Celebrity
16/1/2017

10 Seleb Korea yang Pernah Terpuruk Karena Masalah

10 Seleb Korea yang Pernah Terpuruk Karena Masalah

By: Mariana Ester
Photo: Pinterest, Dok.CG

They may look perfect, tapi selebriti juga manusia, girls! Seperti seleb-seleb Korea, meskipun mereka sukses mengepakkan sayapnya ke dunia hiburan mancanegara, mereka tetap punya batasan-batasan mental dan perasaan yang sama seperti kita. Nggak sedikit yang sempat terpuruk dalam masalah, girls! Siapa saja mereka? Here they are!

 

G DRAGON 'BIGBANG'

Dengan gaya hidupnya yang bling-bling, G Dragon memang terlihat senang dan tegar. Akan tetapi, skandal performa solo 'Breath'-nya di tahun 2009 nyaris membuatnya nggak berani tampil di layar kaca. Yup, karena dinilai nggak sopan oleh para orang tua fans, G Dragon down banget. Saking stressnya karena merasa bersalah, G Dragong mengungkapkan kalau masalah ini membuatnya merasa seperti kriminal. Itu juga yang dia rasakan saat ada tuduhan nggak bertanggung jawab kalau lagu 'Heartbreaker'-nya itu jiplakan dari lagu lain. Andwae!!

 

KIM HEECHUL 'SUPER JUNIOR'

Kim Heechul memang selalu tampil lucu dan menggemaskan di layar kaca. Meski begitu, Heechul ternyata tipe cowok yang bergantung banget sama orang-orang yang dia cintai. Itu kenapa, saat mantan personel Super Junior, Han Geng, memutuskan untuk hengkang dari grup musik yang membesarkan namanya, Heechul langsung terpuruk. Well, Heechul memang terkenal paling dekat sama Han Geng, girls! Itu kenapa, Heechul sampai sering menangis. Eits, sebelumnya, Heechul terus memohon sama Han Geng untuk kembali. Katanya, "Super Junior tanpa Han Geng is never the same anymore."

 

IU

Penyanyi bersuara tinggi hingga mencapai tiga oktaf ini ternyata juga pernah mengalami masalah yang membuatnya down. Hal ini terjadi sebelum dia sesukses sekarang. Jadi, sebelum berhasil menjadi seorang penyanyi, IU hidup dalam kemiskinan karena kondisi keluarganya yang memang terbatas dalam ekonomi. Kedua orang tuanya punya banyak hutang. Alhasil, IU dan adik cowoknya harus tinggal bersama neneknya. Bukan cuma itu, IU banyak ditolak oleh agensi entertainment saat mengikuti audisi. Guess what? She failed until 20 times! Untungnya, IU nggak menyerah. Love you, Unnie!

 

YUNHO 'TVXQ'

Bukan cuma si cantik IU saja yang pernah terpuruk dalam keadaan keluarga miskin, pentolan dari grup musik TVXQ, Yunho, ternyata juga mengalami hal yang sama sebelum dia sukses seperti sekarang. Hal itu bermula saat usaha ayahnya bangkrut tanpa meninggalkan sisa uang sedikitpun. Hasilnya, Yunho dan keluarga harus kehilangan semua harta bendanya, termasuk rumah yang sudah mereka tempat sejak lama. Ini nih yang Yunho bilang masa terberatnya. Bayangin saja! Karena nggak punya rumah, Yunho dan keluarganya harus tidur di stasiun kereta dalam waktu yang nggak sebentar. It must be hard! Huhuhu...

 

SANDARA PARK

Menggemaskan dan selalu tampak ceria memang sudah menjadi ciri khas si cantik Sandara Park yang kabarnya pacaran dengan G Dragon. Akan tetapi, masa lalunya nyaris membuat Sandara terus menangis setiap kali mengingatnya. Bayangin saja! Di masa kecilnya, Sandara Park sudah nggak cuma terjepit di kondisi keluarga yang selalu menghadapi masalah ekononi tapi juga merasakan pedihnya ditinggalkan oleh ayahnya untuk keluarga lain. Karena nggak punya ayah, Sandara harus ikut membantu cari uang untuk keluarga bisa survive. Yang mengesankan, Sandara forgave his father and moved on! How kind!

 

OH JI HO

Kalau bicara soal perasaan, tentu ini selalu menjadi masalah yang serius, girls! Seperti yang pernah dirasakan oleh aktor senior Oh Ji Ho. Setelah menunggu 5 tahun lamanya hingga berhasil pacaran dengan cinta pertamanya, tahunya cewek ini malah selingkuh dan meninggalkan Ji Ho begitu saja. Nggak berhenti sampai disitu, setelah Ji Ho akhirnya berhasil move on dengan susah payah dan menemukan cinta baru. Tahunya, cewek barunya ini memutuskan hubungannya sepihak. Parahnya, beberapa lama setelah itu, cewek ini tahu-tahu ditemukan bunuh diri. Of course, Ji Ho langsung stress berat dan butuh waktu lama untuk bangkit lagi.

