-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Terlihat Awet Muda, Ini 9 Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah!

Cara menghilangkan keriput di wajah sangat penting diketahui mengingat penuaan dini banyak terjadi. Terlebih lagi wajah menjadi pancaran diri seseorang. Wajah yang terlihat awet muda menjadi impian tidak hanya wanita namun juga pria. Sayangnya akibat radikal bebas, pola makan, dan sebagainya banyak orang yang mulai terserang penuaan dini. Kerutan yang muncul di wajah ini menjadi masalah yang sering muncul dan tidak mengenal umur. Wanita menjadi orang yang paling rentan mengalami penuaan dini akibat tidak merawat kulit dengan benar. 

Hilangkan Keriput di Wajah dengan Mudah

Jika Anda mengalami masalah dengan keriput di wajah, maka sudah seharusnya mengatasinya dengan cara yang baik dan benar. Cara yang salah hanya akan membuat keriput di wajah ini semakin bertambah Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan keriput di wajah yang sangat penting untuk Anda ketahui:

Pijat wajah sendiri

Cara menghilangkan keriput di wajah pertama adalah memijat wajah sendiri.  Memijat di bagian yang tepat ini menjadi cara ampuh meminimalisir kerutan. Teknik ini bisa membantu menghilangkan kelebihan berat air yang ada di wajah sekaligus bisa untuk hilangkan kerutan. Pastikan jika Anda melakukan pemijatan dengan gerakan ke atas bukan sebaliknya. Jika gerakannya ke bawah justru akan membuat wajah menjadi kendur ke bawah.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup ini sangat penting dalam menghilangkan kerutan. Disarankan untuk setiap orang agar tidur delapan jam per hari. Saat tidur cukup maka tubuh akan melakukan regenerasi termasuk kulit. Tidur yang cukup ini juga bisa memperbaiki kulit yang rusak. 

Jika Anda kurang tidur tubuh ini akan melepas hormon kortisol yang bisa menghambat regenerasi tubuh dan juga mampu menghambat hormon kortisol yang mana bisa membuat proses regenerasi tubuh sehingga regenerasi kulit menjadi terganggu. Usahakan untuk istirahat dengan cukup.

Perhatikan posisi tidur

Cara menghilangkan kerutan di wajah selanjutnya adalah dengan memperhatikan posisi tidur. Perlu diketahui bahwa posisi tidur menyamping dan tengkurap ini tidak baik karena akan menyebabkan berat tubuh hanya bertumpu pada satu posisi sehingga bisa membuat kerutan di wajah muncul.  Jika tidak diubah hal ini akan menyebabkan keriput permanen karena bisa terjadi setiap malam. Hal ini juga bisa membuat elastisitas kulit berkurang seiring dengan pertambahan usia. Oleh sebab itu mencegah kerutan di wajah bisa dengan tidur telentang yang mana dianggap meminimalkan wajah berkontak langsung dengan bantal ataupun tempat tidur.

Cukupi kebutuhan air mineral

Buat tubuh untuk tetap terhidrasi. Kurang mengkonsumsi cairan atau air mineral akan membuat kulit mudah keriput.  Cairan  ini juga sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Kulit yang kering akan sanat mudah keriput sehingga menyebabkan kerutan ini mudah muncul.

Hindari terpapar sinar matahari yang berlebihan

Jika kulit Anda terpapar dengan sinar matahari yang lama efek negatifnya adalah kulit wajah ini menjadi keriput. Hal itu disebabkan karena sinar UV A bisa merusak kolagen dan juga mempengaruhi elastisitas kulit Saat produksi kolagen ini minim maka dipastikan kulit akan bisa kehilangan elastisitasnya kemudian muncul keriput. Sebisa mungkin jika beraktivitas di luar ruangan gunakan tabir surya untuk kulit terlindungi dari sinar UV.

Konsumsi makanan yang bernutrisi

Cara mengatasi kulit keriput pada wajah lainnya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi untuk bisa menghilangkan kerutan yang ada di wajah. Konsumsilah makanan kaya akan antioksidan dan juga makanan yang tinggi asam lemak Omega 3 maupun protein. Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan mineral selenium, vitamin A, vitamin E, dan juga zat besi yang ada di sejumlah buah-buahan. 

Makanan yang bisa dikonsumsi adalah ikan salmon, sarden dan juga tuna. Konsumsi pula sayuran sehat seperti tomat, bawang maupun mentimun. Untuk buah-buahan bisa konsumsi alpukat, nanas, pepaya dan juga semangka. Khusus kacang-kacangan Anda bisa konsumsi almond dan juga walnut.

Gunakan eye cream 

Tidak bisa dimungkiri bahwa orang dengan lingkar mata yang hitam dan kendur ini akan membuat wajahnya terlihat lebih tua. Untuk membuat mata lebih segar, anti penuaan dan keriput Anda bisa menggunakan Dr. Skin Anti Aging Eye Suppresor. Eye cream ini terbukti ampuh mengatasi kantung mata dan juga lingkar hitam di mata.



Dengan kandungan Dyna-Lift dan Sepicalm, kemudian diperkaya dengan bunga teratai, dan improved formula lainnya, produk ini bisa membuat kantung mata lebih cerah dan juga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Cukup tuang sedikit cairan kemudian aplikasikan di sekitar kantung dan lingkaran mata dengan menggunakan jari. Usap secara lembut dengan gerakan melingkar ke atas.

Cegah stress

Stress yang dialami oleh seseorang yang dibiarkan dan berlangsung dalam jangka waktu lama bisa memicu kerutan. Oleh sebab itu sebisa mungkin kelola dan hindari stress. Pasalnya ketika stress kemampuan tubuh ini akan bisa melawan hormon pemicu menjadi lebih buruk. Orang yang sedang dilanda stress kulitnya akan mudah menipis dimana hal itu akan memicu keriput lebih cepat terjadi.

Eksfoliasi kulit

Cara menghilangkan keriput di wajah Anda bisa melakukan eksfoliasi kulit. Eksfoliasi ini adalah kegiatan yang bisa dilakukan dalam membersihkan kulit mati yang menumpuk. Hasilnya tidak hanya kerutan saja yang dihilangkan dan diminimalisir namun berbagai macam masalah kulit ini akan menjadi berkurang.

The Healthy ini mengungkap bahwa eksfoliasi berguna dalam peningkatan produksi kolagen.  Kerutan dan juga tanda penuaan lain akan bisa tersamarkan. Anda bisa melakukan physical exfoliation dan juga chemical exfoliation agar kondisi kesehatan kulit tetap terjaga dengan baik.

Wajah adalah aset, tidak hanya bagi wanita namun juga pria. Lakukan cara menghilangkan keriput di wajah seperti yang disebutkan diatas untuk membuat kulit tetap segar, lembab dan juga awet muda.

Posting Komentar untuk "Bikin Terlihat Awet Muda, Ini 9 Cara Menghilangkan Keriput Di Wajah!"