Life
21/1/2017

7 Cara Menghadapi Teman yang Bossy

7 Cara Menghadapi Teman yang Bossy

Seperti yang sudah CG! pernah kasih tahu dalam artikel kenali 10 tipe teman di sekitarmu, pasti diantara kamu punya teman si tukang bossy kan. Menyebalkan memang punya teman yang bossy. Semua yang dia inginkan harus terpenuhi. Sifatnyaya yang tukang perintah dan hobi marah-marah sering membuatmu kesal. Tapi kamu sebagai teman yang baik, harus membimbingnya girls, jangan malah menjauhinya. CG! punya cara menghadapi teman yang bossy!

#Beritahu Dirinya

Sebaiknya kamu ajak dia bicara atas sikapnya yang nggak baik itu. Untuk membuatnya jera, kalau dia mulai nyuruh-nyuruh diamkan saja. Dijamin dia akan kesulitan dan bisa terbiasa nggak nyuruh-nyuruh lagi.

#Ajari Dia Mengontrol Emosi

Orang yang bossy memang cenderung tempramental. Nah,saat dia lagi marah-marah kamu hadapinya dengan datar dan santai saja. Ajari kepadanya agar dia lebih bisa mengontrol emosi.

#Berikan Ketegasan

Jangan pernah merasa takut kepada temanmu si tukang bossy yang suka ngatur-ngatur. Dengan kamu tegas kepadanya dia nggak akan seenaknya lagi mengatur-ngaturmu.

#Tenangka Diri

Jangan membalasnya dengan amarah pula. Maklumi saja setiap orang pasti pernah merasa terdesak saat sedang kesulitan. Nggak usah ambil pusing kalau si tukang bossy suka marah-marah.

#Berikan Pelajaran

Kamu bisa bersepakat dengan teman-temanmu untuk memberikan pelajaran kepadanya. Dengan ka dan teman-temanmu memberikan pelajaran kepadanya, kamu nggak bermaksud jahat dengannya kok. Itu nggak lain, agar dia nggak mengulangi lagi sifat buruknya.

#Peringatkan

Kalau sudah diberi pelajaran dia masuk bersikap bossy. Kamu harus mengingatkan dirinya. Kamu harus mengambil langkah lebih tegas yang bisa membuatnya jera.

#Tunjukan kalau Rileks Lebih Menyenangkan

Sikap bossy disadari atau nggak, sebenarnya bikin orang nggak tenang. Pikiran dan perasaannya terus bekerja karena dia selalu butuh orang lain untuk mencapai segala keinginannya. Lalu tunjukkan padanya kalau kamu bisa mendapatkan hasil memuaskan karena kamu rileks mengerjakannya.



Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari

Budaya menyeruput teh di sore hari memang identik sama kebudayaan Inggris, dan hal tersebut sudah nggak bisa dipungkiri lagi. Namun, kebiasaan tersebut juga…

2018-07-08

Arzia Nuari