-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Cara Memulihkan Akun Instagram Lupa Password Dan Email

Cara Memulihkan Akun Instagram

Tidak sedikit dari Anda, sudah lama tidak melakukan aktivitas log ini akun IG kemudian lupa kata sandi atau email yang digunakan. Jangan khawatir karena terdapat sebuah cara memulihkan akun instagram lupa password dan email yang sudah disediakan oleh pihak terkait untuk kenyamanan pengguna.

Cara memulihkan Akun Instagram karena Lupa Password dan Email

1. Melakukan log in dan meminta bantuan masuk pada kotak dialog yang tersedia

Langkah awal yang harus Anda lakukan saat lupa password atau email untuk masuk akun yaitu dengan melakukan log in ulang pada perangkat pribadi seperti ponsel dan sejenisnya. Setelah itu akan muncul sebuah tampilan yang mengharuskan untuk memasukkan nama akun ataupun alamat email beserta password yang biasa digunakan. Setelah itu pilih menu dengan tulisan “dapatkan bantuan untuk masuk” menggunakan satu klik. 


2. Kirim sebuah email pemulihan

Setelah melakukan langkah yang tersebut di atas, selanjutnya akan muncul sebuah kotak dialog yang mengharuskan memasukkan alamat email ataupun nomer telepon terkait. Tuliskan sesuai instruksi, kemudian klik tombol biru dengan tulisan “Selanjutnya”. Setelah itu, akan diminta sebuah izin akses dengan beberapa pilihan diantaranya yaitu mengirim pesan konfirmasi untuk verifikasi sandi baru melalui akses media terkait. 


3. Buka akun email terkait

Setelah klik ok pada tombol dialog yang muncul, langkah selanjutnya yaitu pergi ke akun email terkait dan cek pada menu pesan masuk yang tersedia. Muat ulang pesan diterima jika belum muncul pemberitahuan, setelah itu klik dan lakukan semua instruksi yang diminta. Jika tidak menemukannya di bagian kontak masuk “Penting”, cari di bagian “spam” karena kemungkinan seperti ini banyak terjadi, jadi jangan panik. 


4. Klik masuk pada rincian pesan di Email

Pesan dari pihak instagram terkait permintaan pemulihan akun akibat Anda lupa sandi dan email, biasanya berisi sebuah rincian instruksi. Akan terdapat tombol bertuliskan “masuk sebagai akun xxx”, jika melihat keterangan tersebut silahkan klik dan ikuti perintah selanjutnya. Biasanya juga ada menu untuk melakukan pengaturan ulang kata sandi agar lebih mudah saat ingin melakukan aktivitas log in lagi.

Artikel menarik lain: Bolehkah Ibu Hamil Minum Susu UHT

5. Klik “atur ulang kata sandi”

Karena Anda telah lupa dengan kata sandi pertama, sehingga sangat disarankan untuk kemudian melakukan pembuatan versi terbaru yang bisa diingat saat ingin log in lagi. Klik pilihan yang tersedia, lalu masukkan pola atau pin yang mudah untuk diingat. Setelah semua sukses dilakukan, akan ada pemberitahuan terkait aktivitas tersebut. 

Artikel menarik lain: Bolehkah Ibu Hamil Minum Kopi Susu

6. Menggunakan Nomor Hp

Cara memulihkan akun instagram lupa password dan email salah satunya yaitu dengan menggunakan verifikasi atau pengaturan ulang melalui pengiriman pesan pada nomor ponsel terkait. Langkah pertama yaitu dengan melakukan klik tombol “Dapatkan Bantuan untuk Masuk”. Setelah itu masukkan nama akun yang dimaksud, kemudian pilih menu “kirim Sebuah Pesan”, lalu klik ok. Beberapa saat setelah itu akan muncul sebuah notifikasi terkait di Kotak masuk perangkat yang dimaksud.

Buka konfirmasi yang telah dikirimkan oleh pihak Instagram dan ikuti langkah-langkah yang telah direkomendasikan. Biasanya Anda akan menerima kode verifikasi untuk digunakan sebagai pengganti password lama supaya kemudian bisa masuk akun IG. Agar bisa melakukan aktivitas log in tanpa khawatir lagi, klik tautan yang yang tersedia untuk membuat kata sandi baru. 

Artikel menarik lain: Bolehkah Ibu Hamil Minum CDR

Itulah beberapa cara memulihkan akun instagram lupa password dan email yang bisa digunakan saat kondisi tertentu. Mengantisipasi dengan mencatat ulang kata sandi saat masuk pertama kali pada akun, adalah cara yang paling direkomendasikan.


Cara Memulihkan Akun Instagram - Cosmogirl