Close
√ Begini Cara Daftar mBanking PermataMobile X yang Praktis! Tanpa Perlu ke Bank - CosmoGIRL -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Daftar mBanking PermataMobile X yang Praktis! Tanpa Perlu ke Bank

https://www.istockphoto.com/id/foto/wanita-bisnis-asia-di-telepon-gm1013524490-272902597

Jaman dulu urusan perbankan harus dilakukan secara langsung di bank. Namun, berkat kemajuan teknologi di jaman sekarang urusan perbankan dan transaksi bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi mobile banking. Cara daftar mbanking tergolong mudah, siapapun bisa melakukannya.

Salah satu aplikasi mobile banking unggul yang patut kamu gunakan adalah PermataMobile X. Dengan menggunakan aplikasi mobile banking tersebut kamu bisa melakukan berbagai urusan perbankan dan transaksi sehari-hari dengan lebih mudah. 

https://www.istockphoto.com/id/foto/ekonom-wanita-makmur-dalam-pakaian-formal-tersenyum-sambil-membaca-pesan-di-sel-yang-gm1163134212-319283584

Apa Itu PermataMobile X?

PermataMobile X merupakan aplikasi mobile banking yang dimiliki oleh PermataBank untuk menunjang kebutuhan berbagai transaksi nasabah. Di dalamnya, aplikasi  mobile banking tersebut terdapat ratusan fitur yang mampu memenuhi beragam keperluan dan kebutuhan nasabah serta mempermudah dalam melakukan transaksi. 

Tidak hanya itu, PermataBank juga menawarkan kemudahan dalam proses pendaftarannya. Cara daftar mbanking di aplikasi PermataMobile X tidak harus pergi ke bank jadi kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk melakukan aktivasi.

Lalu bagaimana cara download aplikasi PermataMobile X? Caranya sangat mudah kamu cukup membuka Google Play Store bagi pengguna sistem operasi Android dan di App Store bagi pengguna sistem operasi iOS. 

Pastikan kamu tidak men-download aplikasi mbanking di luar Google Play Store dan App Store atau platform penyedia aplikasi ilegal. Karena ditakutkan aplikasi yang di download di platform ilegal sudah dimodifikasi sehingga rawan terjadi tindak kejahatan.

Cara Daftar mbanking PermataMobile X

Sekarang kamu bisa mendaftar di aplikasi mobile banking dengan mudah tanpa perlu langkah-langkah yang rumit. Cara daftar terbilang cukup praktis yang mana kamu bisa melakukan pendaftaran tanpa perlu pergi ke bank untuk melakukan aktivasi.

Berikut ini cara daftar mbanking di aplikasi PermataMobile X yang bisa kamu diikuti:

  • Langkah pertama kamu perlu men-download aplikasi PermataMobile X melalui Google Play Store atau Apple App Store
  • Setelah terpasang buka aplikasi lalu pilih ‘Mulai’
  • Apabila sudah memiliki rekening PermataBank, pilih “Ya” saat muncul pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” 
  • Begitu pun sebaliknya, pilih “Tidak” bila belum memiliki rekening PermataBank pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?” lalu kamu akan diarahkan untuk membuka rekening baru di PermataStore.
  • Pilih “Tidak” ketika muncul pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  • Selanjutnya pilih nomor rekening atau kartu kredit untuk melanjutkan pendaftaran
  • Langkah terakhir kamu cukup mengikuti petunjuk yang tertera di aplikasi mbanking hingga selesai dan user ID-mu bisa digunakan.

Nah, itulah cara daftar mbanking PermataMobile X. Saatnya kamu juga memahami kegunaan dan keunggulannya.

Kegunaan Aplikasi Mobile Banking

Pada dasarnya aplikasi mobile banking memiliki banyak kegunaan yang dapat mempermudah berbagai transaksi. Beberapa kegunaan aplikasi mobile banking yang paling umum di antaranya adalah:

1. Mempermudah Transfer

Kamu bisa transfer uang kapan saja dan di mana saja tanpa perlu repot-repot mencari mesin ATM. 

