Beauty
10/2/2017

Tren Beauty Minggu Ini: Bath Bombs

Tren Beauty Minggu Ini: Bath Bombs
Beberapa waktu belakangan ini, bath bombs menjadi barang yang banyak diburu, khususnya para cewek. Pertama kali mendengar namanya, sebagian orang mengira kalau produk ini adalah sabun biasa yang bentuknya menyerupai bom. Tapi ternyata beda banget!

 

Kalau di dunia beauty, produk ini termasuk dalam produk spa. Kalau kamu tahu garam mandi, fungsi bath bombs mirip dengan benda tersebut, tapi penggunaannya lebih menyenangkan. Why? Karena, saat bath bombs dicemplungkan ke dalam bak mandi, ia akan mengeluarkan letupan-letupan kecil dan menebarkan warna yang cantik dan wangi yang menenangkan.

 

Apa sih yang terkandung dalam bath bombs?

Meski setiap bath bombs yang ada di pasaran memiliki kandungan yang berbeda-beda, tapi ada kandungan utama yang ada di setiap bath bombs, yakni baking soda. Baking soda di dalam bath bombs inilah yang bikin benda ini meruap saat dimasukkan ke dalam air. Selain baking soda, bath bombs juga mengandung essential oil, wewangian, dan pewarna.

 

Apa sih manfaat dath bombs?

Sebenarnya, manfaat dari bath bombs tergantungan dari kandungannya masing-masing. Akan tetapi, yang paling direkomendasikan adalah bath bombs yang memiliki komposisi garam Epsom dan essential oil. Garam Epsom memiliki kandungan magnesium dan sulfat yang memberikan dampak baik untuk kesehatan kulit.

 

Nah, magnesium sendiri punya manfaat yang besar, seperti mengatur aktivitas enzim, mengurangi iritasi, serta mengoptimalkan fungsi otot dan saraf. Sedangkan sulfat dapat membantu penyerapan nutrisi, mengeluarkan racun, dan mengurangi rasa nyeri saat migrain.

 

Garam Epsom juga populer sebagai exfoliator alami yang sangat baik karena partikelnya lebih halus dibandingkan dengan gula. Nggak hanya itu, jenis garam ini juga memiliki khasiat meredakan sunburn dan dapat menghaluskan kulit yang kasar dan pecah-pecah.

 

Baiknya lagi, magnesium dan sulfat ini juga gampang banget diserap oleh kulit. Jadi, perhatikan kandungan bath bombs yang kamu temukan di pasaran sebelum membelinya ya!

 

Kalau hanya dipakai satu atau dua kali, mungkin kita nggak bisa melihat perubahan yang signifikan pada kulit. Akan tetapi, bagaimanapun sensasi yang ditimbulkan saat mandi dengan bath bombs sangat istimewa: bentuk bath bombs yang menggemaskan, aroma yang menenangkan, dan warna yang cantik. Hmmm… hayooo, yang suka malas mandi saat hari libur, bisa dicoba nih!

 

BACA JUGA:

Pentingnya Relaksasi untuk Tubuh

Bikin Kulit Cantik dengan Strawberry

Cara Mengatasi Warna Kulit yang Belang



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Bagi sebagian orang, mungkin olahraga bakal jadi kegiatan yang berat banget karena nggak semua orang suka melakukannya. Tapi, bagi kamu yang tertarik menjaga…

2016-04-13

Delfania

Kita seringkali bingung dengan istilah mandi susu. Apakah mandi dengan susu segar atau susu yang sudah dicampurkan? Apakah manfaatnya untuk kulit? Ternyata mandi…

2016-02-17

Sarah Sofiana