Life
12/9/2016

7 Makanan yang Ampuh Mengurangi Kerontokan Rambut

7 Makanan yang Ampuh Mengurangi Kerontokan Rambut

Banyak penyebab yang membuat rambut rontok. Diantaranya faktor genetika, usia, hormon, kekurangan gizi, obat-obatan dan diet yang salah. Untuk itu, kamu harus menjaga agar rambut tetap sehat dan nggak mudah rontok. Jangan khawatir, kamu bisa mengonsumsi tujuh jenis makanan ini untuk mengurangi kerontokan rambut!

1. Bayam

Dalam beberapa kasus kerontokan, terutama pada cewek, disebabkan kurangnya mengonsumsi mineral. Bayam kaya akan zat besi dan mengandung sebum, yang berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut. Selain itu, bayam juga mengandung omega-3 asam, magnesium, kalium, dan kalsium. Kandungan ini dapat menjaga rambut agar tetap berkilau. Superb!

2. Greek Yogurt

Pernah melihat patung Yunani kuno? Mereka memiliki rambut sangat tebal dan bergelombang. Selain karena ciri dari para patung, yogurt dipercaya sejak jaman Yunani atau sejak 500 SM sebagai makanan yang ampuh untuk membuat rambut tebal. Yogurt juga mengandung vitamin B5 atau dikenal sebagai asam pantotenat yang membantu mengalirkan darah ke kulit kepala dan membantu pertumbuhan rambut. Bonusnya, Yogurt juga dapat menurunkan berat badan!

3. Salmon

Salmon mengandung omega 3 yang dapat menumbuhkan rambut serta membuatnya tetap mengkilap dan tebal. Kebotakan juga dikaitkan dengan kurangnya insulin. Salmon adalah salah satu makanan yang membantu proses insulin menyebar ke tubuh lebih efisien.

4. Oatmeal

Oat kaya akan zat besi, serat, asam lemak omega-3, dan asam lemak tak jenuh atau PUFA. Kandungan tersebut juga baik untuk pertumbuhan rambut, sehingga membuat rambut sehat dan mengurangi kerontokan. Ditambahkan stroberi atau pisang, oatmeal-mu bisa semakin nikmat disantap!

5. Kacang dan Biji-bijian

Kacang dan biji-bijian mengandung minyak yang dapat menambah jumlah elastin pada rambut. Elastin membuat rambut terasa lentur dan mengatasi kerontokan. Kenari, salah satu kacang yang memiliki manfaat baik untuk rambut dan tubuh. Walnut? Why not?

6. Tiram

Buat yang suka banget dengan seafood, oysters dan tiram dengan cangkang berkapur dan pipih ini pastinya bukan makanan yang aneh lagi dong! Keuntungan kalau kamu sangat menggemari tiram segar, rupanya tiram ini mengandung zinc yang merupakan mineral penting bagi kesehatan. Zinc juga sangat membantu mengurangi kerontokan rambut bahkan bulu mata, lho! Selain tiram, beberapa makanan seperti daging sapi, kepiting dan lobster juga kaya akan zinc.

7. Bok choy

This is our favorite food! Selain enak banget, bok choy merupakan sayuran yang kaya akan feritin dan zat besi yang berfungsi mengurangi rambut rontok. Yay, bye bye hair loss!    



Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari