Jika Kita Ingin Mengedit Photo Kita Memerlukan Software?

Sekarang ini, skill editing, seperti edit photo memang sangat diperlukan. Denganskill tersebut, kita bisa membuat tampilan media sosial menjadi menjadi lebih menarik. Selain itu, kita bisa berkesempatan menjadi content creator maupun desain grafis. Nah, apakah Anda tahu jika kita ingin mengedit photo kita memerlukan software apa?

Berbagai Macam Software untuk Edit Photo

Jika Anda ingin memiliki skill edit photo, kita bisa mempelajarinya dengan praktik langsung menggunakan software atau aplikasi edit photo. Di mana sekarang ini, ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk edit photo.

Nah, di bawah ini ada beberapa daftar aplikasi  untuk edit photo yang recommended.

1. Adobe Photoshop

Rekomendasi pertama untuk aplikasi photo editing adalah Adobe Photoshop. Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang terkenal dan banyak digunakan. Pasalnya, aplikasi edit photo untuk laptop ataupun PC ini menyediakan berbagai tool dan  fitur untuk membantu Anda mengedit foto.

Dengan menggunakan software photoshop, Anda bisa menggabungkan gambar serta menghapus objek, dan mengubah gambar dengan beberapa layer. Anda juga bisa memberikan warna, mempertajam kualitas warna dan gambarnya, membuat blur gambar, hingga memberikan efek.

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi Adobe Photoshop ini, sebaiknya beli atau berlanganan software ini. Adapun yang gratis hanya trial atau uji coba selama satu bulan saja.

2. PhotoScape

Software untuk edit foto selanjutnya yaitu PhotoScape. PhotoScape bisa menjadi aplikasi atau software pilihan bagi Anda yang masih baru dalam dunia editing. Pasalnya, aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan di laptop maupun PC ini memiliki berbagai macam fitur yang sederhana.

Meskipun sederhana, fitur yang ada pada aplikasi ini juga terbilang lengkap. Di mana fitur yang bisa Anda gunakan untuk edit foto, antara lain, batch editor, editor, combine, hingga aminated GIF, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget  untuk mengedit foto dengan  aplikasi ini.

3. Adobe Lightroom

Edit foto juga bisa menggunakan Adobe Lightroom. Adobe Lightroom merupakan produk lain dari Adobe. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu memiliki aplikasi Adobe Photoshop.

Adobe Lightroom juga tidak kalah menarik dengan Adobe Photoshop loh. Pasalnya, aplikasi ini juga bisa menghapus objek pada gambar, mempertajam warna. Namun, aplikasi ini lebih fokus untuk edit foto dari segi pencahayaan dan filternya saja.

Aplikasi Adobe Lightroom ini bisa Anda gunakan baik di PC maupun smartphone. Namun, sama halnya Adobe Photoshop, aplikasi ini juga berbayar.

4. PiscArt

Bagi Anda ingin mengedit foto dengan cara yang lebih simple, Anda bisa menggunakan aplikasi PiscArt. Pasalnya, aplikasi ini bisa Anda gunakan melalui smartphone dengan mengunduhnya di App Store saja.

Kemudian, fitur yang tersedia pun cukup sederhana dan pastinya bisa digunakan untuk pemula. Fitur yang tersedia, yaitu, fitur filter, kolase, dan efek.

5. VSCO

VSCO merupakan software atau aplikasi yang juga recommended untuk edit foto. Aplikasi yang bisa Anda unduh dengan smartphone ini, bisa membuat foto yang Anda edit terlihat klasik serta mewah.

Hal ini karena VSCO menyediakan berbagai macam fitur yang bisa membuat tampilan foto bergaya vintage atau hand dirty. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang berguna untuk mengubah tone warna, yang membuat foto terlihat lebih hidup.

Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Namun, aplikasi ini juga bisa berbayar, jika Anda berlangganan VSCO Pro untuk menggunakan fitur-fitur tertentu.

6. Canva

Rekomendasi software ataupun aplikasi untuk edit foto adalah Canva. Aplikasi ini bisa Anda akses melalui PC atau smartphone. Sama halnya dengan VSCO, Canva juga ada yang gratis dan berbayar.

Sebenarnya, pada aplikasi Canva, fitur yang tersedia hampir sama dengan aplikasi yang lainnya. Di mana Anda bisa menggabungkan foto, mengatur warnanya, dan lain sebagianya.

Namun, ada yang berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Dalam aplikasi ini, ada berbagai macam template yang bisa Anda gunakan. Sehingga, bagi Anda yang sedang malas mengedit foto, Anda hanya perlu menambahkan foto pada template yang Anda pilih, lalu edit sesuai keinginan. Hasilnya pun nanti tetap estetik kok.

Dari penjelasan di atas, sudah terjawab bukan pertanyaan jika kita ingin mengedit photo kita memerlukan software apa? Nah, dari rekomendasi software atau aplikasi untuk edit foto di atas, apakah Anda ingin membuka usaha yang berhubungan dengan desain grafis atau fotografi? Jika iya, kunjungi saja http://easybiz.id/ untuk membantu Anda membangun bisnis.

Tinggalkan komentar