Beauty
10/11/2016

Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh Chamomile untuk Kesehatan dan Kecantikan

By: Arzia Nuari
Photo: Wikinutri

Bagi penggemar setia teh, mencoba berbagai macam teh tentu sangat menyenangkan. Kalau kamu salah satunya, berarti kamu nggak boleh melewatkan teh chamomile. Sejak zaman Mesir kuno, tanaman chamomile sudah dikenal dengan manfaat-manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk teh yang diramu dari bunganya. Nggak hanya nikmat, teh chamomile juga memiliki manfaat bagi kesehatan dan kecantikan yang nggak bisa kamu dapatkan dari teh biasa.

Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Nggak bisa tidur adalah salah satu momen yang super nyebelin, apalagi kalau besoknya harus sekolah atau kuliah. Bagi kamu yang punya masalah ini, coba deh minum teh chamomile sebelum tidur. Cara ini bisa mengatasi masalah susah tidur serta bikin tidur kamu jadi lebih berkualitas.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Teh chamomile juga punya kandungan serat yang sangat baik untuk kelancaran pencernaan. Jadi, kalau kamu rajin mengkonsumsi teh chamomile, nggak bakal ada deh keluhan sulit buang air besar.

Meningkatkan Imunitas

Sebuah penelitian membuktikan kalau kamu minum tiga cangkir teh chamomile setiap hari, sistem kekebalan tubuh pun akan sangat meningkat. Why? Karena antibakterial yang bernama hippurate juga mengalami peningkatan.

Membantu Mengatasi Diabetes

Salah satu faktor yang menyebabkan diabetes adalah pola hidup yang nggak teratur dan jarangnya berolahraga. Untuk itu, supaya penyakit diabetes ini teratasi, kamu bisa mulai membenahi pola hidup dan melengkapinya dengan mengkonsumsi teh chamomile secara teratur.

Membuat Kulit Jadi Sehat

Minuman yang 'baik hati' ini juga punya sifat anti inflamasi, antioksidan, serta anti-bakteri alami. Untuk itu, kalau kita minum teh chamomile secara rutin, racun-racun di dalam tubuh dan kulit pun akan luntur. So, kulit kamu jadi tampak lebih sehat dan cerah.

Menyembuhkan Jerawat

We feel so enough with zits! Selain untuk diminum, teh chamomile juga bisa kamu manfaatkan sebagai face toner alami. Caranya, seduh teh chamomile dalam keadaan hangat, celupkan kapas ke dalamnya, usapkan ke seluruh wajah.

Menghilangkan Ketombe

Kembalikan rasa percaya diri kamu dengan menuntaskan masalah ketombe yang menyebalkan. Dengan meminum teh chamomile secara rutin setiap hari, ketombe pun nggan hinggap di kulit kepalamu.

Sekarang, kamu sudah tahu kan betapa banyaknya manfaat teh chamomile bagi kesehatan dan kecantikan? Yuk, siapkan teh chamomile-mu dan terapkan cara-cara mudah di atas supaya tetap sehat dan cantik!



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Sama pentingnya seperti organ-organ tubuh lainnya, lambung memiliki tugas sebagai tempat dicernanya setiap makanan yang masuk dan juga sebagai tempat penyerapan sari-sari makanan…

2016-11-07

Arzia Nuari

Udah tampil stylish plus makeup maksimal, tapi pas jalan di keramaian semua orang malah tutup hidung? Oops, bau badan memang nggak bisa disembunyikan!…

2016-11-07

Arzia Nuari

P { margin-bottom: 0.08in; }A:link { } Ada satu 'keistimewaan' yang cuma bisa dirasakan kaum cewek dan sulit dipahami oleh para cowok: nyeri…

2016-11-04

Arzia Nuari