Life
16/12/2016

10 Alasan Kamu Perlu Balikan Sama Mantan Pacar

10 Alasan Kamu Perlu Balikan Sama Mantan Pacar

By: Arrafina Muslimah
Photo: imgrum, Dok. CG

Setelah putus dengan mantan pacar, mungkin kamu sudah berusaha keras untuk memulai hubungan dengan cowok lain. Tapi, mau sekeras apapun usaha kamu untuk melupakan dia, tetap saja kamu masih ingat momen-momen indah bersama dia. Huh! Plus si dia masih berada di lingkaran pertemanan kamu, buat kamu semakin berat ya untuk kamu melupakan dia. Walaupun kamu sudah berteman sengan mantan mu itu, pstt.. ternyata dia juga masih punya rasa yang sama denganmu. Kalau sudah begitu nggak perlu pikir panjang, ini dia 10 alasan kamu perlu balikan sama mantan pacar!

1.    Mengerti Kamu

Hubungan kamu dengan si dia yang sudah berjalan lama sebelum akhirnya kalian putus, pasti dia adalah sosok cowok yang paling mengerti kamu, girls. Kalian sudah sama-sama mengerti kebiasaan masing-masing baik yang menyenangkan maupun yang menyebalkan.

2.    Nggak Perlu dari Awal

Walaupun proses PDKT biasanya momen terindah, tapi seringkali juga melelahkan, girls. Kamu harus mengenal orang baru, mencari tahu tentang satu sama lain. Kalau kamu balikan sama mantan nggak perlu melakukan proses itu dari awal kan, kalian sudah sangat mengenal karakter masing-masing.

3.    Kesempatan Kedua

Masalah sebesar apapun yang menyebabkan kalian putus, baik kesalahan yang kamu lakukan maupun kesalahan yang dia lakukan kemarin, semuanya bisa diperbaiki kok, girls. Nggak ada salahnya kan memberikan kesempatan kedua. Eits.. tapi masalah kemarin yang membuat hubungan kalian berakhir harus dijadikan pelajaran ya.

4.    Bukan Aib

Memang kamu sudah putus dengan mantanmu, tapi untuk menjalin hubungan kembali dengan mantan bukan aib kok girls.

5.    Kamu Bebas Memilih

Salah satu hambatan balikan sama mantan adalah "apa kata orang". Terutama apa tanggapan dari sahabat kamu yang setia menemani saat kamu lagi galau-galaunya karena putus sama dia, eh kamu malah baikan. Tenang saja girls, hubungan itu kamu yang ngejalanin kok, jadi kamu bebas memilih sesuai kata hati kamu, girls.

6.    Dia Dekat dengan Teman-temanmu

Dia memang sudah sangat dekat dengan temanmu.Tema-temanmu pun menyukai dirinya. Kalau sudah begitu hubungan akan terasa lebih menyenangkan karena teman-temanmu mendukung.

7.    Kamu Bahagia Saat Bersamanya

Kamu lebih bahagia saat berpacaran dengannya. Ketika kamu putus dengannya, membuat kamu sangat menderita.

8.    Dia Memperlakukanmu dengan Baik

Saat pacaran dia memperlakukanmu dengan sangat baik. Dia nggak pernah memperlakukanmu dengan kasar baik secara fisik maupun verbal. Dia sangat memperlakukanmu dengan lembut dan penuh kasih sayang.

9.    Intropeksi Diri

Kamu sudah tahu alasan hubungan kalian berakhir. Selama putus kemarin, kalian sama-sama intropeksi diri agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dan membuat hubungan kaliankebih baik lagi. Kamu pun merasakan perubahan lebih baik dari dirinya selama proses pendekatan.

10. Bukan Sekadar Cinta

Coba kamu renungkan sudah sejauh mana hubungan kamu dengan si dia dahulu. Apakah hanya sekadar cinta, atau kamu sudah berbagi banyak kesukaan, kesamaan, dan hubungan kalian di masa depan. Kalau kamu balikan sama mantanmu, bisa jadi hubungan kalian akan lebih serius dari sebelumnya.

 



“Tanpa kuota hidup bisa merana”,  kayaknya itu bisa jadi jargon masa kini dimana millenials sudah sangat tergantung konektivitas jaringan internet.  Kebutuhan meng-update diri…

2019-03-25

Arzia Nuari

Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari

Bagamaina pun melupakan mantan pacar yang sering menemani hari-hari kita memang nggak mudah, girls. Berbagai cara sudah kamu lakukan untuk melupakan mantan pacar,…

2016-12-06

Arrafina Muslimah

Memang sih nggak ada salahnya berteman dengan mantan pacar. Memang ada saja yang berteman dengan mantan tanpa membawa perasaan yang dulu pernah ada.…

2016-12-06

Arrafina Muslimah

Saat hubungan kamu dengan pacar berakhir dan kemudian menjadi mantan pacar, semuanya nggak akan sama seperti semula, girls. Kamu akan kehilangan momen-momen kebersamaan…

2016-12-06

Arrafina Muslimah