Fashion
16/2/2017

Cara Merawat Pakaian Berbahan Latex Supaya Awet

Cara Merawat Pakaian Berbahan Latex Supaya Awet

By: Jessica Rachel
Photo: Dok. Berbagai Sumber

Coba lihat label pakaianmu sehari-hari. Kata-kata yang sering kamu lihat adalah polyester, cotton, atau linen. Material latex memang sangat jarang dipakai untuk alasan kenyamanan – people mainly wear latex for the looks.

Merawat pakaian berbahan latex berarti kamu harus usaha ekstra, karena bahannya yang beda dari pakaian biasanya. Bahkan, kamu juga harus hati-hati memakainya, lho! Salah pegang, kamu bisa meninggalkan bekas jari pada latex.

Jangan gunakan jari untuk memakainya, melainkan gunakan telapak tangan. Cara ini akan mengurangi resiko timbulnya bekas jari pada pakaian. Selain itu, kamu juga mengurangi resiko bahan latex robek akibat kuku yang tajam.

Untuk mempermudah pemakaian, we suggest using baby powder. Yup, pakai bedak bayi pada bagian dalam baju latex dan pada seluruh kulit.

Bahan yang ketat tentunya akan menghasilkan keringat, yang bisa merusak tampilan latex. This is why you should always wash each time you wear them!

Gunakan campuran sabun dan air hangat untuk mencucinya. Hati-hati dalam mencuci latex, karena bahan ini sangat mudah rusak. Keringkan pelan-pelan dengan handuk dan gantung di dalam ruangan.

Simpan baju latex-mu dalam kondisi gelap, dingin, namun nggak lembab. Jauhkan dari minyak, sinar matahari dan lampu fluorescent supaya baju latex tetap dalam keadaan baik!

 

Baca juga:

Inspirasi Gaya Street Style dari London Fashion Week

Tren Fashion Minggu Ini: Bag Strap

Brand Fashion Lokal Baru yang Wajib Kamu Ketahui!



Kita semua pasti pernah mengalami "Oops!" moment dalam berpakaian. Yup, fashion memang kadang-kadang bisa mengecoh. Sebenarnya sih, ada baiknya sebelum keluar rumah, kita…

2017-07-20

Cinantya Kumala

Jaket kulit bisa dibilang jenis jaket yang cukup bold saat dipakai. Bahannya yang terlihat mengilap memberikan kesan elegan yang cukup dramatis. Belum lagi,…

2017-07-20

Cinantya Kumala

Setelah sempat bikin heboh internet dengan meluncurkan cat kuku yang aman untuk dicicipi (oops, have you tried it?), KFC kini merilis aksesori dan…

2017-07-19

Cinantya Kumala