-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghadapi Orang yang Suka Menghina Dengan Elegan


Cara menghadapi orang yang suka menghina itu sangat mudah, lho. Anda cukup tegakkan badan dan lebih percaya diri lagi. Pasalnya, Beberapa di antara kita pasti lahir dengan kondisi fisik, status sosial hingga kecerdasan yang berbeda-beda.

Karenanya, kondisi seperti ini tak boleh membuat Anda minder. Jika Anda terus-terusan begitu. Para penghina akan semakin leluasa mengata-ngatai Anda. Mereka para penghina biasanya tidak memiliki rasa iba atau kasihan.

Namun, tak perlu diambil pusing lagi. Pada artikel kali ini, kami akan paparkan beberapa cara menghadapinya dikutip laman blog.oscas.co.id.

Cara Menghadapi Orang Suka Menghina

1. Bersikap lebih dewasa

Tak dapat dipungkiri, setiap orang yang mendapatkan hinaan pasti kaget, marah, sakit hati hingga ingin mengamuk. Anda juga akan bertanya-tanya mengapa ada orang yang tega melakukan hal tersebut.

Setelah Anda merasakan semua itu, segeralah sadar dan jernihkan pikiran. Anda harus mengedepankan rasionalitas. Daripada marah-marah atau balik menghina. Tunjukkan saja sifat elegan dan abaikan perkataan orang tersebut. 

Dengan begitu mereka akan merasa kesal sendiri dan enggan melakukan penghinaan kembali.

2. Cari sumber masalah

Setelah Anda bisa menghadapi para penghina dengan tenang. Saatnya Anda cari tahu mengapa ia menghina Anda. Jika mereka menghina tanpa alasan dan tak berdasar. Mungkin mereka sedang iri kepada Anda dan tak suka melihat orang lain lebih maju.

Kalau benar begitu maka Anda tak perlu pusing meladeni mereka. Tetaplah fokus mencapai tujuan Anda. 

3. Tegur secara langsung

Cara menghadapi orang yang suka menghina selanjutnya adalah tegur mereka. Tanyakan padanya mengapa mereka menghina dan berikan pernyataan tegas. Katakan padanya bahwa sikap yang mereka tunjukkan tidak ada bagusnya. 

Suruh mereka fokus menjalani kehidupan masing-masing daripada sibuk mengurusi orang lain. Bila Anda mengalami hal ini di sekolah, Anda bisa melaporkan pada guru BK. Tunjukkan sikap tegas dan berani agar mereka menjadi ciut. 

Nah, itu dia beberapa cara menghadapi orang yang suka menghina dengan elegan. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "Cara Menghadapi Orang yang Suka Menghina Dengan Elegan"