2. Cek Mutasi Rekening

Melalui aplikasi mbanking kamu bisa mengetahui riwayat transaksi dengan mudah dan praktis.

3. Bayar Tagihan

Kamu bisa membayar berbagai tagihan dengan mudah dan praktis. Contoh seperti tagihan listrik, BPJS, layanan TV berlangganan, internet, dan lainnya.

Beragam Kelebihan yang Ditawarkan PermataMobile X 

PermataBank menyematkan berbagai fitur dan layanan perbankan di aplikasi mobile banking PermataMobile X. Untuk mempermudah nasabah dalam melakukan berbagai urusan perbankan dan transaksi sehari-hari.

Selain menawarkan cara daftar mbanking yang mudah, PermataMobile X juga dibekali dengan berbagai keunggulan. Bagi kamu yang masih belum tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh PermataMobile X, berikut ini keunggulannya:

  • Canggih dan Kaya Fitur

Di dalamnya terdapat ratusan fitur perbankan yang bisa memudahkan kamu dalam melakukan berbagai transaksi.

  • Cek Mutasi dengan Mudah 

Tidak perlu ke bank kamu bisa mengecek mutasi rekening dengan mudah. Dapatkan informasi mengenai mutasi transaksimu di semua jenis akun PermataBank hingga 12 bulan di aplikasi PermataMobile X.

  • Sangat Praktis Digunakan

Kamu bisa mengecek semua akun PermataBank dan melakukan transaksi cukup dalam satu layar di PermataMobile X. Mulai dari proses pembukaan rekening, transfer uang, cek mutasi rekening, bayar tagihan kartu kredit, isi ulang pulsa, hingga pengajuan KTA semuanya bisa kamu lakukan di aplikasi PermataMobile X selain itu cara daftar mbanking ini juga sangat mudah. 

Beberapa fitur di dalamnya dapat mempermudah kamu melakukan berbagai transaksi dan urusan perbankan yang di antaranya adalah:

  1. Mengecek mutasi rekening di semua akun PermataBank hingga 12 bulan.
  2. Membayar berbagai tagihan dengan praktis, contohnya seperti listrik, telepon, internet, dan lain-lain.
  3. Isi ulang pulsa, top-up e-wallet, dan beli token listrik bisa dilakukan di aplikasi tersebut.
  4. Proses pembuatan rekening tabungan, kartu kredit, pengajuan KTA, dan cara daftar mbanking dilakukan di aplikasi secara online.
  5. Kamu bisa menjual, membeli, dan switching pada transaksi Reksa Dana.
  6. Lewat fitur QR Pay kamu bisa melakukan pembayaran dengan cara scan barcode transaksi di berbagai merchant dengan praktis tanpa perlu isi e-wallet.
  7. Tarik tunai tanpa kartu di seluruh Indomaret lewat fitur Mobile Cash. Buka aplikasi pilih “Menu Lainnya”, lalu pilih “Mobile Cash”, kemudian pilih “Indomaret”, masukkan nomor HP, lalu kamu akan mendapatkan cash code atau token. Tunjukkan cash code tersebut ke kasir Indomaret untuk mengambil uang. Info lebih lanjut: https://www.permatabank.com/id/article/mobilecash 
  8. Terdapat fitur WhatsApp Gift, yaitu transfer uang disertai kartu ucapan yang bisa dikirim melalui WhatsApp. Tersedia berbagai pilihan kartu ucapan menarik yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.
  9. Proses pengajuan kenaikan limit sementara kartu kredit dengan mudah tanpa perlu ke bank.

Dengan cara daftar mbanking yang mudah, kini kamu bisa mulai menggunakan aplikasi PermataMobile X untuk menunjang berbagai transaksi harianmu. Tunggu apalagi segera download PermataMobile X di Google Play Store dan App Store untuk menikmati semua fitur-fiturnya. 

Posting Komentar untuk "Begini Cara Daftar mBanking PermataMobile X yang Praktis! Tanpa Perlu ke Bank"