Life
14/7/2016

20 Tips, Trik dan Cheat Pokemon Go yang Harus Kamu Tahu Sekarang!

By: Natlia Wulandari
Photo: Pokemon.com

Siapa sih yang nggak tahu dengan game Pokemon Go? Sejak dirilis, hampir semua orang sibuk bermain atau paling tidak membicarakan tentang permainan ini. Kamu sudah download, belum? Jika belum, you really need to download this one, because you can do work out too! Nah, bagi kamu yang sudah download dan butuh tips, trik, dan cheat Pokemon Go, simak di sini saja!

1. Setiap jejak kaki yang terdapat pada Pokemon tracker mewakili jarak 100 meter. Jadi, kamu bisa menghitung jaraknya, girls!

2. Mematikan AR (Augmented Reality) (dilakukan saat bertemu dengan Pokemon) akan menghemat baterai kamu!

3. Telurmu nggak akan menetas jika kamu berjalan dengan kecepatan lebih dari 15 mph. So, no cheating!

4. Kamu bisa menjadikan Pikachu sebagai Pokemon startermu! Caranya, jika kamu selalu lari dari pertarungan dengan starter Pokemon, Pikachu akan muncul sebagai pilihan starter!

5. Aplikasi Pokemon Go menggunakan kombinasi dari hitungan langkahmu dan lokasi GPS untuk menetaskan telur, jadi mengakalinya dengan menaruh smartphone-mu di roda sepeda nggak akan berhasil!

6. Ingin hemat kuota? Caranya, kamu bisa mengunduh data peta lokal melalui Google Maps. Lumayan, kan?

7. Kamu bisa berlatih dengan Pokemon yang ada di gym-mu untuk ekstra XP dan Gym Prestige!

8. Sering mengalami bugs? Update saja! Update ini termasuk nggak perlu login setiap kamu keluar dari aplikasi.

9. Simpan Lucky Eggs dan gunakan saat kamu mau menetaskan telur-telur atau saat ingin mengembangkan Pokemonmu.

10. Pokemon yang paling gampang untuk dikembangkan adalah Weedle, Pidge, Caterpie, dan Rattata.

11. Evolusi dari Eevee benar-benar random! Jadi, kamu cuma bisa berharap-harap cemas!

12. Gym bisa jadi sumber XP terbaik jika kamu sering kabur.

13. Ubah nama Pokemon yang sering kamu gunakan dengan tipe dan atau kemampuannya sehingga kamu nggak kesulitan saat ingin melakukan gym battle.

14. Kamu harus berjalan ke luar areamu untuk melengkapi Pokedex-mu!

15. Cuaca dan waktu akan mempengaruhi faktor munculnya tipe Pokemon yang akan kamu temui.

16. Kamu bisa mengumpulkan gym rewards setiap 21 jam. Jangan lupa, ya!

17. PokeStops berganti setiap lima menit! Saat warnanya berubah dari ungu ke biru, kamu bisa mengumpulkan lebih banyak items.

18. Jika permainanmu nge-freeze saat kamu sedang menangkap Pokemon dan kamu harus keluar dari aplikasi, kamu bisa memeriksa Jurnalmu saat kamu kembali.

19. Jika kamu memiliki Pokemon berjenis sama dengan jumlah yang banyak, kamu bisa transfer ke Profesor Willow. Kamu akan mendapatkan Candy sebagai ganti Pokemon yang kamu transfer.

20. Hati-hati saat menggunakan lure moduls. Di Missouri, Amerika Serikat, terdapat sekelompok pemain Pokemon Go yang dirampok dengan cara menggunakan ini. Perampok tersebut menggunakan PokeStop untuk melakukan aksinya. Jadi, selalu hati-hati ya! Gimana girls? Are you ready to catch 'em all?



Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari

Telinga terdiri dari beberapa susunan, mulai dari daun telinga, lubang telinga, dan bagian dalam telinga. Penting banget lho merawat kesehatan telinga kita! Nah,…

2016-07-11

Natlia Wulandari

Lebaran sudah lewat, namun liburan kamu masih panjang? Jangan takut mati gaya, girls! Walaupun kamu nggak kemana-mana, masih banyak kegiatan seru yang bisa…

2016-07-09

Natlia Wulandari

Disakiti atau dikecewain oleh mantan pacar memang meninggalkan luka yang susah untuk disembuhkan. Walaupun begitu, ternyata banyak lho keuntungan yang bisa kita dapatkan…

2016-07-04

Putri Nadia