Beauty
23/11/2016

7 Cara Mengatasi Keputihan dengan Cepat dan Mudah

7 Cara Mengatasi Keputihan dengan Cepat dan Mudah

Keputihan yang terjadi pada Miss V sebenarnya normal. Hal ini menandakan kalau dinding Miss V dan leher rahim masih memproduksi cairan yang berguna untuk menjaga area intim kita tetap sehat. Normalnya, keputihan memiliki warna putih seperti susu kental manis atau bening. Jika warnanya mulai berubah, bisa jadi keputihan yang kita alami sudah nggak normal.

Selain perubahan warna yang menjadi lebih pekat, keputihan yang nggak normal juga ditandai dengan bau tak sedap yang menyengat, rasa nyeri, dan gatal. Kalau keputihan yang kita mengalami ciri-ciri seperti itu, tentu kita harus segera mengatasinya. Nggak perlu langsung panik, ada 7 cara mengatasi keputihan dengan cepat dan alami yang CG! Kasih tahu! Check them out!

Pastikan Semua Pakaian Selalu Bersih

Baik itu pakaian dalam maupun pakaian luar, kondisi saat kita pakai harus selalu bersih. Sebaiknya, gunakanlah pakaian (terutama celana dalam) berbahan katun, karena bahan ini mampu menyerap keringat dengan cepat, sehingga nggak bikin area Miss V lembab. Selain itu, hindari pemakaian pakaian yang terlalu ketat ya! Apalagi celana, karena hal ini bikin Miss V nggak nyaman.

Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih

Daun sirih sudah sejak lama dipercaya dalam mengatasi masalah keputihan. Kita tinggal merendam beberapa lembar daun sirih di dalam air. Setelah dua jam, gunakan air rendaman tersebut untuk membersihkan Miss V. Selain menggunakan daun sirih asli, kita juga bisa menggunakan daun sirih dalam bentuk sabun. Tapi ingat, pilih sabun daun sirih yang kadar asamnya rendah supaya bakteri baik pada Mis V nggak ikut terbasmi.

Mengatasi Keputihan dengan Cuka Apel

Cuka apel dapat membantu menyeimbangkan pH, meningkatkan jumlah bakteri baik, serta menjaga Miss V agar nggak bau. Caranya, campur cuka apel dan satu sendok makan madu dengan segelas air mineral hangat, lalu minum. Jangan lupa untuk meminumnya secara rutin satu gelas per hari untuk melihat hasilnya.

Mengatasi Keputihan dengan Biji Ketumbar

Kalau mengobati keputihan dengan biji ketumbar, kita bisa melakkukannya dengan cara merendam setengah cangkir biji ketumbar dalam segelas air mineral. Biarkan biji-biji tersebut direndam semalaman. Keesokan paginya, minum air rendaman biji ketumbar sebelum perut kita diisi oleh makanan dan minuman apapun.

Mengatasi Keputihan dengan Buah Pisang

Cara yang satu ini bisa dibilang cara paling mudah dan menyenangkan. Why? Karena kita tinggal makan buah pisang dua kali dalam sehari (lakukan setiap hari ya!). Karena buah pisang mampu mengatasi gangguan reproduksi dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh kita.

Mengatasi Keputihan dengan Bawang Putih

Orang zaman dulu banyak yang menggunakan bawang putih untuk mengatasi masalah keputihan. Caranya, potong 1 siung bawah putih menjadi dua bagian, lalu letakkan potongan ini di area Miss V. Biarkan semalaman, lalu bilas Miss V dengan air bersih keesokan paginya.

Mengatasi Keputihan dengan Jahe

Jahe termasuk tanaman yang kaya manfaat. Salah satunya dapat membantu mengatasi infeksi yang disebabkan oleh bakteri, termasuk di area Miss V. Caranya, rebus 1 ruas jahe dengan satu gelas air. Kemudian, setelah mendidih, sari jahe tersebut dan minum airnya selagi hangat.

Baca juga:

Intip foto-foto terbaik Kendall Jenner!

Bikin Poacehd Egg sendiri yuk!

What? Emma Stone masih sayang sama Andrew Garfield? Ini dia kebenarannya.



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Semakin banyak alat makeup yang diproduksi saat ini. BB cream, CC cream, dan DD cream pasti menjadi tiga dari sederet makeup yang sering…

2016-11-21

Arzia Nuari

P { margin-bottom: 0.08in; } Foundation mempunyai peran yang sangat penting untuk kamu yang suka pakai makeup. Bagaimana nggak, makeup yang satu ini…

2016-11-21

Arzia Nuari

Setelah beraktivitas seharian, kita tentu harus membersihkan wajah sebelum tidur supaya terhindar dari berbagai gangguan, seperti jerawat, iritasi, sampai kerutan. Supaya kulit wajah…

2016-11-21

Arzia Nuari