-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP

Cara Cek Nomor Telkomsel

Tidak jarang dari kita sering lupa nomor sendiri. Bagi Anda yang memakai provider Telkomsel dan ingin mengecek nomor ponsel, tak usah khawatir karena bisa dilakukan dengan mudah. Kini Telkomsel memiliki layanan dan beberapa cara untuk cek nomor dan bisa dilakukan hanya lewat hp atau ponsel. Berikut ini adalah cara cek nomor Telkomsel yang cepat dan praktis. 

Cara Melihat Nomor Telkomsel Anti Ribet

1. Lewat dial *808#

Cara yang pertama yakni via dial ke *808#. Layanan satu ini sebagai salah satu cara yang mudah dan anti ribet, cara ini banyak digunakan. Cukup tekan *808# lalu tekan Call/OK/Yes pada ponsel dan tunggu hingga muncul pop up pada layar yang menampilkan deretan nomor Telkomsel.

Setelah muncul nomor tersebut, jangan lupa mencatat atau capture halaman tersebut agar jika sewaktu-waktu lupa bisa membukanya kembali. Usai mencatat klik dismiss atau cancel untuk kembali ke halaman awal. Jika belum sempat mencatat, tak usah khawatir karena Telkomsel akan mengirimkan pesan berisikan nomor yang dimaksud.

Layanan yang diberikan Telkomsel ini bisa dilakukan untuk semua produknya seperti Karu AS, Simpati, Loop dan Kartu Halo. Pastikan Anda memiliki sisa pulsa karena layanan ini berbayar dan dikenakan tarif sekitar Rp 55. Tanya Veronika Asisten Virtual


2. Menghubungi call center Telkomsel

Cara cek nomor Telkomsel yang berikutnya dengan bantuan operator. Anda yang tak ingin ribet dengan kode dial up bisa menggunakan layanan ini, cukup dengan menghubungi call center atau operator. Seperti yang diketahui bahwa Telkomsel memiliki produk provider yang beragam. Oleh karena itu, setiap call center memiliki nomor atau kode yang berbeda. 

Jika Anda menggunakan Simpati, Loop, dan Kartu As nomor call center yang bisa dihubungi yakni 118. Layanan ini tidak gratis dan Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 300-400. Sedangkan nomor cal center untuk kartu Halo adalah 133. Berbeda dengan sebelumnya, layanan untuk provider ini tidak dikenakan biaya.

Apabila Anda ingin mengecek nomor Telkomsel tapi menggunakan nomor dan provider lain maka Anda bisa menghubungi call center dengan nomor +28071811811. Sedangkan, bagi Anda yang sedang berpergian atau ada di luar negeri dan serta roaming, dapat menghubungi call center di nomor +628110000333.

Karena menghubungi call center perlu biaya atau pulsa, saya sarankan melalui Tanya Veronika Asisten Virtual yaitu fitur chat online dari Telkomsel.


3. Gunakan aplikasi My Telkomsel

Malas menghafal kode dial up dan nomor call center? Anda bisa cek nomor Telkomsel lewat aplikasi yang diluncurkan oleh provider terbesar di Indonesia ini namanya My Telkomsel. Lewat aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa cek nomor namun juga informasi tentang paket data, pulsa bahkan perolehan poin. 

Untuk mengecek nomor, Anda cukup membuka aplikasi My Telkomsel maka akan terpampang nomor kartu yang Anda gunakan. Aplikasi ini tidak hanya untuk satu nomor saja, jika Anda mempunyai beberapa kartu provider Telkomsel bisa mendaftarkan nomornya di aplikasi ini, supaya jika sewaktu-waktu lupa dengan nomornya bisa tidak kesulitan mencarinya.

Aplikasi ini bisa diakses untuk semua produk yang dimiliki provider Telkomsel tanpa terkecuali. Jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut, maka harus mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store bagi pengguna ponsel Android dan Appstore jika menggunakan iOS. Setelah mengunduh, barulah bisa mendaftarkan nomor Telkomsel tersebut. 

Untuk daftar ke aplikasi My Telkomsel, masukkan nomor ponsel Anda dan ikuti instruksi lanjutan. Setelah itu, lakukan cara cek nomor Telkomsel dengan masuk ke Beranda untuk menikmati layanan dan fitur-fitur lainnya di garis pojok bagian kiri. 


Cara Cek Nomor Telkomsel

Posting Komentar untuk "3 Cara Cek Nomor Telkomsel Lewat HP"