Celebrity
2/2/2017

Exclusive Interview with Han Yoo Ra: Berkarier Sebagai YouTuber di Indonesia

Exclusive Interview with Han Yoo Ra: Berkarier Sebagai YouTuber di Indonesia

By: Mariana Ester
Photo: Dok.CG

Demam Korea masih bertahan di Indonesia! Makanya, nggak sedikit orang-orang asal Korea Selatan yang bisa cepat sukses dalam berkarier di dunia hiburan di Indonesia. Salah satunya, si cantik YouTuber Han Yoo Ra yang sangat menggemaskan. Memulai kariernya sebagai YouTuber, Han Yoo Ra betah banget tinggal di Indonesia. Kenapa? Cek hasil wawancara CG! bersamanya di bawah ini!

 

CG!: Apa yang membuat kamu terjun sebagai YouTuber di Indonesia?

Han Yoo Ra: Awalnya, saat pindah ke Indonesia, aku bekerja di suatu perusahaan. Di sana, aku bekerja di bagian promosi online yang menugaskanku untuk bikin vlog di YouTube. Karena hasilnya bagus, aku jadi terus dipercayakan oleh perusahaan tersebut. Eh, lama-kelamaan jadi berlanjut nge-vlog sendiri.”

 

CG!: Video mana yang wajib untuk ditonton?

Han Yoo Ra: “Aku merekomendasikan kamu nonton videoku berjudul 'Dear Indonesia', karena di situ, kamu bakal tahu jawabannya kenapa aku lebih memilih tinggal di Indonesia. Kan, banyak yang suka tanya, kenapa nggak di Korea saja, soalnya ada Song Joong Ki. Hehehe. Nonton ya!”

 

CG!: Perbedaan apa yang kamu rasakan dari tinggal di Korea dan di Indonesia?

Han Yoo Ra: “Di Korea, kan, transportasi umum sudah bagus dan banyak tempat-tempat hang out selain mall. Jadi, kebanyakan dari kita suka have fun sampai larut malam. Sedangkan di Indonesia, kita cuma bisa jalan-jalan ke mall dan transportasi umumnya masih dalam tahap perbaikan, jadi nggak banyak yang bisa jalan-jalan hingga larut malam. Nah, ini hal yang bagus! Jadi, Indonesia kasih batasan dan bentuk karakter kita untuk kontrol diri.”

 

CG!: Apa yang kamu suka dari Indonesia?

Han Yoo Ra: “Aku suka fashion Indonesia, karena di sini, pasarnya nggak ikut-ikutan trend. Setiap brand punya karakternya sendiri. Nah, ini beda banget sama Korea. Di Korea, apapun yang dipakai oleh artis pasti langsung jadi trend. Contohnya, kalau si artis pakai satu model tas, toko-toko tas pasti langsung menjual tas model itu. Model tas yang lama nggak akan dijual lagi. Jadi, kalau kita ingin model tas yang lama, kita akan sulit menemukanmu.”

 

CG!: Kebiasaan unik apa yang kamu lakukan selama tinggal di Indonesia?

Han Yoo Ra: “Karena di Indonesia negara tropis, bukan negara dengan empat musim seperti Korea, aku jadi selalu pakai sunblock. Kamu juga harus pakai sunblock! Jangan remehkan kekuatan sinar matahari Indonesia! At least, pakai sunblock setiap 5-6 jam!”

 

CG!: Siapa artis Indonesia favorit kamu?

Han Yoo Ra: “Di Indonesia, aku sangat suka Rio Dewanto. Waktu pertama kali bertemu dengannya di sitkom 'Kelas Internasional', dia baik banget. Selain itu, dia sangat ganteng dan macho. Aku bisa fangirling over him. Hahaha.”

 

CG!: Apa yang inginkan dari Indonesia?

Han Yoo Ra: “Aku ingin Indonesia memperbanyak brand-brand lokal. Kalau ke mall, kita pasti cuma bisa belanja di toko-toko brand internasional. Plus, bazar brand-brand lokal masih jarang.”

 

Nah, lihat, kan? Dari obrolan seru CG! bersama Han Yoo Ra, Han Yoo Ra senang sekali tinggal di Indonesia. Eits, Han Yoo Ra bicara lebih banyak lagi tentang fashion dan Rio Dewanto di video exclusive interview CG! bersama Han Yoo Ra di sini! Lihat juga hasil wawancara CG! bersama YouTuber internasional Tanner Patrick di sini!

 

BACA JUGA:

1. Exclusive Interview: Ngobrolin Passion Bareng Omar Daniel

2. Exclusive Interview: Bicara 'Dari Mata' dengan Jaz Hayat

3. Exclusive Interview: Interview Cerita Sheryl Seinafia dan Film 'Galih & Ratna'

 



We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari

Sebagai bagian dari keluarga Beckham yang berpengaruh, Brooklyn Beckham nggak bisa menepis sorotan spotlight yang terus mengintip kehidupannya, termasuk pecintaannya. Mulai dari hubungannya…

2017-02-01

Mariana Ester

Ganteng dan menggemaskan sudah menjadi predikat dari bintang 'Weighlifting Fairy Kim Bok Joo', Nam Joo Hyuk. Lewat perannya sebagai Joon Hyung yang jatuh…

2017-02-01

Mariana Ester

Tahun 2017 ini menjadi semakin menyenangkan karena program TV 'Running Man' masih tetap akan ditayangkan setelah banyaknya rumor miring yang menyatakan program TV…

2017-02-01

Mariana Ester