-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

Infinix Hot 10

Smartphone kelas entry level kembali kedatangan pendatang baru yaitu Infinix Hot 10. Dengan harga kisaran 1 jutaan, digadang-gadang siap menjadi idola di kelasnya dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10. Selain harga yang terjangkau, fitur yang ditawarkan pun cukup baik di kelasnya.

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk smartphone ini? Yuk, kita simak ulasan berikut ini.

Spesifikasi Infinix Hot 10

BODI
Dimensi171.1 x 77.6 x 8.9 mm
Berat195 gram
SIMDual SIM ( dedicated )
BahanDepan kaca, Belakang dan Frame Plastik
LAYAR
TypeIPS LCD
Ukuran6.78 in
Resolusi720 x 1640 piksel
PLATFORM
OSAndroid 10, XOS 6.0
ChipsetMediatek Helio G70 (12 nm)
CPUOcta-core | 2x Cortex-A75 (2.0 GHz) & 6x Cortex-A55 (1.7 GHz)
GPUMali-G52 2EEMC2
MEMORI
RAM & Internal4/64GB, 4/128GB
EksternalmicroSD (dedicated slot)
KAMERA BELAKANG
Quad-16 MP, PDAF
-2 MP, macro
-2 MP, depth
-QVGA, low light
FiturLED Flash, HDR, Panorama
Video1080p@30fps
KAMERA DEPAN
Single8 MP, wide
FiturHDR
Video1080p@30fps
FITUR
Face Un-Lock
Fingerprint (belakang)
accelerometer
gyro
proximity
kompas
BATERAI
KapasitasLi-PO 5200 mAh
WARNA
Amber Red, Obsidian Black, Ocean Wave, Moonlight Jade
HARGA
Ram 4/64GB1,7 jutaan
Ram 4/128GB1,9 jutaan

Keunggulan atau Kelebihan Infinix Hot 10

Infinix Hot 10

Harga Infinix Hot 10 yang terbilang murah, tidak lantas membuat kualitasnya murahan. Ada banyak kelebihan dari smartphone ini yang bisa menjadi alasan untuk membelinya. Berikut ini beberapa kelebihan atau keunggulannya.

1. Performa yang Cukup Baik di Kelas Entry

Generasi penerus dari infinix hot 9 ini dilengkapi dengan chipset Helio G70 yang mendukung performanya. Tidak heran jika performa dari Infinix Hot 10 dianggap bagus di kelasnya.

Terlebih lagi, chipset Helio G70 juga didukung dengan teknologi yang optimal untuk bermain game. Bahkan chipset ini digunakan juga pada Infinix Note 7 tang harganya berkisar 2jutaan. Jadi, performanya tidak perlu diragukan.

2. Baterai Awet

Sesuai spesifikasi Infinix Hot 10, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.200 mAh. Jika Kamu menggunakan sewajarnya atau tidak intensif, baterai tersebut dapat bertahan hingga 3 hari setelah di charge full.

Sementara untuk penggunaan yang lebih intens, paling tidak masih bisa bertahan sehari semalam.

3. Audio yang Nyaman di Telinga

Membahas kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10, maka wajib mereview kelebihannya yang satu ini, yaitu audionya. Meski berada di level entry dengan harga 1 jutaan, Infinix Hot 10 dilengkapi teknologi audio DTS yang menjadikan kualitas audionya unggul dikelasnya.

Sebab itulah audio yang dihasilkan nyaman di telinga dan terbaik kualitasnya.

4. Tampilan yang Cukup Keren

Seperti umumnya smartphone sejutaan, casingnya tentu dari plastik. Namun Infinix Hot 10 dapat mensiasatinya agar terlihat lebih elegan. Warna hitam yang dalam kondisi tertentu terlihat seperti navy serta menampakkan pola zig-zag di permukaannya membuatnya terlihat menawan.

Desain tersebut membuatnya tidak mudah kotor dan tidak licin. Desain pada kamera juga tombol navigasinya cukup kekinian. Bahkan jika ponsel sejutaan lainnya hanya disertai softcase transparan, Infinix Hot 10 juga menyertakan screenguard extra.

5. Sistem Operasi Kekinian dan Ruang

Penyimpanan yang Cukup Besar
Bagi Kamu yang selalu update dengan perkembangan teknologi terutama smartphone, tidak perlu khawatir karena Infinix Hot 10 seri terbaru sudah dilengkapi dengan sistem Android 10. Ada banyak pula fitur yang ditawarkan.

Selain itu memory internal yang tersedia juga bervariasi. Kamu bisa menyimpan data aplikasi dan game dengan pilihan memory 64 GB dan 128 GB. Untuk RAM ada 3GB, 4GB dan 6GB.

6. Layar Lega dan Cerah Untuk Kelas Entry

Meski berharga 1 jutaan, Infinix Hot 10 dilengkapi dengan layar 6,8 inch yang terbilang lega dan cocok untuk bermain game. Selain itu layar tersebut dilengkapi panel IPS LCD yang resolusinya 720x1640 pixel. Tidak heran jika layar ponsel ini dianggap bagus di kelasnya.

Meski resolusinya sebatas HD+ tetapi warnanya sangat menonjol dan cerah. Sebab itu akan nyaman ketika digunakan bermain game atau berselancar di media sosial.

