Close
√ Keunggulan Layanan Cloud Storage sebagai Platform Penyimpanan - CosmoGIRL -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keunggulan Layanan Cloud Storage sebagai Platform Penyimpanan


Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh layanan cloud storage sebagai platform penyimpanan data terkini. Hal tersebut tentu saja terjadi karena beberapa teknologi dan fitur menarik yang ada didalamnya membuat para pengguna tertarik untuk berlangganan.

Akan tetapi, tidak sedikit masyarakat yang mempertanyakan apa keunggulan layanan cloud storage daripada penyimpanan lainnya. Sehingga Anda perlu memahami beberapa keunggulan yang dimiliki oleh platform penyimpanan data berbasis online yang satu ini secara lengkap.

3 Keunggulan Layanan Cloud Storage sebagai Platform Penyimpanan

Ada 3 keunggulan penggunaan cloud storage yang perlu Anda ketahui untuk bisa memanfaatkannya secara maksimal. Selain itu, keunggulan tersebut juga bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan mengenai pentingnya cloud storage. Yuk, simak ulasan berikut ini untuk mengetahui apa saja keunggulan layanan cloud storage.

1. Dapat Melindungi Data dengan Aman

Keunggulan pertama yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan platform penyimpanan berupa cloud storage yaitu dapat melindungi data dengan aman. Ruang penyimpanan cloud storage terkenal lebih maksimal dan bebas dari virus.

Sehingga, setiap data yang tersimpan dalam ruang penyimpanan cloud storage bisa terhindar dari kontaminasi virus dan kerusakan. Bahkan, akses masuk dalam akun cloud storage for IndiHome dilengkapi dengan teknologi canggih berupa standard otentikasi biometrik.

Teknologi tersebut dapat mendeteksi pemilik akun melalui scan sidik jari, gambar wajah dan juga suara. Oleh karena itu, penggunaan teknologi standard otentikasi biometrik dapat meminimalisir terjadinya kasus pembobolan data.

2. Biaya Berlangganan Cloud Storage Terjangkau

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan platform penyimpanan data dengan biaya berlangganan yang terjangkau. Anda bisa menggunakan fitur cloud storage mulai dari harga Rp 16 ribu perbulan.

Biaya tersebut dapat Anda pergunakan semaksimal mungkin untuk menyimpan data penting hingga sebesar 16 GB. Selain itu, Anda juga bisa memilih besar kapasitas cloud storage sesuai dengan kebutuhan. Seperti halnya cloud storage for IndiHome yang menawarkan kapasitas penyimpanan mulai dari 16 GB, 32 GB, sampai dengan 128 GB.

3. Lebih Ramah Lingkungan dan Adaptable

Terakhir, keunggulan lain yang sangat menggiurkan dari penggunaan cloud storage for IndiHome yaitu jenis penyimpanan data yang lebih ramah lingkungan dan bersifat adaptable. Cloud storage tergolong lebih ramah lingkungan karena tidak akan menambah jumlah limbah di bumi.

Selain itu, cloud storage juga bersifat adaptable karena dapat Anda bawa kemana-mana karena berbentuk software yang dapat diakses. Bisa diakses menggunakan perangkat keras apapun seperti halnya komputer, laptop maupun smartphone.

Bagaimana, menarik bukan beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan layanan cloud storage terbaik? Demikian ulasan singkat mengenai layanan cloud storage, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Keunggulan Layanan Cloud Storage sebagai Platform Penyimpanan"