Beauty
6/1/2017

10 Penyebab Jerawat di Punggung yang Harus Kamu Hindari

10 Penyebab Jerawat di Punggung yang Harus Kamu Hindari

Siapa yang bete sama jerawat yang bermunculan di punggung? Kalau kamu salah satunya, don't be sad. CG! pernah kok merasakan apa yang kamu rasakan sekarang. Meskipun nggak kelihatan karena tertutup pakaian, kenyatannya jerawat di punggung super ganggu! Supaya si bintik-bintik merah yang menyebalkan ini nggak terus bertambah, cek 10 penyebab timbulnya jerawat di punggung berikut ini!

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Keringat

Selama beraktivitas, tentu tubuh kamu mengeluarkan keringat. Jika nggak dibersihkan, kulit pun menjadi lembab dan bakteri yang terkandung pada keringat jadi bersarang di kulit. Jadi, setelah beraktivitas (apalagi aktivitas seperti olahraga yang mengeluarkan banyak keringat) jangan lupa untuk mandi dan menggosok area punggung dengan lembut sampai bersih.

Jerawat di Punggung Disebebakan Oleh Pakaian yang Ketat

Hayooo... Siapa yang suka pakai baju ketat? Hal ini juga bisa menjadi salah satu pemicu timbulnya jerawat di punggung, lho! Karena, pakaian yang ketat seperti mengikat tubuh, dan hal ini bikin kulit yang tercampur keringat sulit bernapas akibat pori-pori pada kulit tubuh kamu tertutup rapat.

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Kelenjar Sebasea

Kelenjar sebaceous atau kelenjar sebasea merupakan tempat pengeluaran sebum yang terdapat pada kulit. Nah, jerawat di area punggung biasanya disebabkan oleh kelenjar sebasea yang dihasilkan folikel kandungannya lebih banyak dibandingan dengan daerah tubuh lainnya.

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Hormon

Faktor yang nggak terelakkan adalah hormon. Kalau hormon pada tubuh kamu cukup tinggi, minyak yang diproduksi pastinya lebih banyak, termasuk pada bagian punggung. Kandungan minyak tersebut akan terus menyumbat pori-pori lewat keringat dan kulit mati.

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Conditioner

Hal ini perlu diperhatikan, terutama bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Pemakaian conditioner memang nggak pernah dilewatkan oleh sebagian orang, namun kandungan silikon yang terdapat di dalamnya juga bisa memicu jerawat jika cairan tersebut mengenai kulit punggung. Jadi, bilaslah conditioner dengan cara menundukkan kepala ya!

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Pemakaian Tas

Hah, kok bisa? Naaah, kalau hal ini bisa terjadi kalau kamu suka membawa tas punggung, apalagi berisi beban yang berat. Selama kamu menggendong tas tersebut, kulit di daerah pundak sampai punggung jadi nggak bisa bernapas akibat pori-pori yang tertutup. Ditambah dengan keringat akibat pembawaan beban, kondisi ini jadi semakin memicu bermunculannya jerawat di punggung.

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Pewangi dan Pelembut Pakaian

Siasat menggunakan pewangi dan pelembut untuk bikin pakaian jadi nyaman dipakai memang sangat tepat. Akan tetapi, kandungan yang terdapat di dalamnya nggak sedikit yang bisa bikin kulit jadi alergi. Alergi inilah yang bikin jerawat satu per satu muncul di punggung.

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Iritasi

Penyebab iritasi biasanya akibat gesekan dari benda-bena yang bersentuhan dengan tubuh kita sehari-hari. Seperti pakaian, tas, kursi, sampai kasur saat kamu sedang tidur.

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Stres

As we all know, stres menjadi musuh utama yang bisa menyebabkan jerawat. Nggak hanya di wajah, jerawat yang ditimbulkan oleh stres juga dapat muncul di area punggung. So, yuk ajak teman-teman tersayang untuk refreshing ke tempat yang menyenangkan supaya nggak stres!

Jerawat di Punggung Disebabkan Oleh Air

Air yang dimaksud di sini adalah tetesan-tetesan air setelah kamu selesai mandi. Kalau terburu-buru, biasanya bagian punggung suka terlewatkan untuk dikeringkan. Padahal, hal ini nggak boleh disepelekan karena dapat menyebabkan kelembaban yang berlebih sehingga jerawat bermunculan.

Baca juga:

Cara Move On dari Mantan Pacar Ala Taylor Swift

Harry Potter Liquid Eyeliner yang Fancy!

Kompaknya Fifth Harmony (Sebelum Camila Cabello Keluar)


Tagging : jerawat, acne, beauty

Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

There's unlimited creativity in beauty industry. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini makeup yang dijual semakin beragam, termasuk Harry Potter Liquid Eyeliner yang…

2017-01-05

Arzia Nuari

Sebagai cewek, mengubah penampilan alias melakukan make over perlu sesekali kita lakukan, lho! Untuk mendapatkan penampilan baru yang lebih fresh, kita nggak harus…

2017-01-04

Arzia Nuari

Sama seperti yang terjadi di ranah fashion, dunia kecantikan juga terus mengalami perkembangan melalui kreativitas tangan-tangan pecintanya. Apalagi, semakin beragamnya makeup yang diproduksi…

2017-01-04

Arzia Nuari