Fashion
10/2/2017

Butuh Waktu 800 Jam untuk Membuat Satu Gaun Ini!

Butuh Waktu 800 Jam untuk Membuat Satu Gaun Ini!

By: Jessica Rachel
Photo: Dok. Berbagai Sumber

Bulan Januari kemarin, CG! sempat terpana melihat presentasi haute couture untuk musim Spring 2017. Beda dengan koleksi reguler yang ditampilkan beberapa bulan sebelum musim tiba, presentasi haute couture ditampilkan nggak lama sebelumnya.

Presentasi haute couture lalu penuh dengan gaun dan detail yang indah. Favorit CG! adalah koleksi Spring 2017 haute couture dari Maison Margiela – kita nggak bisa melupakan coat berwarna putih dengan bahan tulle yang didesain menyerupai wajah Naomi Campbell.

Enough fangirling! Selain reaksi positif akan koleksi Maison Margiela, berita mengejutkan lain yang datang dari presentasi haute couture adalah proses pembuatan gaun Dior yang menghabiskan waktu 800 jam alias 33 hari.

 

Gaun berwarna cokelat muda yang dilapisi tulle berwarna hitam ini terlihat mengembang berkat tumpukan kain organza satin dan tulle yang dibuat khusus oleh House of Lesage, tempat produksi material kain khusus untuk gaun couture.

 

Kalau pembuatan gaun selama 800 jam penuh belum membuatmu kaget, this should shock you to the core: gaun berwarna pink ini dibuat selama 1000 jam. Fun fact: koleksi Dior Spring 2017 membutuhkan 14 meter kain tulle untuk seluruh gaunnya.

Proses di balik pembuatan gaun haute couture bukan proses yang bisa dianggap sepele. CG! nggak sabar ingin melihat koleksi haute couture selanjutnya!

 

Baca juga:

Kostum Girlband Red Velvet yang Mencuri Perhatian

Tren Fashion Minggu Ini: Drop Earrings

20 Gaya Favorit CG! di Copenhagen Fashion Week 2017



Fashon bukan hanya tentang baju, lho! Aksesori adalah atribut esensial yang melengkapi gayamu. Sekarang, nggak jarang kita melihat local brand yang fokus di…

2017-09-28

Jessica Rachel

Siapa yang suka cepat merasa pegal setelah berjalan untuk waktu tertentu? Rasanya pakai losion pijat khusus kaki juga nggak cukup untuk menghilangkan rasa…

2017-09-20

Cinantya Kumala

Taylor Swift is never go out of style. Baru saja meluncurkan video clip terbarunya yang berjudul 'Look What You Made Me Do' penyanyi…

2017-08-31

Radhitio Anindhito