Life
27/7/2016

10 Keuntungan Jadi Cewek Jomblo

10 Keuntungan Jadi Cewek Jomblo

By: Natlia Wulandari
Photo: Berbagai Sumber

Status kamu masih jomblo di antara teman-teman kamu yang sudah taken? Don't feel sorry for yourself, girls! Walaupun kamu sering diejek oleh teman-temanmu karena belum punya pacar, kamu punya beberapa keuntungan yang nggak dimiliki oleh mereka yang sudah punya pacar, lho! Apa saja sih keuntungan dari menjadi seorang yang jomblo? 

1. More Me Time

Yup, kadang kamu pasti merasa ingin menghabiskan waktu akhir pekan dengan di rumah dan nggak melakukan apa-apa. Kamu punya banyak waktu untuk dirimu sendiri, lho!

2. Bye Bye Galau

Masa-masa galau sudah lewat! Kalau kamu jomblo kan nggak mungkin mengalami drama putus cinta, cemburu, galau nggak dikabarin! Jadi, kamu bisa bilang "Galau? Apa sih itu?"

3. Hemat

Percaya deh sama CG!, kamu akan lebih hemat ketika kamu menjadi cewek jomblo! Kenapa? Nggak ada nge-date rutin, nggak harus memberi surprise dan kado saat pacar ulangtahun, dan lain-lainnya. Jadi, kamu bisa membeli barang yang kamu incar, deh!

4. Explore Your Hobby

Karena memiliki banyak waktu sendiri, kamu bisa mengembangkan diri kamu. Kamu bisa mulai belajar main musik, memasak, bahkan membuat project DIY. Seru dan produktif!

5. Bebas dari Laporan 24/7

Ngaku, deh.. Pasti saat pacaran kamu harus at least memberi kabar. Saat kamu baru bangun, mau berangkat sekolah atau kampus, main ke rumah teman, dan lain-lain. If you're a single lady, kamu nggak akan menemukan masalah ini. Free as a bird!

6. Fokus pada Sekolah/ Karier

Saat punya pacar, pikiran kita menjadi bertambah cabangnya. To be honest, hidup kita sendiri saja sebenarnya juga masih banyak yang perlu dibenahi atau dikejar. Nah dengan nggak punya pacar, kamu bisa fokus pada dirimu sendiri. Kamu bisa mengejar target untuk masuk sekolah atau kampus favorit tanpa harus memikirkan pacar!

7. Let's Have a Date

Salah satu keuntungan dari menjadi cewek jomblo adalah kamu bisa dekat dengan siapa saja tanpa harus ada yang bete. You're single and can always mingle!

8. Stay True to Yourself!

Girls, banyak lho pacar yang suka mengatur gaya berpakaian. Duh, males banget nggak sih? Saat kamu single, kamu bebas mengenakan pakaian apapun yang kamu suka. Yays!

9. Banyak Waktu untuk Keluarga

Mama kamu sering ngambek karena kamu jarang menghabiskan waktu di rumah? Saat punya pasangan, biasa keluarga akan dinomorduakan. Kamu akan lebih memilih untuk jalan dengan sang pacar ketimbang diam di rumah saja. Well, if you're single kamu mungkin akan menghabiskan banyak waktu di rumah dan mama kamu bakal senang!

10. No More Wacana

Pernah mengalami ini nggak: Kamu sudah merencanakan liburan bareng dengan teman-teman segengmu. Saat kamu cerita ke pacar, dia malah melarang kamu liburan sama teman-temanmu karena ia takut kamu melakukan hal yang aneh-aneh selama liburan. Gagal deh liburan bareng. Well, kalau kamu jomblo, kamu bebas pergi liburan kemana saja dan sama siapa saja! Yay to freedom!



“Tanpa kuota hidup bisa merana”,  kayaknya itu bisa jadi jargon masa kini dimana millenials sudah sangat tergantung konektivitas jaringan internet.  Kebutuhan meng-update diri…

2019-03-25

Arzia Nuari

Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari

Pertanyaan ini rasanya sangat penting diajukan pada diri kamu sendiri. Ya, apakah kamu sudah merasa bahagia berada di tempat kamu bekerja saat ini?…

2016-07-26

Onic Metheany

Introvert merupakan kepribadian seseorang yang cenderung tertutup terhaap orang-orang di sekitarnya. Berbeda dengan orang pemalu, pribadi introvert lebih mudah bersosialisai denga lingkungan yang…

2016-07-26

Putri Nadia

Kreativitas memang merupakan salah satu aspek yang penting dalam dunia pendidikan Indonesia. Untuk itu, Bazzar Art mengadakan pelatihan "Mari Mengajar Kreatif" bagi para…

2016-07-25

Putri Nadia