Biodata Al Ghazali: Agama, Keluarga, Pacar, dan Perjalanan Karir

Al Ghazali merupakan salah satu aktor Indonesia yang penuh talenta dan berbakat. Menjadi anak sulung dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty membuatnya ikut terjun ke dunia tarik suara.

Pada tahun 2009, tepatnya di awal kariernya. Al masuk dalam debut sebuah band besutan ayahnya, The Lucky Laki bersama kedua adiknya. Band ini merilie lagu berjudul ‘Aku Bukanlah Superman’ dan booming di kalangan anak-anak pada masa awal dirilis.

Berinjak ke usia remaja, Al mulai menunjukkan ketertarikannya ke dunia film. Untuk debut filmnya, ia berhasil menggaet salah satu tokoh dalam film berjudul Runaway. Lelaki yang memiliki wajah dingin ini sukses menggaet perempuan di luar sana karena pesonanya.

Profil Lengjap dan Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

  • Nama Panggung : Al Ghazali
  • Nama Asli : Ahmad Al Ghazali Kohler
  • Nama Sapaan : Al
  • Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 1 September 1997
  • Orangtua : Ahmad Dhani & Maia Estianty
  • Saudara Kandung : El Jalaludin Rumi & Abdul Qodir Jaelani
  • Kekasih : Alyssa Daguise
  • Karier : 2009 – sekarang
  • Pendidikan : SMA Bakti Mulya 400
  • Hobi : Bermain Musik, Bertanding Bola
  • Profesi : Aktor, Musisi, DJ
  • Media Sosial Instagram : @alghazali7
  • Media Sosial Twitter : @alhohler7
Editor terkait:

Biografi Al Ghazali

Al Ghazali menjadi aktor muda Indonesia yang namanya mulai dikenal banyak orang. Banyak dari fansnya adalah perempuan. Disebutkan Al memiliki wajah yang dingin, namun hal tersebut justru menjadi pesona utama dari seorang Al.

Awal memulai karier, dan setelah perceraian kedua orang tuanya, aktor tampan ini berada di bawah asuhan sang ayah, Ahmad Dhani. Sang ayah pun membuat ide untuk mendebutkan ketiga anaknya dalam sebuah band musik, The Lucky Laki.

Lagu andalan band ketiga anak Dhani itu adalah ‘Aku Bukanlah Superman’. Berkat lagu ini, Al Ghazali beserta kedua adiknya berhasil naik daun dan dikenal banyak orang. Album pertama band Lucky Laki bernama New Beginning 09 dengen unggulan lagu tersebut.

Berkat musik yang secara alamiah mengalir dalam darahnya, tentu membangkitkan semangatnya pula untuk berkarya. Al merilis beberapa single di antara tahun 2014-2016. Lagunya bergenre romance, dan yang paling terkenal, Ku Rayu Bidadari dan Lagu Galau.

Tidak puas hanya dengan bermusik, Al yang beranjak remaja, mulai menunjukkan ketertarikannya dalam dunia akting dan film. Hal itu dibuktikan dengan ikutnya Al dalam sebuah film berjudul Runaway. Film ini menjadi awal karier aktingnya.

Di tahun yang sama pula, aktor berusia 23 tahun ini juga merambah dunia iklan dan berhasil membintangi beberapa iklan terkenal. Salah satu iklan Al Ghazali yang paling dikenal adalah mengiklankan produk Indomie dan Biore Mens.

Beberapa film yang sukses dibintangi Al, yakni film horor 13 : The Haunted tahun 2018. Film ini merupakan sebuah film yang diproduksi oleh Raffi Ahmad dan dipenuhi aktor dan aktris papan atas Indonesia, salah satunya YouTuber Asia, Atta Halilintar.

Selanjutnya di tahun 2020, dirinya berhasil menggaet pemeran utama pria dalam Dignitate bersama dengan Caitlin Halderman. Di tahun yang sama, dirinya juga kembali membintangi film genre horor berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati bersama Ria Ricis dan Natasha Wilona.

Beberapa penghargaan yang berhasil diraih Al Ghazali semasa perjalanan kariernya adalah menjadi pemenang dalam Silet Awards 2014 sebagai Idola Baru TerSilet. Selanjutnya, Al juga menang dalam Bright Awards Indonesia 2016 sebagai Bintang Iklan Pria.

Foto Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Biodata Al Ghazali

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Biodata atau konten menarik lain di Cosmo Girl

Ahmad Al Ghazali agama apa? Apa profesi Al Ghazali? Siapa nama nama anak Ahmad Dhani? Siapa nama adik Al Ghazali? Imam Ghazali menikah umur berapa? Berapa usia Al El dan Dul? Berapa tinggi badan al Ghazali? Siapa ibu Al Ghazali? biodata alyssa daguise agama biodata al ghazali dan pacarnya biodata el rumi biodata al ghazali agama biodata al ghazali dan alyssa biodata al, el dul dan agamanya agama al ghazali anak ahmad dhani al ghazali dan alyssa daguise biodata al ghazali tokoh islam biodata al ghazali dan el rumi biodata al ghazali dalam bahasa inggris biodata imam al ghazali pdf biodata al ghazali anak ahmad dhani riwayat hidup al-ghazali biografi al ghazali singkat biodata al ghazali indonesia biodata ringkas imam al ghazali biodata al ghazali dan pacarnya

Tinggalkan komentar