Beauty
16/9/2016

Jenis Sisir Yang Harus Dihindari Agar Rambut Tidak Rontok Parah

Jenis Sisir Yang Harus Dihindari Agar Rambut Tidak Rontok Parah

By: Jessica Rachel
Photo: Dok. Amelia Fox/Shutterstock/Clickphotos, Olga Savina/Shutterstock/Clickphotos

Did you know? Setiap hari rambut manusia rontok sekitar lima puluh sampai seratus helai. This is normal! Rambut yang rontok tanpa kita sadari adalah rambut yang mengalami tahap telogen, yaitu tahap dalam siklus pertumbuhan rambut dimana rambut yang sudah tua akan mengalami kerontokan.

Tapi, kalau kamu merasa banyak rambut yang rontok setiap menyisir, problem mungkin ada pada pilihan sisir kamu! Jangan tertipu dengan saran untuk menyisir rambutmu 100 kali setiap hari, karena rambut yang beragam membutuhkan perawatan yang beragam pula.

Selain itu, nggak semua sisir cocok untuk kita yang rambutnya lemah, beberapa justru menambah resiko rontoknya rambut, lho!

Sisir boar bristle selama ini selalu dipakai untuk styling, dan nggak perlu diragukan lagi manfaatnya dalam membuat rambut terlihat bertekstur dan bervolume. Struktur sisir boar bristle memudahkan minyak yang diproduksi pada kulit kepala untuk dibawa sampai ke ujung rambut. Maka dari itu, sisir ini efektif untuk membawa kilau pada rambut.

Namun, menurut penelitian oleh berbagai dermatologist, ternyata sisir boar bristle kurang cocok dipakai untuk pemilik rambut tipis. Sisir boar bristle dengan harga mahal kelihatannya memang menjanjikan, tapi justru sisir seperti inilah yang beresiko membuat rambutmu sering rontok. Menyisir dengan sisir boar bristle membuat gesekan yang berbahaya untuk ketahanan rambut.

Nggak perlu mahal untuk mencari sisir yang pas untuk kamu! Gunakanlah sisir yang terbuat dari plastik dengan sikat yang tebal. Jenis sisir seperti ini murah dan nggak susah ditemukan. Pilihlah dengan bijak, ya!



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala