Life
3/11/2016

13 Alasan Cowok Mudah Bosan Saat Pacaran

By: Arrafina Muslimah
Photo: imgrum, Dok. CG

Girls, pasti kamu pernah merasakan perubahan sifat dari cowok kamu sebelum dan sesudah pacaran kan? Yup, biasanya saat tahap pendekatan atau awal-awal pacaran, cowok akan lebih gencar melancarkan perhatian dan berbagai rayuan yang membuat kamu berbunga-bunga. Cowok kamu seperti rela melakukan apapun demi menyenangkan hati kamu. Tapi, setelah menjalin hubungan yang cukup lama, cowok umumnya akan berubah menjadi lebih cuek dan tidak seromantis dulu. Biasanya cowok kamu seperti itu karena merasa bosan setelah menjalin hubungan yang cukup lama. Pasti kamu bertanya-tanya apa ya alasan mereka bisa bosan? Ini dia 13 alasan cowok mudah bosan saat pacaran dari CG! yang wajib kamu ketahui!

1.    Butuh Privasi

Cinta itu bukan berarti kemana-kemana kamu harus selalu bareng dia, girls. Cowok biasanya merasa gerah ketika kamu selalu nempel dengan dia. Biarkan dia jalan bersama teman-temannya. Kalau dia sedang sibuk dengan hp-ya, nggak berarti kamu leluasa untuk mengecek inbox atau social medianya. Kamu harus memberinya ruang agar dia tidak jenuh  dan ada perasaan rindu kepadamu kamu, girls.

2.    Merasa Dikekang

Apa-apa harus laporan ke kamu. Mau pergi bersama teman-temanya, kamu larang karena alasan takut ada cewek lain. Wajar saja dia merasa bosan, ibunya saja bahkan tidak mengekangnya seperti dirimu, girls.

3.    Banyak Aturan

Kamu terlalu banyak aturan. Apa pun yang dialakukan harus sesuai dengan aturan kamu. Jangn berpikirk pacar kamu adalah milikkamu seutuhnya,girls. Gimana cowok kamu nggak gerah kalau apa pun selalu kamu atur.

4.    Banyak Tuntutan

Kalau kamu sedikit-sedikit menuntutnya untuk mengantar dan menjemput, dia akan kehilangan minat untuk melakukannya. Walaupun awalnya dia melakukannya dengan tulus, tapi pada akhirnya jika kamu selalu menuntutnya untuk melakukannya, dia bisa jadi kesal bahkan tidak ikhlas melakukannya.

5.    Masalah yang itu-itu saja

Kalau kamu terus bertengkar soal masalah yang sama, dan tidak ada perubahan yang lebih baik, cowok kamu akan merasa gerah dan ingin mencari angin segar. Kalau sudah begini, kamu harus duduk berdua dan membicarakannya. Tapi setelah itu, jangan diungkit lagi ya.

6.    Hubungan yang monoton

Rutinitas yang kalian lakukan bersama-sama, memang akan menumbuhkan rasa cinta. Tapi, kalau setiap kali kalian bertemu dan melakukan aktivitas yang itu-itu saja, pantas kalau dia merasa bosan. Sesekali lakukan hal yang berbeda, pacaran itu harus menyenangkan girls.

7.    Ada Cewek Lain

Memang ini adalah hal pahit, tapi tak bisa dipungkiri hal ini sering kali terjadi. Dia bisa saja melihat cewek lain lebih menarik dari kamu, dan akhirnya meragukan cintanya kepadamu. Untuk menghindari hal itu, kamu harus menjaga keromantisan kamu bersama si dia.

8.    Tidak Menjaga Penampilan

Cowok adalah makhluk visual yang senang melihat keindahan termasuk perempuan cantik. Meskipun dia tidak pernah terus terang kepada kamu, sebenarnya cowok kamu ingin melihat pasangannya berpenampilan menarik agar tidak bosan dengan penampilan kamu. Nah, sebagai pacarnya kamu, nggak ada salahnya kan kamu berpenampilan oke untuk meningkatkan kualitas hubungan kalian, girls.

9.    Mood yang Naik Turun

Mood cewek memang sering berubah-ubah. Tak sadar, kamu sering marah-marah untuk meluapkan emosi kamu. Luapan emosi yang naik turun sering membuat cowok merasa bosan. Kamu harus bisa mengontrol emosi kamu girls, nggak cuma cowok kamu yang senang jika kamu menjadi orang yang bisa mengontrol diri, orang-orang terdekat kamu pun juga akan semakin menyukai kamu.

10.     Arah Hubungan yang Tidak Jelas

Awalnya dia hanya merasa tertarik padamu, seiring berjalannya waktu dia jatuh cinta kepadamu, padahal sebenarnya dia belum siap untuk berkomitmen. Biasanya cowok seperti ini ingin bebas dan tidak terikat. Jadi, ketika dia harus membuktikan kesetiannya kepada kamu, dia jadi takut dan hilang ketertarikan pada hubungan kamu beruda. Jika kamu memiliki pasangan seperti ini, triknya kamu maju pelan-pelan jangan terburu-buru, girls.

11.     Memiliki Kesibukan Lain

Cowok mudah terdistraksi kalau sedang punya hobi barunya yang seru. Kamu jangan mau kalah seru dengan hobi barunya, girls. Saat kencan, cobalah penampilan yang berbeda, yang membuat pikirannya hanya tertuju ke kamu.

12.   Kamu Terlalu Cuek

Kalau terlalu sering bertemu bisa membuat cowok kamu bosan, namun jika terlalu jarang bertemu pun bisa membuatnya menjauh dari kamu. Kalau kamu tipe pacar yang cuek dan tidak pernah menanyakan keberadaannya, dia bisa merasa kalau kamu tidak peduli padanya. Cowok juga butuh diperhatikan, girls.

13.     Terlalu Nyaman

Cowok akan mengejar-ngejar cewek impiannya kalau dia merasa penasaran. Tapi, setelah mendapatkannya dan tahu segalanya tentang dirinya, dia bisa merasa bosan karena tidak belajar hal baru tentangmu. Kalian sudah tau satu sama lain dan sudah sangat nyaman. Girls, adanya konflik ternyata juga baik lho untuk hubungan kalian.

Nah, itu dia 13 alasan cowok mudah bosan saat pacaran. Jadi kamu sudah tau bagaimana cara mencegah pacar kamu agar tidak bosan sama kamu. Good luck, girls!



Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari

Sate salah satu makanan lezat asli Indonesia ini nampaknya memang cocok diberbagai lidah. Terbukti, sate tidak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia, bahkan Presiden…

2016-11-02

Arrafina Muslimah

Serial drama Korea memang selalu ditunggu-tunggu bagi para pecinta drama korea. Usai menonton darama korea, nggak sedikit dari kamu pasti penasaran dengan serial…

2016-11-02

Arrafina Muslimah

Punya aku media sosial rasanya nggak lengkap ya kalau nggak pakai foto profil! Kita pun ingin terlihat maksimal di foto profil media sosial…

2016-11-01

Arzia Nuari