Celebrity
3/1/2017

10 Fakta Tentang Daya yang Kamu Belum Tahu

10 Fakta Tentang Daya yang Kamu Belum Tahu

By: Mariana Ester
Photo: Socialhallsf, Dok.CG

Talking about pop music, ada satu penyanyi cantik yang mulai menarik perhatian. She is the gorgeous Daya! Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Amerika ini memang pantas diacungkan dua jempol lewat lagu-lagunya yang menghibur seperti 'Sit Still, Look Pretty' dan 'Hide Away'. Eits, selain lagu-lagunya yang luar biasa itu, ada beberapa fakta tentang dia yang belum kamu ketahui. Here they are!

 

Berawal dari Hobi

Musik memang sudah menjadi bagian dari hidupnya sekarang. Akan tetapi, sebelumnya ini cuma bagian dari hobinya yang Daya lakukan untuk refreshing. Yup, Daya nggak tahu kalau hobi ini akan menjadi passion yang ingin dia lakukan for the rest of her life. How cute, right?

 

Talented in Music Since a Kid

Nah, dari hobi bermusik, tumbuhlah cinta yang mendalam. Itu kenapa, Daya menekuni musik sejak kecil. Mulai dari menulis lagi hingga alat-alat musik seperti piano, gitar, drum dan lainnya, Daya terus mempelajarinya hingga menguasainya di usianya yang masih kecil. She's indeed born to be a musician!

 

Sempat Menyerah Sebentar

Saat Daya mulai memperjuangkan impiannya sebagai musisi, Daya nggak cuma punya banyak pengalaman manggung, tapi juga rekaman di satu produk musik di Amerika. Akan tetapi, saat itu, Dara nggak yakin kalau dia akan mendapatkan hasil yang bagus. Itu kenapa, she decided to stop for a while. Beruntungnya, she woke up and fought for it again!

 

Family Girl

Usahanya mengejar impian ternyata bukan karena dirinya sendiri saja, girls, tapi keluarganya. Yup, Daya banyak mendapat dukungan dari keluarganya karena pribadinya yang dekat dengan keluarga. Bisa dibilang, Daya seperti family girl, yang bergantung banget sama keluarganya. Makanya, di sebuah wawancara, Daya bilang, dia nggak bisa lepas dari kedua orang tuanya. Aw!

 

Pintar Bersosialisasi

Sebagai cewek yang dekat dengan keluarga, bukan berarti Daya anti sosial, girls! Yup, Daya ini ternyata cewek yang supel dan mudah bergaul. Itu kenapa, Daya terkenal punya banyak teman dan koneksi di industri musik. Sayangnya, jadwal padatnya sekarang membuatnya susah untuk hang out sesering dulu. Aw, don't be sad, Daya!

 

Ingin Masuk College

Dengan sikapnya yang supel itu, Daya ingin sekali masuk ke college layaknya anak-anak muda normal lainnya di Amerika. Menurutnya, pengalaman di lingkungan seperti itu memberi perasaan yang ringan dan sangat terhibur. Yup, Daya sangat senang belajar dan juga bergaul. What a good girl she is!

 

Yang Dia Suka Dari Sekolah

Masih bicara tentang masa-masa sekolah, menurutnya, masa-masa bersekolah itu sangat spesial, girls! Hal itu dia ungkapkan dalam sebuah wawancara dengan majalah lokal di Amerika. Katanya, prom night dan kelulusan adalah momen penting yang ingin dia rasakan. Eits, menurutnya, everyone needs to experience them!

 

Pendapatnya Tentang Lagunya

Bicara soal lagu-lagunya yang easy listening and chic, Daya punya pendapatnya sendiri, girls! Katanya, bukan cuma nada-nadanya saja yang menyenangkan, tapi juga lirik-liriknya yang memiliki pesan positif. Mulai dari tema cinta hingga tema-tema lainnya, Daya senang karena lagunya nggak memberi unsur negatif. Sebaliknya, they “have such positive masaget and I think people were dying to hear that,” jelas Daya. Yes, we are!

 

Rekor Lagunya

Dengan pesan di lagu-lagunya yang positif, nggak aneh kalau lagu-lagunya suka mencetak rekor yang mengagumkan. Salah satunya, lagunya yang berjudul 'Hide Away', Daya mendapat banyak komentar positif dari media dan bloggers seperti Tyler Oakley dan Perez Hilton. Komentari positif itu sesuai dengan rekor lagunya yang berhasil masuk ke urutan Billboard Pop Songs chart. Eits, lewat lagu ini, namanya ini dimasukkan ke dalam Elvis Duran's “Artist to Watch”. Cool, right?

 

Pendapatnya Tentang Sukses

Lewat kesuksesan lagu-lagunya seperti rekor yang dia dapatkan dari 'Hide Away', Daya mengungkapkan pendapatnya tentang sukses. Dalam sebuah wawancara, Daya bilang kalau ini terasa menyenangkan. Akan tetapi, sukses nggak membuatnya mengangkat kepalanya dan lega begitu saja. Sebaliknya, ini merupakan titik dimana dia sadar kalau perjalanan masih panjang. True!

 

Nah, kesepuluh fakta di atas pasti buat kamu kagum padanya kan? She's indeed the rising pop star seperti Noah Cyrus yang kabarnya siap menyaingi kakaknya, Miley Cyrus, sebagai penyanyi. Cek saja di sini and let us know what you think!

 

BACA JUGA:

1. 9 Seleb yang Juga Pernah Menjadi Penulis Buku

2. 5 Cara Bikin Gebetan Peka Sama Kamu

3. 10 Inspirasi Gaya Elegan dari The Royal Family



We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari

Drama Korea memang selalu berhasil mencuri hati kita, right? Bukan cuma karena ceritanya saja yang seru, tapi juga bintang-bintangnya yang selalu tampil mempesona…

2017-01-02

Mariana Ester

Charming yet  multitalented are more likely celebrities, right? Yup, nggak cuma mengandalkan penampilannya yang sempurna, kebanyakan seleb berhasil terkenal karena talenta-talentanya yang segudang.…

2017-01-02

Mariana Ester

Menyambut tahun baru, diva cantik Katy Perry memberi hadiah spesial untuk para fans. Yup, bukan cuma grup musik EXO asal Korea Selatan saja…

2017-01-02

Mariana Ester