Life
16/9/2016

15 Smartphone dengan Kamera Terbaik Tahun 2016

15 Smartphone dengan Kamera Terbaik Tahun 2016

By: Arzia Nuari
Photo: Samsung,Slashgear,Bestchoicegadget,Ndtv,Phonearea,Technobuffalo,Phonesdata,Bhphotovideo,Sarchecker,Microsoft,Phonegurureviews,Sonymobille

Zaman sekarang, rasanya ada yang kurang kalau punya smartphone tanpa kamera yang menunjang hasil foto terbaik. Berikut ini, CG! merangkum 15 smartphone dengan kualitas kamera terbaik sepanjang tahun 2016. Check this out!

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Dua smartphone ini dikenal sebagai pemilik kamera tercepat berkat sensor dual-pixel yang dimilikinya. Bahkan, fitur tersebut menjadikan Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge mampu memotret dua hingga tiga kali lebih cepat dari iPhone 6s Plus! Kedua seri Samsung Galaxy ini juga disebut-sebut memiliki kualitas paling baik dibandingkan seri-seri pendahulunya.

Panasonic Lumix DMC-DM1

Smartphone yang satu ini diperkaya sensor gambar 1 inchi dengan 28mm f/2.8 lensa primer. Foto-foto yang dihasilkan tentu memuaskan para pemakainya. Selain itu, fitur-fitur andalan lainnya dari Panasonic Lumix DMC-DM1 adalah kemampuan menangkap JPG dan Raw Image, serta adanya lens control ring. Kamera ini sebenarnya cocok banget bagi para pecinta fotografi, bahkan untuk fotografer profesional sekalipun, namun ini nggak beredar di Indonesia. Too bad!

iPhone 6s

Siapa tak kenal dengan smartphone yang satu ini! Memiliki kamera 12 megapixel dengan pixel 1,22 mikron, foto-foto hasil bidikan iPhone 6s pun menjadi terang dan sangat jelas. Unggulnya lagi, iPhone 6s mampu menangkap warna secara akurat, bahkan saat kamu berada dalam pencahayaan yang seadanya.

Sony Xperia Z5 Premium

Mengungguli dua idola Xperia sebelumnya, yakni Z3 dan Z3+, yakni Xperia Z5! Seri ini punya kemampuan luar biasa dalam menangkap fokus dalam waktu yang singkat. Apalagi, kamu nggak perlu khawatir untuk foto-foto di dalam area bercahaya minim, karena hasil fotomu akan tetap jelas. What else? Xperia Z5 juga menjajikan hasil foto yang tetap keren walaupun kamu membidiknya dengan dengan digital zoom.

HTC 10

Kamu nggak perlu meragukan HTC 10 dalam menangkap fokus dan tekstur pada objek yang akan difoto. Karena sensor 12 inchi 1/2.3 inchi, akan membawamu pada rasa puas dalam menghasilkan sebuah foto dengan smartphone. Kalaupun kamu ingin merekam video, HTC 10 juga bisa dijagokan. Dilengkapi teknologi UltraPixel 2, gambar jernih bukan lagi jadi sekedar impian.

Samsung Galaxy S6 Edge

Disempurnakan dengan kamera yang mencapai 16 megapixel, Samsung Galaxy S6 Edge sempat disebut-sebut sebagai smartphone dengan kamera tercanggih di dunia. Foto-foto yang dihasilkan mampu menyandingkan hasil jepretan kamera-kamera profesional. Smartphone? They used to be called superphone!

Samsung Galaxy Note 5

Kalau membanding-bandingkan megapixel, mungkin Samsung Galaxy Note 5 nggak menjuarai kelasnya. Akan tetapi, Samsung Galaxy Note 5 punya lensa aperture F1.9 yang juga dimiliki oleh Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Dengan kelebihan ini, kamu nggak perlu khawatir mengambil foto, sekalipun dengan cahaya minim di sekitar.

LG G4

Saat kemunculannya di pasaran, LG G4 sempat menjadi sorotan. Dengan f/1.8 aperture pada kameranya, G4 bisa diadu untuk urusan panangkapan cahaya demi menghasilkan foto yang bagus. Apalagi, para penggunanya juga dibuat semakin nyaman dengan kontrol manual yang bisa menyesuaikan white balance, fokus, kecerahan, hingga ISO. So easy!

Google Nexus 6P

Smartphone yang satu ini berhasil mendapatkan predikat sebagai kamera terbaik dengan OS Android 6.0 pertama. Kalau kebanyakan smartphone canggih dapat menangkap pixel 1,4 mikron, Nexus 6P bisa menangkap hingga 1,55 mikron lewat kamera utama yang mencapai 12,4MP.

HTC One M9

Masih mengungguli kamera 20,7MP, HTC One M9 nggak memungkiri kinerjanya dengan hasil foto yang memuaskan. Meski menampilkan hasil foto yang lebih lembut, ketajaman dan keunggulan warnanya patut diacungi jempol dan bikin ketagihan untuk foto lagi.

Samsung Galaxy S5

Bagi yang suka mengambil foto dengan pose-pose gerak (misalnya, melompat dan berputar), Samsung Galaxy S5 berhasil memperoleh kepercayaan yang tinggi. Sampai-sampai, smartphone yang satu ini didaulat sebagai pemilik kamera tercepat.

Nokia Lumia 930

Lumia 930 percaya diri dengan keunggulan PureView yang dimilikinya. Kameranya diperkaya dengan resolusi hingga 20 megapixel, ditambah f/2,4 aperture lens, 1/2,5 inchi image sensor dan dual LED Flash. Teknologi PureView yang dimilikinya pun smekain maksimal dengan keahlian meng-capture hingga 8,7megapixel.

Nokia Lumia 1020

Mendengar spesifikasi kameranya, semua orang tentu langsung penasaran ingin mencobanya. Bagaimana nggak? Lumia 1020 dinyatakan sebagai pemilik sensor kamera 41 megapixel. Belum lagi, smartphone ini mampu merekam video full HD. Can't stop snapping!

Sony Xperia Z3

Kebayang nggak sih bagaimana jika keunggulan semua kamera sebuah brand smartphone disatukan dalam satu handphone yang sama? That's what Sony do to Xperia Z3! Xperia Z3 bisa dibilang sebagai penunjang kreativitas kamu, mulai dari foto di daratan sampai di bawah air.

Samsung Galaxy K Zoom

Smartphone yang satu ini masih unggul dengan lensa zoom sesungguhnya. Seri yang satu ini termasuk juara dalam mengubah focal length dari wide menjadi tele, serta sebaliknya. Mau zoom in atau zoom out, resolusi hinnga 20 megapixel pada kameranya tetap bertahan dengan baik.


Tagging : smartphone, gadget, kamera, tech

Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari

Buat kamu yang hobi fotografi, namun sudah bosan menggunakan DSLR, kamera mirroless bisa menjadi pilihan baru. Selain lebih praktis untuk dibawa, hasil foto…

2016-09-14

Onic Metheany

Memasuki beberapa bulan terakhir tahun 2016, Apple akhirnya resmi mengeluarkan produk terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada 7 September lalu di…

2016-09-13

Arrafina Muslimah

Bagi kamu penyuka fotografi, tentu pernah mendengar istilah kamera mirrorless, atau mungkin kamu sudah memilikinya? Sesuai dengan namanya, kamera yang juga dikenal dengan…

2016-09-13

Mariana Ester