Beauty
3/10/2016

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat!

6 Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Cepat!

Timbulnya jerawat kerap kali membuat kita nggak pede! Meski sekarang banyak bermunculan produk anti jerawat, bahan alami tentu lebih direkomendasikan. Simak keenam bahan berikut yang bisa menjadi alternatif solusi untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Bye bye, acne!

Es Batu

Selain memiliki manfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah pada area jerawat, es batu juga mampu membantu mengecilkan pori pada kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Cara Menggunakan: Bungkus es batu dengan kain yang bersih, tempel pada area wajah yang berjerawat selama beberapa menit dan ulangi sekitar 10-20 kali.

Madu

Dikenal memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, madu juga mengandung antibiotic yang sangat tinggi. Kandungan tersebut membuat madu mampu mencegah infeksi pada wajah yang berjerawat.

Cara Menggunakan: Siapkan madu alami (bukan produksi pabrik), oleskan pada jerawat dan diamkan sekitar 25-35 menit, kemudian bersihkan menggunakan air dan lakukan secara rutin.

Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Buah ini juga dapat menjadi pilihan untuk mengobati jerawat membandel! Namun, yang perlu diperhatikan, lemon kurang cocok bila digunakan pada kulit yang sensitif.

Cara Menggunakan: Basuh air hasil perasan lemon pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas, diamkan selama 20 menit, kemudian basuh dengan air bersih.

Bawang Putih

Biasa digunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga memiliki kandungan anti jamur, antiseptik dan antioksidan yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati jerawat. Kandungan sulfur pada jenis bawang-bawangan ini juga mampu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Cara Menggunakan: Potong 1 siung bawang putih menjadi 2 bagian, gosokkan pada jerawat dan biarkan selama 5-10 menit. Cuci dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

Tomat

Tomat merupakan buah yang memiliki banyak kandungan vitamin A dan C. Kandungan vitamin tersebut membuat tomat mampu menjadi obat alami menghilangkan jerawat. Nggak heran, tomat kerap menjadi varian masker jerawat!

Cara Menggunakan: Gunakan tomat yang matang dan berwarna kemerahan dan iris tipis-tipis. Tutup area jerawat dengan irisan tomat dan diamkan selama 10-15 menit.

Jeruk Nipis

Nggak jauh berbeda dengan lemon, jeruk nipis juga mengandung vitamin C cukup tinggi yang efektif bila digunakan sebagai obat penghilang jerawat.

Cara Menggunakan: Campur air perasan jeruk nipis dengan madu. Oleskan pada jerawat menggunakan kapas, biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.


Tagging : jerawta, beauty

Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Sebagai cewek, tentu kamu ingin selalu tampil cantik. Yup, walaupun lagi di rumah saja, kamu harus tetap terlihat cantik dalam foto-foto Instagram dan…

2016-10-02

Mariana Ester

Selain dengan shampoo dan vitamin, hair tonic juga bisa menjadi solusi bagi rambut rontok, lho! Simak hair tonic rekomendasi CG! berikut ini! NR…

2016-09-19

Sarah Sofiana

Penampilan cewek bukan hanya ditentukan oleh kecantikan wajah dan tubuh saja, tapi juga keindahan rambutnya. Akan tetapi, dengan kondisi cuaca yang tak menentu…

2016-09-17

Mariana Ester