 

TOP 'BIGBANG'

As we know, rapper dari grup musik Bigbang yang terkenal karena ketampanan dan mata beloknya ini memang gampang sekali merasa down. Itu kenapa, nggak jarang TOP galau dan menangis tiba-tiba karena perasaan yang campur aduk tanpa bisa dijelasin. Di tingkat ekstrim, TOP bisa mengalami anxiety attacks. Satu kali, TOP sampai masuk rumah sakit. Katanya, saat itu, dia merasa sangat kesepian dikala pekerjaan terus berdatangan, baik di bidang musik maupun dunia akting dan modelling. Nah, perasaannya ini nih yang TOP tuangkan di lagu hits Bigbang berjudul 'Loser'. You should listen to it!

 

JINWOON '2AM'

Bukan cuma TOP saja yang pernah menderita anxiety attacks karena kesepian dan perasaan lain yang campur aduk, Jinwoon dari grup musik 2AM asuhan JYP Entertainment juga merasakannya. Tepatnya setelah Jinwoon pulang dari US Tour pada 2010, Jinwoon tahu-tahu merasa empty inside. Karena itu, Jinwoon jadi stress tanpa alasan hingga depresi. Dampaknya, Jinwoon mengalami insomnia dan ansos tiba-tiba. Yup, katanya, dia sampai nggak berani untuk keluar rumah, girls! Even more, it happened in months! Untungnya, Jinwoon sudah pulih dan kembali ceria! Yay!

 

TAEYEON 'SNSD' 

Bicara soal depresi yang tiba-tiba melanda tanpa alasan, leader dari grup musik Girl's Generation juga pernah merasakannya Bukan cuma susah tidur saja yang Taeyon alami, Taeyon bahkan menumpahkan perasaan depresinya itu lewat hal yang ekstrim, yaitu tindikan. Yup, tanpa disadari, Taeyon tahunya did piercing a lot! Hal itu diakui oleh para personel Girl's Generation lainnya. Bahkan, mereka mengungkapkan kalau Taeyon selalu mendengar lagu-lagu sedih setiap hari. Itu kenapa, para personel sangat khawatir dan cemas, and so do we, Unnie!

 

SUZY 'MISS A'

Si cantik Suzy memang nggak banyak mengungkapkan kehidupannya pribadinya ke publik. Itu kenapa peronel dari grup musik Miss A yang juga aktif sebagai artis ini selalu terlihat layaknya seleb profesional yang harus menjaga citra dirinya. Meski begitu, satu kali, Suzy mengungkapkan kalau dia sebenarnya sering merasa stress dan depresi karena beberapa hal. Bahkan, dia pernah sampai ke titik ekstrim yaitu merasa kalau 'Ini bisa menjadi hari terakhirku," ungkapnya. Spontan, orang-orang yang mendengar pengakuannya di variety show ini langsung kaget. Well, Suzy memang suka memendam. Andwee! Unnie, you should!

 

Nah, dari kesepuluh pengalaman-pengalaman seleb di atas, ada satu pelajaran yang bisa kita ambil, girls! Meskipun masalah hadir seolah-olah membuat segalanya buyar dan berhenti, ingat istilah ini: kesusahan sehari cukup untuk sehari. Today may be your bad day, tapi masih banyak hari esok yang bisa membuatmu tertawa. Itu kenapa, jangan hanya fokus dengan kegalauan hari ini, but what's magical ahead! Ini nih yang buat Isyana Sarasvati sukses. Intip saja tipsnya di sini! Good luck!

 

BACA JUGA:

1. Kenalan Sama Yuta NCT127, Cowok Jepang yang Berkarier di Korea

2. Kim Jong Kook dan Yoo Eun Hye Terlibat CLBK?

3. Setelah Comeback Bigbang Selesai, G Dragon Akan Solo Comeback?

 



We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari

Talking about Kpop, you must know NCT127! Yup, grup musik Kpop naungan SM Entertainment ini memang tergolong sebagai grup musik pendatang baru. Meski…

2017-01-15

Mariana Ester

Nothing lasts forever! Akan tetapi, istilah ini nggak menepis kemungkinan cinta lama bersemi kembali. Yup, seperti yang sedang dirasakan oleh salah satu pemain…

2017-01-14

Mariana Ester

Talking about Korean drama, kita pasti sedang asik menyaksikan drama serial 'Goblin'! Yup, drama yang cerita romance-nya penuh dengan fantasi makhluk-makhluk gaib ini…

2017-01-13

Mariana Ester