-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cari Tahu Manfaat Website untuk Bisnis Anda


Saat ini perkembangan bisnis skala kecil hingga menengah kian pesat di kalangan anak muda. Berbagai inovasi baru diluncurkan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas, termasuk pembuatan website.

Walaupun website sudah menjamur di lini bisnis, namun pengelolaannya terkadang bisa menjadi kendala tersendiri karena memerlukan konsistensi yang baik. Faktanya, banyak sekali website bagus namun tidak efektif untuk konsumen, sehingga website seperti ini terkadang kurang "menjual".

Namun Anda tidak perlu khawatir. Banyak agency digital marketing yang menawarkan jasa seputar website, penulisan artikel, hingga copywriting. Ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin mempunyai website yang bagus dan efektif.

Website dinilai bisa memberikan manfaat dalam pertumbuhan perusahaan. Simak beberapa manfaatnya untuk bisnis Anda dibawah ini.

1. Menjangkau Pasar yang Lebih Luas

Penggunaan website memungkinkan Anda untuk menjangkau pasar yang lebih luas tanpa terhalang jarak dan waktu. Apabila konsumen toko offline hanya terbatas di sekitar lokasi toko, lain halnya dengan website yang bisa menjangkau konsumen dari berbagai daerah hingga luar negeri.

Memiliki pangsa pasar yang lebih luas artinya bisnis Anda berpotensi tumbuh lebih cepat. Pada akhirnya ini bisa berdampak baik untuk omzet perusahaan.

2. Pelayanan 24 jam

Salah satu keunggulan website adalah dapat diakses selama 24 jam. Ini sangat menguntungkan bagi pelaku bisnis dan konsumen.

Konsumen tetap bisa melakukan transaksi kapan saja tanpa harus menunggu jam operasional perusahaan. Disisi lain, pebisnis juga diuntungkan dengan transaksi yang terus berjalan tanpa harus bekerja 24 jam.

Konsumen juga bisa memberikan pertanyaan seputar produk atau jika menemui kendala tertentu dan mendapatkan respon yang lebih cepat. Anda bisa saja melengkapi website dengan layanan Help 24 jam atau dengan memberikan kolom Q&A yang sering ditanyakan oleh konsumen terdahulu.

3. Biaya Pengelolaan Terjangkau

Pembuatan dan pengelolaan website tidak memerlukan biaya yang besar. Oleh sebab itu, website sangat direkomendasikan untuk perusahaan rintisan.

Dibandingkan dengan biaya sewa toko yang mungkin lebih mahal atau iklan komersial di TV dan radio, membuat website bisa menjadi opsi lain yang bisa Anda pilih. Carilah agency digital marketing yang menawarkan jasa pembuatan website dengan harga terjangkau dan kualitas bersaing.

Yang perlu digaris bawahi adalah website tersebut tidak hanya bagus, tapi juga efektif dalam memasarkan produk atau jasa perusahaan Anda.

4. Kredibilitas Perusahaan

Memiliki website artinya menampilkan wajah perusahaan. Website bisa menjadi sebuah indikator bahwa perusahaan tersebut nyata keberadaannya.

Maraknya penipuan dalam jual beli online mendorong konsumen untuk lebih kritis. Sebelum melakukan transaksi, mereka cenderung akan mencari toko atau perusahaan yang terpercaya. Website inilah yang berperan menunjukkan kredibilitas perusahaan sehingga konsumen tidak perlu khawatir terhadap penipuan.

5. Membantu Menganalisis Konsumen

Konsumen yang mengunjungi website Anda tentunya memiliki ketertarikan pada suatu produk atau jasa. Mereka memiliki pola atau kebiasaan ketika mencari informasi barang/jasa melalui e-commerce, YouTube, sosial media, maupun platform lain.

Kebiasaan konsumen ini bisa dilihat melalui data dari Google Analytics. Anda bisa mengumpulkan data konsumen, menganalisisnya, lalu interpretasikan hasil data tersebut untuk membuat strategi pemasaran yang sesuai. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan calon konsumen yang berpotensi tinggi membeli produk Anda, sekaligus meraih loyalitas mereka.

Itu dia beberapa manfaat website yang efektif bagi perusahaan. Apabila Anda baru akan merintis bisnis, sudahkah website menjadi prioritas Anda saat ini?

Posting Komentar untuk "Cari Tahu Manfaat Website untuk Bisnis Anda"