7. Harga Hemat

Untuk kelebihan yang satu ini sudah disebutkan sejak awal. Namun, tetap saja menjadi kelebihan yang patut diperhitungkan. Dengan harga kisaran 1 jutaan, Anda sudah bisa mendapat smartphone yang dilengkapi banyak fitur serta sistem operasi yang kekinian.

Belum lagi beberapa kelebihan yang dimiliki serta telah dibahas di atas. Tentu harga yang sangat bagus untuk bisa memenuhi kebutuhan Anda akan adanya smartphone. Terlebih jika budget Anda terbatas dan penggunaanya masih sesuai dengan beragam fitur yang diberika oleh Infinix Hot 10.

Kelemahan/Kekurangan Infinix Hot 10

Dengan harga Infinix Hot 10 yang berkisar di angka 1 jutaan, tentu memiliki beberapa kekurangan dibalik segala kelebihannya. Beberapa kekurangan berikut, bisa menjadi pertimbangan apakah smartphone ini sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak.

1. Body yang Cukup Besar dan Berat

Meski memiliki desain yang cukup elegan untuk smartphone sekelasnya, ukurannya tetap termasuk besar dan tebal. Bobot nyaris 200 gram ditambah ketebalan kurang lebih 8,9 mm membuatnya kurang proporsional untuk penggunaan satu tangan terlebih tangan penduduk Asia. Finishing pada case juga terlihat murah jika dilihat dengan teliti dalam jarak dekat.

2. Kamera Selfie Kurang Update

Kapasitas kamera selfie sebesar 8 MP terbilang ketinggalan jika dibandingkan dengan smartphone kekinian yang menawarkan kapasitas lebih besar.

Sebab itulah hasil foto meski cukup bagus terlihat biasa saja tidak ada yang istimewa. Padahal aktivitas pengguna smartphone lebih banyak bersinggungan dengan fitur kamera.

3. Touchscreen dan Face Unlock Kurang Responsif

Sensitifitas pada layar sentuh terbilang kurang meski tidak menggunakan screenguard. Pada fitur face unlock juga kurang responsif. Hal ini tentu sedikit mengganggu pada pengoperasiannya.

Terutama terkait sensitifitas layar sentuh yang tentu menghambat ketika digunakan untuk bermain game. Padahal smartphone ini dibuat untuk mendukung aktivitas gamer.

4. Tidak Memiliki Fitur Fast Charging dan

Masih Menggunakan Port Micro USB
Meski kapasitas baterainya tergolong besar, sayangnya Infinix Hot 10 tidak dilengkapi fitur fast charging. Sebab itulah butuh waktu lama ketika mengisi daya. Setidaknya memerlukan waktu hingga 2,5 jam.

Selain itu, berbicara tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10 sayang sekali belum seupdate smartphone lain yang kekinian.

Pada saat banyak smartphone kelas entry sudah menggunakan port USB type C, smartphone ini masih menggunakan port micro USB. Padahal USB type C lebih presisi sehingga tidak perlu takut terbalik saat menggunakan, serta lebih cepat dalam mentransfer data.

FAQ

Apakah Infinix hot 10 bagus? Performa dari Helio G70 sendiri terbilang bagus di kelasnya. Terbukti dari nilai Antutu yang didapatkan Infinix Hot 10 yang mendekati angka 200 ribu. Dengan angka yang cukup tinggi tersebut, tidak berlebihan menyebut jika performa ponsel ini tergolong bagus di kelasnya.

Apakah Infinix hot 10 hp gaming? Infinix Hot 10Sdibekali chipset Helio G70, arti dari G di sini mengacu pada kemampuan gaming.

Apakah Infinix hot 10 fast charging? Infinix Hot 10 memiliki baterai besar kapasitas 5200 mAh, Baterai dibekali dengan Power Marathon Technology, dimana daya akan terasa lebih lambat untuk habis saat penggunaan. Namun sayangnya, tidak dilengkapi dengan teknologi fast charging.

Kesimpulan

Dari ulasan di atas ada beberapa hal yang bisa kita simpulkan dari smartphone Infinix Hot 10. Meski termasuk dalam golongan smartphone kelas entry dengan harga di bawah 2 jutaan, Infinix Hot 10 cukup menarik untuk Anda beli dan miliki. Terlebih ada banyak pesaing di kelasnya. Namun Infinix Hot 10 telah membuktikan berbagai keunggulannya.

Bagi Anda yang seorang gamer, tentu smartphone ini menjadi pilihan yang pas. Selain layar yang cukup besar dengan tingkat kecerahan yang baik, ruang penyimpanannya juga besar. Anda bisa mengoleksi beberapa game sekaligus berikut aplikasi yang dibutuhkan.

Bahkan kapasitas baterainya yang besar seolah mendukung aktivitas para gamer yang tidak mungkin sebentar. Ponsel ini juga cocok untuk digunakan sebagai fasilitas pembelajaran online. Para orang tua tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk memfasilitasi buah hati saat masih belajar dalam jaringan.

Dengan pemakaian dan perawatan yang baik, Infinix Hot 10 masih cocok dan awet untuk digunakan 2-3 tahun ke depan. Terlebih lagi, kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10 masih sesuai dengan kebutuhan pengguna ponsel sehari-hari atau secara umum.

------------------------

Baca juga konten terkait dengan Smartphone Infinix atau konten menarik di Cosmo girl