Close

Permudah Transaksi Bisnis Cafe Menggunakan Rekening Bank PermataME

Apakah kamu saat ini mempunyai bisnis café dan ingin melakukan upgrade metode pembayarannya? Mendaftar rekening bank untuk memudahkan transaksi pembayaran bisa menjadi alternatifnya, lho.

Bisnis café menjadi salah satu bisnis yang terus berkembang di berbagai wilayah di Indonesia. Café sendiri menjadi tempat yang ramai dikunjungi baik perorangan maupun kelompok saat ingin menghabiskan waktu bersantai atau bekerja remote. Salah satu keunggulan lain jika kamu memiliki rekening yang bisa diakses secara online adalah memudahkan tracking pendapatan bisnis café kamu. Menarik bukan?

Alasan Perlunya Punya Rekening Bank

Salah satu faktor yang mempengaruhi kelancaran suatu bisnis adalah faktor finansialnya. Berbagai bank di Indonesia tentu saja menawarkan penggunaan rekening untuk memudahkan transaksi bisnis yang dilakukan.

Sumber: https://www.istockphoto.com/id/foto/kedai-kopi-lokal-anda-gm478671289-36550214

Simak beberapa alasan berikut kenapa kamu harus punya rekening bank terutama jika kamu adalah pebisnis.

1. Sebagai Perlindungan Aset Pribadi Pebisnis

Salah satu kesalahan yang dilakukan pengusaha adalah mencampurkan aset pribadi dengan aset perusahaan. Keduanya seharusnya memiliki tempat penyimpanan yang jelas sehingga kamu tidak akan menggunakan aset pribadi untuk keperluan perusahaan ataupun sebaliknya.

Penggunaan rekening bank yang berbeda dari akun bisnis untuk  melindungi aset pribadi kamu jika terjadi kejadian tak terduga pada bisnis yang sedang dijalankan.

2. Menunjukkan Kredibilitas Bisnis

Dengan adanya rekening tersendiri maka konsumen secara tidak langsung akan melihat bisnis café yang kamu jalankan secara profesional. Jangan khawatir jika rekening tersebut atas nama bisnis yang kamu jalankan karena akses dan kendali full di tangan kamu.

3. Melakukan Kontrol untuk Keuangan Bisnis Café

Rekening bank yang kamu daftarkan untuk bisnis café kamu juga bisa diakses secara online sehingga segala bentuk transaksi akan tercatat secara online. Dengan begitu, kamu bisa mengontrol rekening kamu dengan mudah karena ada pemasukan maupun pengeluaran yang tercatat.

4. Kemudahan Dalam Mengatur Aset Bisnis

Adanya rekening akan membantu kamu untuk mengatur aset bisnis karena banyak fitur yang disediakan seperti tabungan, giro, deposito dan lain-lain. memastikan arah pengembangan bisnis café kamu. Sebagai contoh, kamu bisa melakukan ekspansi dengan membuka beberapa cabang yang tujuannya meningkatkan omzet bisnis.

Kelebihan Menggunakan Rekening Online Untuk Bisnis

Jika kamu telah memiliki rekening, kamu bisa mengaksesnya secara online dengan aplikasi mobile banking atau internet banking. Untuk bisnis café, rekening online yang kamu miliki dapat dimanfaatkan sebagai media pembayaran.

Saat ini, pelanggan atau konsumen cenderung beralih ke pembayaran cashless. Hal ini bisa memudahkan kamu untuk menggunakan QR code yang langsung tersambung ke rekening kamu jika konsumen melakukan pembayaran.

Konsumen juga dimudahkan karena cukup dengan memindai kode dan mengisikan jumlah nominal transfer maka pembayaran selesai. Mudah bukan?

Nah, setelah mengetahui berbagai manfaat dari rekening bank online selanjutnya jangan sampai kamu salah pilih.

Salah satu produk tabungan unggulan dari PermataBank adalah PermataME. PermataME memiliki berbagai kelebihan untuk memudahkan bisnis café kamu dan dapat menjadi rekening pilihan.

Rekomendasi Rekening Bank PermataME

Saat ini berbagai kemudahan bisa dirasakan oleh nasabah karena bank berlomba-lomba melakukan pengembangan terutama di bidang teknologi dan informasi. Segala aktivitas perbankan saat ini semakin mudah dilakukan termasuk pendaftaran tabungan online untuk kelancaran bisnis.

Untuk memantapkan pilihanmu menggunakan PermataME, simak beberapa kelebihannya berikut ini :

  • Pengajuan pembukaan PermataME sangat cepat dan mudah sehingga kamu tidak perlu repot datang dan mengantri di bank. Pengajuannya dilakukan secara online melalui aplikasi mobile banking PermataMobile X. Mudah bukan membuat rekening online?
  • Setelah kamu terdaftar, kamu bisa mendapatkan cashback 10% untuk transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online serta cashback 30% untuk transaksi ngopi dan nonton.
  • Jika kamu memiliki PermataME, kamu bisa mendapatkan bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM baik dalam dan luar negeri yang sudah berlogo VISA/PLUS, dengan ketentuan saldo kamu sebelum transaksi minimal Rp1 juta. Selain itu, ada juga gratis biaya transfer online via PermataMobile X, PermataNet, dan ATM juga biaya administrasi. Menarik bukan?
  • Tersedia Kartu Debit PermataME yang didesain secara khusus eksklusif bagi seluruh Nasabah PermataME.
  • Kamu juga bisa menikmati berbagai promo eksklusif bagi pemegang PermataME debit card.

Persyaratan untuk mendaftar rekening bank PermataME juga sangat simpel, antara lain:

  1. Mempunyai kartu identitas berupa e-KTP bagi Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Mengunduh aplikasi PermataMobile X di App Store untuk pengguna Apple, dan di Google Play Store untuk pengguna Android. Selanjutnya pilih PermataME di dalam pilihan Kategori Tabungan.
  3. Selanjutnya, mengisi seluruh informasi yang diminta untuk pembukaan rekening online di PermataMobile X, termasuk proses verifikasi.

Nah itulah beberapa kemudahan yang ditawarkan rekening bank PermataBank yaitu PermataME. Kamu bisa memanfaatkannya untuk kelancaran bisnis café kamu salah satunya dengan melakukan upgrade di sistem pembayarannya. Tunggu apalagi? Segera daftarkan dirimu sebagai pengguna PermataME!

Tinggalkan komentar