Life
14/1/2017

Trik Bikin Kamar Kos Senyaman Kamar di Rumah

Trik Bikin Kamar Kos Senyaman Kamar di Rumah

By: Arrafina Muslimah
Photo: imgrum, Dok. CG

Memang nggak ada yang senyaman berada di kamar di rumah sendiri, girls. CG! setuju banget dengan ungkapan kamarku adalah istanaku. Tapi, bagaimana ya kalau kamu adalah anak rantau yang mau nggak mau jauh dari kamar nyamanmu itu dan harus ngekos? Buat kamu yang memiliki budget yang besar, pasti nggak susah untuk menyewa kamar kos yang besar dan bagus layaknya hotel. Tapi bagaimana ya, buat kamu yang memiliki budget pas-pasan? Kalau begitu kamu harus terima nasib, girls hehehe Nggak kok, untuk menyulap bikin kamar kosmu senyaman di rumah CG! punya tipsnya. Ini dia!

1.    Referensi Dekorasi Kamar Cari di Internet

Kalau bingung mendekor kamar kos kamu yang serba pas-pasan, nggak usah bingung kamu bisa cari referensinya lewat internet, girls.  Gimana caranya mengatur agar semua barangmu muat di kosan kamu yang kecil itu, tapi harus tetap nyaman ya. Karena suasana kamar mencerminkan kepribadian, coba buat desain kamar kosmu sesuai kepribadianmu.

2.    Manfaatkan Dinding Kamarmu

Daripada melihat dinding kamar yang polos, kamu bisa lho berkreatifitas dengan menghias dinding dengan gambar-gambar lucu. Atau tempel foto-foto kamu bersama orang tercinta di dinding, layaknya kamar yang ada di Tumblr hihi

3.    Lampu Kerlap-Kerlip

Selain menggunakan lampu meja belajar, agar kamar kosmu makin hommy dan lucu coba deh tambahkan dengan lampu tidur yang berwarna warni. Nggak perlu merogoh kocek mahal, kamu cukup beli lampu hias kecil warna kuning atau pelangi dan tempelkan di tembok kamarmu atau di langit-langit.

4.    Menyimpan Barang-barang di Kotak

Kamu punya banyak barang tapi ruangan kamarmu sempit? Sebaiknya kamu menyimpang barang-barangmu di dalam kotak yang bermotif lucu. Sering menata barang-barang berderet di meja belajar? Alih-alih ingin terlihat rapih, justru hal itu malah membuat kamarmu semakin nggak enak dilihat.

5.    Papan Impian

Buat papan impianmu selucu mungkin. Supaya setiap kamu melihat impian-impian yang ingin kamu capai, kamu terus bersemangat menjalaninya. Kamu juga bisa tempelkan tulisan-tulisan motivasi yang sesuai dengan kamu. Papan impian ini bisa menambah lucu dekorasi kamar kos-mu.

 

BACA JUGA:

7 Sikap yang Bikin Pacar Jadi Bete

7 Cara yang Menghadapi Teman yang Suka Bohong

Kenali 10 Tipe Teman yang Ada di Sekitarmu



Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari

Sudah mulai bosan dengan kebiasaan buruk pacarmu? Memang sih setiap orang memiliki kebiasaan buruk, tapi kalau terus-terusan begitu siapa yang nggak kesal? Huh!…

2017-01-13

Arrafina Muslimah

Ungkapan kalo jodoh nggak akan kemana pasti jadi ungkapan paling ampuh buat alasan para jomblo tetap setia menjomblo. Jodoh memang nggak akan kemana-mana…

2017-01-13

Arrafina Muslimah

Mengingat semakin banyaknya pecinta culture Korea Selatan, Korean Wave nampaknya akan terus melebarkan sayapnya. Nggak cuma musik K-Pop yang semakin akrab terdengar di…

2017-01-13

Arrafina Muslimah