Beauty
7/11/2016

16 Cara Mengatasi Bau Badan dengan Mudah & Alami

16 Cara Mengatasi Bau Badan dengan Mudah & Alami

Udah tampil stylish plus makeup maksimal, tapi pas jalan di keramaian semua orang malah tutup hidung? Oops, bau badan memang nggak bisa disembunyikan! Daripada jadi malu sendiri, yuk cobain 16 cara mengatasi bau badan dengan mudah dan alami berikut ini!

 

Mengkonsumsi Banyak Buah-Buahan

Nggak hanya andal dalam urusan kesehatan tubuh, buah-buahan juga punya peran penting untuk mengatasi bau badan, lho! Makanan ini mudah dicerna dan dapat membuat usus lebih sehat. Nggak hanya itu, keringat kita pun jadi nggak bau. Coba deh rajin-rajin makan buah, seperti apel, pepaya, jambu, dan jeruk untuk menghilangkan bau badan secara alami.

Menggunakan Daun Kemangi

Daun dengan aroma wangi yang khas ini nggak cuma sedap untuk lalapan teman makan ayam bakar, tapi daun ini juga kaya akan mineral dan antibakterial yang dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Kita hanya perlu mengkonsumsi daun ini secara rutin untuk mendapatkan hasilnya.

Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga memiliki kandungan antibakterial untuk mengusir bau badan. Kita tinggal memeras dua buah jeruk nipis ke dalam sebuah wadah, lalu campur dengan kapur sirih hingga berbentuk krim. Nah, campuran ini tinggal dioleskan ke bagian ketiak, diamkan selama 1 jam, lalu bilas hingga bersih.

Menggunakan Jahe

Jahe bisa disebut sebagai salah satu rempah andalan. Kalau kita mengkonsumsi wedang jahe setiap malam sebelum tidur, bau badan pun bisa teratasi. Selain wedang jahe, kita juga bisa mengkonsumsinya dengan cara meminum air rebusannya yang ditambahkan gula.

Menggunakan Mentimun

Potong satu buah mentimun segar menjadi beberapa bagian. Setelah itu, gosok-gosokkan irisan mentimun tersebut ke area ketiak sehabis mandi selama kurang lebih 15 menit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasilnya ya!

Menggunakan Cengkeh

Ambil seperempat cangkir cengkeh, lalu rendam dalam air hangat. Air rendaman cengkeh ini juga dipercaya manjur menghilangkan bau badan. Jangan lupa diminum tiga kali dalam seminggu ya. Misalnya di hari Senin, Rabu, dan Jumat.

Menggunakan Daun Sirih

Tumbuh satu kantong daun sirih hingga halus. Lalu, oleskan hasil tumbukan tersebut ke seluruh bagian tubuh. Eits, khusus untuk bagian ketiak oleskan secara lembut selama lima menit ya. Kalau seluruh bagian tubuh sudah diolesi semua, bilas hingga bersih setelah didiamkan 10 menit.

Menggunakan Bawang Putih

Bahan alami lain yang menggunakan antioksidan adalah bawang putih. Caranya, cukup iris-iris bawang putih, lalu balurkan ke area ketiak secara lembut elama kurang lebih lima menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Menggunakan Cuka Putih

Coba deh tengok ke dapur dan ambil cuka putih. Teteskan sedikit cuka putih (kurang lebih tiga tetes) pada kapas bersih, lalu usapkan ke bagian ketiak atau bagian tubuh yang dirasa menimbulkan bau badan paling menyengat.

Menggunakan Cuka Sari Apel

Cara yang seru mengatasi bau badan ddengan cuka apel adalah dengan mencampur satu sendok teh cuka apel dengan air ke dalam botol semprot, lalu kocok-kocok. Setelah menyatu, semprotkan campuran tersebut ke bagian tubuh yang bau.

Menggunakan Lemon

Lemon juga termasuk buah dengan berjuta manfaat, termasuk untuk mengatasi bau badan. Iris-iris satu buah lemon, lalu oleskan irisan tersebut ke area ketiak. Setelah 15 menit, bilas bekas olesan tersebut dengan air hingga bersih.

Menggunakan Baking Soda

Campurkan 1 sendok makan baking soda dengan 1 sendok makan jus lemon, aduk merata. Lalu, oleskan campuran tersebut ke bagian ketiak atau lipatan tubuh yang lain. Setelah kurang lebih 15 menit, bilas bersih dengan air.

Menggunakan Teh Hitam

Teh hitam memiliki kandungan bernama asam tannic yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan. Kita tinggal merebus 1 kantong teh hitam dengan 1 gelas air. Lalu, oleskan seduhan tersebut ke bagian ketiak dengan menggunakan kapas selama 15 menit.

Menggunakan Tomat

Haluskan 2 buah tomat hingga menjadi bubur. Gunakanlah bubur tomat ini sebagai masker ketiak selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin, seenggaknya 2-3 minggu untuk mengusir bau badan.

Menggunakan Minyak Peppermint

Sama seperti menggunakan cuka apel, kita bisa mencampurkan beberapa tetes minya peppermint dengan air ke dalam botol semprot, dan kemudian gunakan air ini sebagai penyemprot ketiak secara rutin.

Menggunakan Bunga Mawar

Si cantik bunga mawar rupanya punya nilai lebih dari sekedar simbol keromantisan. Kita juga bisa menggunakan bunga ini sebagai obat untuk mengatasi bau badan dengan cara mencapurnya dengan setengah cangkir air, lalu peras. Perasan ini bisa dioleskan ke bagian ketiak.

Jadi, sekarang nggak ada lagi deh momen memalukan karena bau badan yang super ganggu!



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

P { margin-bottom: 0.08in; }A:link { } Ada satu 'keistimewaan' yang cuma bisa dirasakan kaum cewek dan sulit dipahami oleh para cowok: nyeri…

2016-11-04

Arzia Nuari

Bagian wajah memang nggak pernah lepas dari gangguan yang bikin nggak pede, salah satunya maslaah minyak berlebih yang bikin tampilan wajah mengkilap. Kenyataannya,…

2016-11-04

Arzia Nuari

Rambut rontok? Oh nooo! Masalah rambut yang satu ini mungkin dianggap wajar-wajar saja oleh sebagian orang. Namun faktanya, rambut rontok tetap saja bikin…

2016-11-02

Arzia Nuari