Life
30/9/2016

12 Tempat Terbaru di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

12 Tempat Terbaru di Bali yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

By: Mariana Ester
Photo: Genmuda/wordpress/blogspot/topindonesiaholidays/anythingbali/bali-indonesia/balisambangantrekking/journal.20fit/superadventure/secretgarden, Dok.CG

Tak terasa aura liburan sudah semakin dekat dan liburan ke Bali is always a good time! Yup, menikmati pantai kuta dan menaiki sepeda menyisiri sawah nan asri di Ubud selalu menyenangkan. But did you know? Ada banyak tempat-tempat indah lainnya di Bali yang terbaru dan wajib dikunjungi untuk liburan mendatang. Apa saja mereka? Yuk, kita intip di sini:

 

1. Upside Down World

Selain refreshing, liburan tentu saja merupakan ajang foto-foto. That's why, kamu wajib banget mengunjungi Upside Down World di Bali yang hits dengan ruangan-ruangan unik untuk selfie. Yup, dengan konsep desain ruangan terbalik yang lengkap dengan dekorasi dan furnitur yang cantik, kamu bisa menyimpan momen-momen di Bali yang berbeda. Eits, lokasinya strategis, lho, tepatnya di Jalan Bypass Ngurah Rai Nomor 726 Pemogan, Denpasar, Bali, Indonesia. What a good choice, right?

 

2. Pantai Batu Belig

Nggak kalah dari Pantai Kuta, pantai Batu Belig yang baru-baru saja menjadi hits di Bali ini memberikan pemandangan laut, sunset dan golden sunrise yang indah. Bukan cuma itu, karena masih baru dan belum sepopuler pantai-pantai Bali umum lainnya, di sini, kamu akan merasakan suasana pantai yang sangat tenang dan nyaman. Still, restoran dan kafe-kafe unik yang menyediakan makanan enak bertebaran di sekitarnya. Bisa dibilang, it may feel like being in your own small beach!

 

3. Air Terjun Kanto Lampo

Berlokasi di Banjar Kelod Kangin, Bali, Air Terjun Kanto Lempo yang indah dan mewah menjamin momen liburanmu di Bali menjadi semakin spesial. Selain karena pemandangan bebatuan hitam yang unik, di sini, kamu bisa merasakan suasana asri, udara sejuk serta air terjun yang totally bersih dan jernih. Bukan cuma itu, dengan spot yang instragamable banget, kamu bisa mengabadikan momen-momen indahmu di sini dengan sempurna. So, enjoy!

 

4. Pantai Green Bowl

Sebagai salah satu tempat wisata terindah di Bali, pantai Green Bowl yang terletak di Kuta Selatan ini memiliki keunggulan dengan lokasinya yang tersembunyi dan belum terjamah. Alhasil, pantai ini jauh dari keramaian turis sehinga kamu bisa leluasa menikmati keindahan pantainya yang mempesona. And you know what, kamu cuma butuh uang sebesar Rp 5000 untuk masuk dan bersantai ria di pantai ini as long as you want. Hmmm... it feels like in heaven, doesn't it?

 

5. Pantai Blue Point

Kaya akan pantainya, Bali kembali menghiasi keindahan pulaunya dengan pantai baru bernama Blue Point yang langsung naik daun. Pantai ini juga disebut dengan nama pantai Suluban karena pemandangannya yang menakjubkan dan memberi sentuhan romantis. Meski begitu, beberapa anak-anak tangga yang disediakan untuk mencapai pantai ini memberi sedikit kesulitan karena tidak ada pegangan tangan. Still, lokasinya yang tepat di Uluwata, Desa Pecatu, Bali memberikan udara yang bersih dan asri sebagai gantinya. Great!

 

6. Museum Kerang (Bali Shell Museum)

Everything is all about sea in Bali. Itu kenapa, untuk kamu yang ingin mengunjungi museum tapi tetap merasakan keindahan pantai Bali, you gotta visit Museum Kerang. Berlokasi di Jl. Sunset Boulevard, Kuta, Bali, museum ini memberikan pemandangan fosil-fosil kerang dalam berbagai jenis yang usianya mencapai ratusan tahun. Eits, kerang-kerang ini bukan cuma berasal dari Bali dan laut Indonesia saja, tapi mancanegara. Serunya lagi, it's the only shell museum inBali. Cool!

 

7. Circus Waterpark

Berenang dan bermain dengan air tentu saja aktifitas wajib di Bali. Nah, untuk mendapatkan keseruan dari aktifitas itu yang berbeda, kunjungi Circus Waterpark di Jl. Kediri, Kuta, Bali. Dengan desain menarik yang cocok untuk semua umur, kamu bisa merasakan keseruan dari banyaknya jenis permainan air seperti water wave, spira slide, lazy river, speed slide dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu pun bisa mendapat pelayanan lainnya yang lengkap dari Circus WaterPark, termasuk Food Court, Klinik, Ruang Ganti dan semacamnya. You'll be having fun here, girls!

