Life
23/1/2017

Cara Tepat Menghadapi Teman yang Sering Pinjam Uang

Cara Tepat Menghadapi Teman yang Sering Pinjam Uang

By: Arrafina Muslimah
Photo: weheartit, Dok. CG!

Kalimat yang paling menyeramkan di dunia ini kalau temanmu sudah bilang “Gue, pinjem uang lo dulu ya nanti gue ganti”. Kalau temanmu meminjam uang karena dia benar-benar membutuhkan untuk bayar SPP atau hal-hal penting lainnya itu memang tugasmu sebagai teman untuk membantunya. Tapi kalau temanmu meminjam uangmu untuk nongkrong, atau hal-hal yang nggak penting kamu pasti keberatan.

Namun di sisi lain kamu segan untuk menolaknya karena dia temanmu. Tapi kalau minjamnya keseringan, pasti bikin repot kamu juga, karena kamu nggak enak untuk nagihnya, sementara keuanganmu juga terbatas. Nah, untuk itu CG! akan memberitahu kamu cara tepat menghadapi teman yang sering pinjam uang.

Bawa Uang Pas

Kalau kamu mau main sama dia, sebaiknya kamu bawa uang pas-pasan saja girls. Kalau perlu kamu tinggal dompet dan kartu ATM mu di rumah. Bawa uang yang sekiranya nanti kamu butuhkan dan bawa uang jaga-jaga secukupnya. Memang sih terkesan agak jahat, tapi daripada kamu yang jadi korban karena rasa nggak enakan kamu itu.

Ingatkan Dia Untuk Bawa Dompet dan ATM

Sudah jadi alasan utama kalau temanmu yang tukang pinjam uang, karena lupa bawa dompet atau ATM. Untuk mencegah dia meminjam uang kepadamu, ingatkan dia selalu membawa dompet dan ATM saat hendak pergi denganmu. Sekali-kali ceroboh sih nggak apa-apa, tapi kalau setiap jalan denganmu lupa membawa dompet atau ATM, itu menyebalkan!

Pinjem Duit Padanya

Nggak cuma dia, mungkin kamu punya hari sial. Kamu lupa membawa dompet maupun ATM. Nah, saat-saat seperti itu coba deh kamu balik meminjam uang kepadanya. Hal ini juga efektif untuk mengingatkan dia, bahwa dia masih punya utang ke kamu.

Jangan Berduaan Dengannya!

Ini dia trik agar nggak cuma kamu yang dipinjam uangnya. Ajak teman-temanmu yang lain saat pergi dengannya. Jadi kamu nggak bakal nggak enakan menolak permintaannya meminjam uang. Karena dia masih bisa meminjam uang kepada temanmu yang sekiranya lebih mampu dari padamu.

Sindir!

Kalau dia suka minjam uangmu karena uangnya habis membeli barang-barang yang harganya selangit, dan dia memerkannya kepadamu. Coba deh sindir “Uang mu banyak juga ya, kalau gitu nanti jangan minjam uangku untuk makan saat tanggal tua ya!” 

 

BACA JUGA:

Cara Menambah Uang Jajan Saat Libur

10 Hewan Peliharaan yang Populer di Instagram

Google Kembali Mengeluarkan Terobosan Barunya: Kini Kamu Nggak Perlu Khawatir Terputus Koneksi



“Tanpa kuota hidup bisa merana”,  kayaknya itu bisa jadi jargon masa kini dimana millenials sudah sangat tergantung konektivitas jaringan internet.  Kebutuhan meng-update diri…

2019-03-25

Arzia Nuari

Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari