Jadwal Pelayanan Samsat di Kota Bandung Terbaru

Jadwal Pelayanan Samsat Bandung

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau yang disingkat SAMSAT artinya adalah pelayananan yang diselenggarakan guna registrasi serta Identifikasi Kendaraan bermotor. Bagi Anda yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, sangat penting mengetahui jadwal pelayanan Samsat Bandung.

Layanan Samsat dilakukan oleh kepolisian Indonesia khususnya bagian lalu lintas, Satuan Kerja Pengelola Keuangan Daerah dalam satu kesatuan bersama Samsat. Beberapa pelayanan Samsat di antaranya, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor, serta pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ).

Jadwal Pelayanan Samsat untuk wilayah kota Bandung II Kawaluyaan

Berdasarkan surat keputusan tim pembina Samsat yang ada di provinsi Jawa Barat, berikut jam operasional samsat bandung mulai dari samsat keliling, Samsat masuk desa, Samsat gendong untuk wilayah kota Bandung II Kawaluyaan, di antaranya yaitu:

1. Jadwal Samsat Keliling dan Samsat Gendong

Samsat keliling merupakan layanan Samsat dengan mendatangi pemilik kendaraan atau wajib pajak yang jauh dari pusat pelayanan Samsat induk. Sedangkan Samsat gendong merupakan layanan Samsat untuk wilayah yang tidak terjangkau pelayanan Samsat induk dan Samsat keliling.

Berikut Jadwal Samsat Keliling Bandung dan samsat Gendong, (waktu dan tempat bisa berubah kapan saja)

Hari: Senin-Jumat

Jam: 08.00-13.00 WIB

Lokasi: di Lap. Futsal Supratman, Jalan Supratman

2. Jadwal Samsat Outlet

Samsat Outlet melayani kendaraan pribadi (bukan umum) beroda 4 dan 2 untuk pengesahan STNK tiap tahun, bayar SWDKLLJ dan PKB

Berikut jadwal pelayanan samsat Bandung, (waktu dan tempat bisa berubah kapan saja)

Hari: Senin-Jumat || Sabtu

Jam: 08.00-14.00 WIB || 08.00-12.00 WIB

Lokasi: di Dago Plaza dan Lucky Square

3. Jadwal Kios Samsat

Layanan Kios Samsat atau Samsat masuk desa biasanya dilakukan di tempat yang mudah terjangkau masyarakat guna meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak.

Berikut jadwalnya, (waktu dan tempat bisa berubah kapan saja)

Hari: Senin-Jumat

Jam: 09.00-13.00 WIB

Lokasi: Kantor Kecamatan Lengkong

Itulah beberapa hal mengenai pelayanan samsat beserta jadwal pelayanan samsat Bandung II Kawaluyaan yang bisa diketahui. Untuk mengetahui hal-hal mengenai pajak kendaraan seperti pajak motor dan pajak mobil, Anda bisa mengunjungi situs pemerintahkota.com. pemerintahkota.com merupakan situs yang menyajikan data tarif pajak yang didapatkan dari pemerintah provinsi Pusat. Data yang didapat juga dikoreksi terlebih dahulu sebelum diposting, sehingga lebih valid dan dapat dipercaya.

Tinggalkan komentar