Close
√ Ciri Penipuan Pemasaran Afiliasi dan Cara Menghindarinya - CosmoGIRL -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Penipuan Pemasaran Afiliasi dan Cara Menghindarinya

Ciri Penipuan Pemasaran Afiliasi dan Cara Menghindarinya

Di Zaman serba digital seperti saat ini, untuk mendapatkan uang terbilang cukup mudah. Hanya bermodalkan Hp, Anda pun bisa menghasilkan uang, salah satunya melalui afiliasi.

Afiliasi merupakan suatu program Anda akan menawarkan produk suatu perusahaan kepada orang lain. Kemudian Anda pun akan mendapatkan komisi dari pembelian atau penggunaan produk tersebut.

Adapun jumlah atau komisi yang akan Anda dapatkan tergantung dari kebijakan perusahaan tersebut. Misalnya Niagahoster memberikan komisi hingga 70%. Cukup menggiurkan bukan?

Tapi pada praktiknya saat ini ada banyak sekali penipuan program ini. Jadi Anda dituntut untuk lebih waspada dalam memilih perusahaan untuk program ini. Apa ciri-ciri penipuan affiliate?

Ciri-ciri Penipuan Afiliasi

Adapun ciri-ciri penipuan dalam program ini yaitu:

1. Penawaran Cepat Kaya

Setiap keberhasilan tentunya memerlukan proses, begitupun dengan pemasaran afiliasi. Anda tidak bisa mendapatkan keberhasilan secara instan, apalagi adanya embel-embel bekerja 2 jam sudah bisa mendapatkan ribuan dollar.

Jika Anda menemukan adanya iming-iming penawaran  cepat kaya dalam waktu singkat. Maka anda wajib mencurigai program seperti ini. Mengapa demikian?

Pemasaran afiliasi yang sah biasanya membutuhkan waktu belajar untuk bisa menghasilkan uang. Anda tidak bisa menghasilkannya hanya dalam waktu semalam.

Perlu adanya strategi khusus yang kemudian bisa Anda terapkan untuk bisa mendapatkan penghasilan. Jadi Anda sebaiknya harus benar-benar berhati-hati ya.

2. Tidak Ada Produk / Layanan untuk Dijual

Pemasaran afiliasi biasanya membutuhkan produk untuk dijual. namun jika perusahaan tersebut tidak menawarkan produk apapun untuk bisa menghasilkan uang. Maka sebaiknya Anda patut untuk mencurigainya.

Apalagi jika perusahaan tersebut menjanjikan pendapatan ribuan dollar. Namun tidak ada produk atau layanan sama sekali untuk Anda jual.  Bisa jadi itu adalah modus penipuan yang harus Anda hindari.

3. Bayar untuk Bergabung

Tidak ada program afiliasi yang berbayar, bahkan program ini harusnya bebas resiko. Sehingga Anda tidak perlu bayar untuk masuk program ini.

Jika Anda diminta untuk membayar, maka sebaiknya hindari. Karena program tersebut kemungkinan besar adalah sebuah bentuk penipuan.

Nah setelah mengetahui ciri-ciri penipuan Afiliasi tersebut. Selanjutnya Anda pasti bertanya-tanya bagaimana cara menghindari penipuan seperti ini.

Cara Menghindari Penipuan Afiliasi

Berikut beberapa cara menghindari penipuan afiliasi.

1. Tanya Google

Google merupakan salah satu cara terbaik untuk mengetahui kebenaran suatu program afiliasi. Jika itu adalah suatu penipuan yang cukup terkenal, Anda bisa langsung mengetahuinya hanya melalui google.

Hal ini karena biasanya google akan merekam laporan penipuan dari sebuah perusahaan. Mungkin dari ulasannya dari berbagai blog dan sejenisnya.

2. Situs Perusahaan

Cara menghindari penipuan selanjutnya yaitu dengan mencari tahu situs perusahaan afiliasi yang akan Anda daftar. Perusahaan yang sah biasanya memiliki situs web profesional. Namun jika Anda tidak menemukan situs perusahaan tersebut, maka Anda perlu mencurigai nya.

3. Persentase Komisi Logis

Dalam program ini, Anda akan mendapatkan komisi dari produk yang terjual. Namun Anda juga perlu memperhatikan jumlah komisi yang akan Anda terima.

Komisi yang terlalu tinggi sangat perlu Anda perhatikan. memang bukan tidak mungkin ada perusahaan yang berbaik hati memberikan komisi yang tinggi. Namun alangkah baiknya Anda benar-benar memastikannya terlebih dahulu dengan melakukan riset terhadap perusahaan tersebut.

Intinya sebaiknya gunakan logika Anda, jika suatu terlalu bagus, maka sangat patut untuk Anda curigai. Berhati-hatilah dengan suatu penawaran yang tidak logis, karena biasanya itu merupakan modus penipuan.

Sudah Tahu Ciri dan Cara Menghindari Penipuan Afiliasi?

Ada banyak sekali modus penipuan  program ini. Jadi Anda perlu berhati-hati agar tidak terkena modus penipuan ini. Salah satu program afiliasi terpercaya yang bisa Anda coba yaitu Niagahoster. 

Ada banyak produk yang bisa Anda jual, salah satunya webhosting Indonesia berkualitas. Anda tidak perlu ragu karena afiliasi Niagahoster sudah dipercaya oleh banyak orang dan memberikan banyak keuntungan. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Ciri Penipuan Pemasaran Afiliasi dan Cara Menghindarinya"