 

8. Trekking Desa Sambangan

Pengalaman yang berbeda dan asri bisa kamu rasakan juga di Bali dengan mengunjungi Trekking Desa Sambangan. Di sini, kamu akan terhibur saat menjelajahi alam Bali yang penuh dengan daun-daun hijau yang alami serta tujuh air terjun yang jernih dan indah. Dengan orientasi Secret Gardenyang menyejukkan, kamu akan merasakan udara yang lembut di sepanjang jalan desa ini yang membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Hmmm... you three hour journey will be amazingly beautiful and worth-it, girls!

 

9. Cliff Jump Point Nusa Ceningan

Bukan cuma bersantai sambil menikmati keindahan pantai saja, di Bali kamu pun juga bisa menghibur diri dengan tempat wisata ekstrem. Contohnya, Cliff Jump Point yang berlokasi tepat di Nusa Ceningan, sebuah pulau kecil di kabupaten Klungkung, Bali. Sesuai namanya, kamu bisa merasakan adrenalin yang tinggi dengan melakukan cliff jumping atau lompat dari tebing ke laut biru yang indah. Do you still rememberadegan Kristen Stewart loncat dari tebing ke laut di film New Moon? Yup, test how brave you are here!

 

10. Angel's Billabong

Terletak di Nusa Penida, sebuah muara sungai yang bernama Angel's Billabong ini memiliki cerukan yang berbentuk kolam-kolam yang mempesona dan cantik. Dengan airnya yang tenang dan jernih, kamu bisa berendam seharian dan merasakan ketenangan yang nyaman. Bukan cuma itu, pemandangan yang mempesona dipastikan membuatmu relax. Apalagi, untuk sampai kesini, kamu akan menyeberangi laut dengan kapal speedboat terlebih dahulu sehingga hari-harimu di Angel's Billabong will be started beautifully. Yeay!

 

11. Paralayang di Timbis

Satu lagi, pilihan tempat wisata ekstrem di Bali. Berlokasi di Timbis, tempat ini akan memacu adrenalinmu dengan olahraga paradigling atau paralayang. Bukan hanya perasaan yang deg-degan saja yang akan kamu rasakan, tapi juga rasa nikmat dari pemandangan alam Bali yang bisa kamu lihat dari atas. Eits, dalam waktu 30 menit, kamu bisa ditemani instruktur yang berpengalaman juga, lho. For recommendation, coba lakukan olah raga ini saat matahari terbenam karena pemandangan yang mempesona dari bukit Timbis akan terlihat lebih cantik. Have fun, girls!

 

12. Secret Garden Village Bedugul

Sebagai destinasi baru di Bali yang disebut-sebut akan menjadi ikon wisata di Bedugul Tabanan, Secret Garden Village Bedugul ini memanjakanmu dengan konsep kunjungan edukatif factory & outlet. Tentu saja, kamu nggak akan merasa bosan seperti saat mengikuti study tour. Di sini, kamu akan disuguhkan kegiatan-kegiatan menarik seperti melihat pabrik kosmetik herborist yang terkenal dengan lulur Bali-nya serta mencoba membuat kosmetiknya sendiri, girls! Bukan cuma itu, fasilitas-fasilitas lain seperti teater, venue khusus untuk kopi yang berkualitas dan Beauty Garden dipastikan membuat waktu maksimal 60 menit-mu di sini menyenangkan. Yeay!

 

So, tunggu apalagi? Yuk, masukkan kedua belas tempat-tempat wisata Bali di atas ke dalam "To-Visit List"-mu, girls! Dijamin hari-harimu di Bali akan terasa lebih menyenangkan dan berbeda!



“Tanpa kuota hidup bisa merana”,  kayaknya itu bisa jadi jargon masa kini dimana millenials sudah sangat tergantung konektivitas jaringan internet.  Kebutuhan meng-update diri…

2019-03-25

Arzia Nuari

Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari

Aktivitas memasak memang seru untuk dilakukan, baik itu untuk mengasah kemampuan memasak yang sesugguhnya, atau sekadar iseng-iseng. Selain memasak langsung di dapur, kegiatan…

2016-09-19

Arrafina Muslimah

Selfie kini menjadi tren yang sudah menjamur di berbagai kalangan. Foto yang diambil langsung dengan tangan sendiri ini biasanya menggunakan kamera depan HP,…

2016-09-17

Arrafina Muslimah

Memasuki beberapa bulan terakhir tahun 2016, Apple akhirnya resmi mengeluarkan produk terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 7 September lalu di…

2016-09-13

Arrafina Muslimah