Fashion
16/1/2017

Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai. Perlu Nggak Ya?

Mencuci Baju Baru Sebelum Dipakai. Perlu Nggak Ya?

By: Jessica Rachel
Photo: Dok. Wrangler/Shutterstock/Clickphotos

Short answer: Ya! Yes! Oui! Definitely!

Jangan bohong, kamu juga pasti pernah berada dalam situasi dimana kamu langsung ingin pakai baju yang baru saja kamu beli. Dalam benak kamu, kamu sudah sibuk mix and match dengan baju kamu yang lain. Right?

Sayangnya, ada berbagai alasan kenapa kamu harus cuci baju baru sebelum dipakai.

Ingat bahwa baju baru bisa saja sudah dicoba oleh pengunjung toko sebelumnya. Nggak menutup kemungkinan baju membawa bakteri yang ada pada pengunjung lain dan akan menempel pada kulit kamu.

Selain pengunjung toko, saat produksi baju juga melewati berbagai tahap pemeriksaan, mulai dari pekerja pabrik sampai sales di toko.

Bakteri bukan masalah buat kamu? Consider this: pewarna. Pewarna baju belum tentu bereaksi baik pada kulit kita, baik untuk kamu yang nggak alergi atau alergi.

Penting bagi kamu untuk mencuci baju baru, terutama pada bagian yang langsung kena kulit atau keringat, seperti ketiak, leher, dan pinggang.

Nggak pernah salah untuk mencuci baju baru sebelum dipakai!

 

Baca juga:

5 Kesalahan Fashion Kylie Jenner yang Perlu Kamu Hindari

Tren Fashion yang Tepat Untuk Pemilik Perut Buncit

Cara Tetap Tampil Stylish di Musim Hujan



Fashon bukan hanya tentang baju, lho! Aksesori adalah atribut esensial yang melengkapi gayamu. Sekarang, nggak jarang kita melihat local brand yang fokus di…

2017-09-28

Jessica Rachel

Siapa yang suka cepat merasa pegal setelah berjalan untuk waktu tertentu? Rasanya pakai losion pijat khusus kaki juga nggak cukup untuk menghilangkan rasa…

2017-09-20

Cinantya Kumala

Taylor Swift is never go out of style. Baru saja meluncurkan video clip terbarunya yang berjudul 'Look What You Made Me Do' penyanyi…

2017-08-31

Radhitio Anindhito