Romi dalam sinetron berjudul Romi dan Yuli (1997) Bersama sang istri, Dian Nitami yang kala itu masih berstatus sebagai pacar. Kemudian memasuki tahun 2001, dia kembali membintangi sinetron Si Cecep dengan peran pria bodoh dan lucu.

Peran sebagai Cecep berhasil membawanya meraih piala SCTV Awards untuk kategori Aktor Ngetop. Tidak berhenti sampai di situ, Anjasmara juga melebarkan sayap hingga ke film layar lebar.

Biodata Anjasmara jika dilihat dari kehidupan pribadinya, juga terbilang jauh dari rumor buruk. Dia resmi menikahi Dian Nitami pada dua dekade silam dan dikaruniai dua buah hati. Anak sulungnya bernama Sasikirana Zahrani Asmara, sedangkan yang bungsu adalah Arka Setyaandipa Asmara. Namun di samping itu, Anjasmara memiliki anak asuh, yaitu Amanda Annette Syariff dan Aldi Syariff.

Saat ini Anjasmara tengah senang dengan aktivitas yoga. Pria berusia 46 tahun itu mengatakan bahwa dirinya tetap senantiasa menjaga kebugaran tubuh. Meski namanya tidak lagi sepopuler dahulu, tetapi dia masih terlihat di layar kaca Indonesia.

Anak dari pasangan Annie Kusniaty dan Benny Soemarno pernah ini membintangi sejumlah judul filmografi dari masa ke masa. Sebut saja, Bunga, Jangan Ada Dusta (2000), Joshua oh Joshua (2001), dan Tabir Asmara (2005). Untuk film terbarunya rilis 2020 berjudul Everyday is a Lullaby. Dikabarkan Anjasmara akan berperan pula dalam film Buya Hamka sebagai Soekarno.

Perannya dalam dunia akting membawa Anjasmara pada sederet penghargaan bergengsi sejak 2001. Memenangkan piala SCTV Awards selama dua tahun berturut-turut untuk kategori Aktor Ngetop. Kemudian pada tahun 2002 juga menyabet piala Panasonic Awards selaku Artis Terfavorit hingga beberapa waktu berikutnya.

Meski terkenal sebagai aktor, tetapi ternyata biodata Anjasmara juga diisi dengan karir sebagai presenter. Pencapaiannya tercatat dalam Panasonic Gobel Awards 2011 untuk kategori Presenter Kuis Tervaforit. Selain itu, dia pernah memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terpuji pada Festival Film Bandung 2008.

Editor terkait:

Foto Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Biodata Anjasmara

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Cosmo Girl

Anjasmara agama apa? Anjasmara keturunan apa? Anjasmara kelahiran tahun berapa? Apa agama istri Anjasmara sekarang? Apakah Anjasmara sudah punya cucu? Apakah Anjasmara cucu dari Soekarno? Film Si Cecep dibuat tahun berapa? Berapakah anak Anjasmara dan Dian Nitami? Berapa orang anak Dian Nitami dan Anjasmara? Siapakah orang tua Anjasmara? Anak Anjasmara yang menikah muda? biodata anjasmara dan agama biodata lengkap dian nitami biodata anjasmara dan istrinya mantan istri anjasmara agama anjasmara 2021 agama anjasmara dulu dan sekarang agama anjasmara dulu keluarga anjasmara biodata anjasmara dan keluarga biodata anjasmara dan istrinya biodata keluarga anjasmara biodata anak anjasmara biodata artis anjasmara biodata aktor anjasmara biodata arka anak anjasmara biodata dian nitami dan anjasmara biografi istri anjasmara biodata anjasmara dan agamanya