Life
16/2/2017

Cara Kenalan dengan Orang Baru Tanpa Terkesan SKSD!

Cara Kenalan dengan Orang Baru Tanpa Terkesan SKSD!

By: Arrafina Muslimah

Sebagai makhluk sosial tentu kamu membutuhkan sosialisasi bukan. Namun, membangun komunikasi dengan orang yang baru kenal bukan hal yang mudah. Apalagi sekarang ini, kalau ada yang berniat ingin berkenalan malah dicap SKSD. Huh! Agar kenalan dengan orang baru nggak terkesan SKSD, yuk, ikuti cara jitu CG! berikut!

Mulai dari Pertanyaan Sederhana

Kenalan dengan orang baru agar nggak terkesan SKSD, sebaiknya memulai dengan obrolan sederhana. Semisal, “Maaf, sekarang jam berapa ya?” atau “Hari ini panas sekali ya!”. Cara itu cukup efektif kalau kamu ingin berkenalan dengan orang baru. Setelah mendapat respon dari lawan bicaramu, baru kamu bisa melanjutkan obrolan selanjutnya.

Obrolan tentang Lawan Bicara

Agar nggak terkesan SKSD, sebaiknya coba buka obrolan seputar dirinya. Semisal, “Kamu kuliah dimana” atau hal-hal umum tentang lawan biacaramu. Pertanyaan seperti itu tepat digunakan kalau kamu berkenalan dengan orang baru dan agar nggak terkesan SKSD. Pertanyaan itu bisa membuat lawan bicaramu tertarik denganmu. Setelah itu jangan lupa untuk perkenalkan dirimu juga ya.

Kontak Mata dengan Lawan Bicara

Kontak mata dengan lawan bicara adalah hal yang penting. Karena kontak mata menandakan kamu memperhatikan apa yang sedang lawan bicaramu katakan. Tapi ingat! kamu jangan menantap lawan bicaramu berlebihan. Karena hal itu justru dapat menggangu lawan bicaramu.

Cari Topik yang Sedang Booming

Saat kamu sudah kehabisan topik pembicaraan, kamu bisa membuka topik pembicaraan dengan hal-hal yang sedang booming dibicarakan. Atau kamu juga bisa membicarakan tentang studi yang sedang dijalani lawan biacaramu. Jangan membicarakan topik yang serius yang malah membuat kamu dan lawan bicaramu nggak mengerti ya.

Hati-hati dalam Berbicara

Bercanda sih sah-sah saja. Tapi ada baiknya di situasi berkenalan dengan orang baru, jangan sampai kamu menyisipkan candaan yang sekiranya dapat menyinggung lawan biacaramu. Pasalnya, kamu kan belum mengenal betul bagaimana karakter lawan bicaramu. Sebaiknya kamu hati-hati dalam berbicara maupun bercanda ya, girls!

Mengajak ke Hubungan Pertemanan

Nah, kalau kamu sudah yakin situasi obrolan kalian membuat nyaman satu sama lain. Kini, kamu bisa menganggapnya dirinya sebagai teman. Untuk berlanjut ke hubungan pertemanan, kamu bisa mengajaknya bertemu kembali, dengan melakukan hobi berbelanja kalian atau nonton konser musik band kesukaan kalian. Tenang! hal itu nggak akan memberi kesan kamu SKSD kok, melainkan lawan bicaramu menganggap kamu menghargai dirinya.

 

BACA JUGA:

4 Alasan Film John Wick 2 Disukai Banyak Orang

Menu-Menu Makanan yang Sering Ada di Drama Korea

Hal-Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Pilkada 2017


Jakarta ikonik dengan kota kemacetan dan hiruk pikuk perkotaan modern membuat warganya enggan menghabiskan waktu berlibur atau berwisata di Jakarta. Biasanya kamu lebih…

2017-02-23

Arrafina Muslimah

Kamu senang membaca kutipan tentang cinta-cintaan di berbagai novel atau sajak? Saking sukanya dengan kata-kata cinta, kamu dinobatkan oleh teman-temanmu sebagai Mrs.galau. Buat…

2017-02-23

Arrafina Muslimah

Punya badan kurus dan ideal adalah impian setiap cewek. Sayangnya, nggak semua cewek memakai cara sehat untuk mendapatkan tubuh kurus dan ideal yang…

2017-02-22

Arrafina Muslimah

Kamu lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan marathon movie di rumah sendirian daripada hangout bersama teman kelasmu atau teman kantormu? Semua itu tidak…

2016-11-28

Arrafina Muslimah