-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Memilih Jasa Content Placement Berkualitas Yang Benar

Tips Memilih Jasa Content Placement Yang Baik dan Benar

Akibat pandemi, hampir semua bidang usaha yang awalnya di jual secara offline harus beralih ke online. Salah satu alat untuk jualan online adalah menggunakan website.

Agar website anda dapat bersaing di serp google, diperlukan backlink yang berkualitas atau backlink jenis kontekstual (di dalam artikel). Nah, untuk mendapatkan backlink dengan kualitas tinggi anda bisa menghubungi jasa content placement berkualitas.

Tunggu, sebelum anda menghubungi penyedia content placement saya saran untuk membaca tips memilih jasa content placement agar kamu tidak salah pilih. Sebab, jika kamu memilih website dengan kualitas rendah, justru akan membuat website anda hilang dari pencarian google. Tidak maukan.? Makanya simak baik-baik informasi yang satu ini. 

Tips Memilih Jasa Content Placement


Mari kita mulai.

1. Keaktifan Situs

Dalam memilih jasa content konten memang tidak bisa sembarang, pertimbangan pertama adalah terhadap sisi keaktifan situs atau website milik ajasa tersebut. Untuk melihat keaktifan situs bisa dilihat dari update konten. Maksudnya seberapa banyak pemilik situs menulis untuk websitenya. Bila tiap hari blog milik jasa di update, artinya dikelola dengan baik.

2. Desain website

Nah, untuk yang kedua adalah desain website. Desain website yang bagus adalah harus memenuhi pedoman webmaster, mulai dari navigasi yang baik, kecepatan dan enak dilihat.

Maksud dari enak dilihat adalah tidak banyak iklan di website tersebut. Sebab, kebanyakan iklan akan membuat website lemot diakses.

Contoh situs cosmogirl ini, dari segi desain, navigasi dan kecepatan sudah sangat bagus. Desain dengan sesuai pedoman webmaster, tentu akan lebih mudah dalam menguasai search engine khususnya google.

3. Relevansi Topik

Sangat sulit mendapatkan backlink jenis ini di jasa content placement. Memang backlink dari situs dengan topic yang sama memiliki kualitas yang sangat tinggi. Namun, untuk mengakalinya anda bisa menggunakan konten yang sama dengan situs anda, meski niche situs sumber backlink gado-gado atau campuran.

4. Banyak Direkomendasikan

Yang ketiga adalah banyak yang merekomendasikan. Maksudnya jasa tersebut sudah dipakai oleh banyak orang sehingga banyak yang merekomendasikan, nah dari situ kamu akan tahu mana jasa yang bagus dan layak untuk di pakai. Jangan sampai salah ya.

5. Traffic tinggi

Yang keempat ini sangat penting. Sebab situs yang memiliki traffic atau kunjungan yang banyak, artinya situs tersebut sudah populer. 

Dengan kepopuleran yang dimiliki oleh web tersebut akan berdampak pada kuatnya dalam menguasai search engine google. Artinya situs yang punya banyak traffic lebih mudah masuk page one google, makanya parameter ini sangat penting.

Jasa content placement yang punya website dengan traffik tinggi adalah dari jurnalindonesia.co.id pada halaman jasa content placement berkualitas.

6. Bukan situs Spam

Dari semua parameter diatas, parameter satu inilah yang paling penting. Sebab jika situs tergolong ke dalam spam akan sangat sulit masuk pencarian google, yang lebih parahnya lagi bisa-bisa membuat situs anda juga masuk kedalam kategori spam. 

Ingat, situs spam meski di optimasi pakai berbagai cara akan sulit masuk page one, meski masuk tidak akan bertahan lama.

Informasi tambahan

7. Nilai DA PA

Domain Authoity atau Page Authority menjadi salah satu parameter paling mudah dalam menentukan kualitas website. Karena saat ini banyak jasa naikin DA membuat skor DA sudah tidak efektif lagi. Mulai sekarang, sebaiknya hindari dalam memakai parameter yang satu ini.

Sebab ada banyak kelemahan dan kekurangan pakai jasa naikkan DA dengan cara instan. Kapan-kapan saya akan bahas terkait ini.

8. Ranking Alexa

Parameter yang cukup akurat lain adalah dengan melihat rangking alexa. Berbeda dengan moz atau ahref skor makin tinggi maka kualitas website menjadi bagus. Namun di alexa semakin kecil skor-nya artinya semakin bagus kualitas website.

Sepertinya sudah cukup, bila ada parameter baru, nanti artikel ini saya update lagi. Jika ada yang sulit dipahami bisa tanyakan lewat komentar atau hubungi saya melalui menu kontak di bawah.