-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Biodata Ashanty: Agama, Keluarga, Pacar, dan Perjalanan Karir

Ashanty menjadi salah satu penyanyi wanita terkenal Indonesia, sekaligus istri dari penyanyi legendaris Anang Hermansyah. Bidodata Ashanty tentu banyak dicari oleh fansnya yang penasaran. Ya, penyanyi satu ini mulai dikenal sejak menyanyikan lagu yang berjudul Dahulu. Lagu satu ini sangat dicintai oleh semua kalangan.

Ibu sambung Aurel Hermansyah ini melaunchingkan album pertamanya pada tahun 2009 silam. Tidak hanya itu, dirinya juga disebut berhasil menggeser posisi Syahrini yang merupakan temen duet Anang. Sebelum dipinang, ia menjadi teman duet Anang.

Melalui pernikahannya dengan Anang, ia melahirkan buah hati perempuan dan laki-laki yang lucu. Kedua anak mereka biasa disapa Arsy dan Arsya. Sejak pernikahannya dengan Anang pun, dirinya mulai disorot karena menjadi ibu sambung bagi Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

Profil Lengkap dan Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

  • Nama Artis : Ashanty
  • Nama Lahir : Ashanty Hastuti
  • Nama Lainnya : Ashanty Siddik Hasnoputro
  • Kelahiran, Tanggal Lahir : Jakarta, 4 November 1984
  • Tahun Berkarier : 2009 - sekarang
  • Kebangsaan : Indonesia
  • Pendidikan Akhir : Universitas Paramadina
  • Usia : 37 tahun
  • Pasangan : Anang Hermansyah
  • Buah Hati : Arsy Addara Musician Nurhermansyah (Perempuan), Arsya Akbar Pemuda Hermansyah (Laki-laki)
  • Orang Tua Kandung : Seojahjo Hasnoputro (Ayah), Farida Siddik (Ibu)
  • Keyakinan : Islam
  • Profesi Utama : Penyanyi, Aktris
  • Twitter : @ashantysiddik
  • Instagram : @ashanty_ash
Editor terkait:

Biografi dan Perjalanan Karier Ashanty

Berdasarkan Bidodata Ashanty, ibu cantik ini menjadi salah satu penyanyi aliran pop yang berkebangsaan Indonesia. Merilis sebuah album di tahun 2009 di bawah naungan MyMusic Records, menjadikannya sangat dikenal berkat lagu unggulannya yang berjudul Dahulu.

Ketenaran Ashanty mulai meroket berkat dijadikannya ia sebagai teman duet atau teman manggung penyanyi Anang Hermansyah. Tak selang berapa lama sejak menjadi teman duet, keduanya menikah, ketenaran ibu dua anak ini pun makin jadi.

Perjuangan wanita berusia 37 tahun ini untuk menjadi seorang penyanyi tidaklah mudah. Di awal karier menyanyinya, banyak sebagian orang yang belum mengenalnya dan hal tersebut cukup berpengaruh pada kelanjutan kariernya.

Bahkan, keinginan Ashanty untuk menjadi seorang penyanyi sempat ditentang keras oleh keluarga besarnya, terutama sang Ayah dan Kakek. Ia merupakan si bungsu dari lima bersaudara. Namun, hal tersebut seakan mempersulit langkahnya.

Wanita kelahiran Jakarta lahir di keluarga yang sebagian merupakan seorang Diploma. Itu pun tentu menjadi tuntutan dan tekanan terbesarnya. Akhirnya istri Anang Hermansyah ini tetap lulus sebagai seorang Diploma, namun tetap ingin berkarier sebagai penyanyi.

Salah satu usahanya untuk lebih dikenal masyarakat adalah dengan mengikuti ajang Abang dan None Jakarta di tahun 2001. Meski tidak dinobatkan sebagai seorang pemenang, ia tetap berhasil menyabet None Favorit di tahun tersebut.

Kini Ashanty tidak hanya terkenal, namun juga sukses dalam berbagai jenis bisnis yang ia jalankan bersama keluarga kecilnya, termasuk kedua anak sambungnya Aurel dan Azriel. Job menyanyinya mulai jarang terdengar semenjak ia melahirkan putri sulungnya, Arsy.

Bidodata Ashanty semakin lengkap dengan kegiatannya diluar keartisan. Ibu rumah tangga satu ini sibuk mengurus bisnis bersama keluarga kecilnya tersebut. Bisnis keluarga ini, antara lain brand kecantikan, makanan ringan atau camilan kekinian, karaoke, hingga dapur sehat. Wah, lumayan banyak, bukan?

Ia berhasil menjadi wanita sukses yang memiliki jiwa rendah hati. Sempat terpuruk karena kebangkrutan sang Ayah tidak membuatnya patah semangat, justru menjadikannya kuat dan tetap menjadi pribadi yang sederhana dan rendah hati pada siapa pun.

Editor terkait:

Foto Ashanty

Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

Biodata Ashanty


Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

Biodata Ashanty

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Cosmo Girl

Apa pekerjaan Ashanty? Ashanty menikah di umur berapa? Anang Hermansyah keturunan apa? Siapa Ashanty dulu? Apa keturunan Ashanty? Anang Hermansyah menikah dengan Ashanty pada tahun berapa? Apakah Ashanty keturunan India? Apakah Ashanty orang Batak? Ashanty kuliah S2 dimana? Apakah Ashanty pernah operasi plastik? Asal manakah Ashanty? Siapa nama anak Ashanty? Ashanty tinggal dimana? Siapakah ayah Ashanty? Apakah Ashanty dulu pernah menikah? Siapa nama anak Anang Hermansyah dan Ashanty? Apakah Aurel anak kandung Ashanty? biodata orang tua ashanty biodata ashanty dan anang hermansyah biodata keluarga anang dan ashanty biodata millendaru keponakan ashanty biodata millen cyrus keponakan ashanty profil lengkap ashanty biodata anang hermansyah biodata keluarga anang hermansyah biodata ashanty mojokerto ashanty agama kristen ashanty keturunan negara agama anang dan ashanty silsilah keluarga ashanty biodata keluarga ashanty