Beauty
17/6/2016

11 Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

11 Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

By: Jessica Rachel
Photo: Dok. file404/Shutterstock/Clickphotos, Billion Photos/Shutterstock/Clickphotos, HandmadePictures/Shutterstock/Clickphotos, Africa Studio/Shutterstock/Clickphotos, Joshua Resnick/Shutterstock/Clickphot

Lipstick adalah cara yang paling mudah untuk membuat bibir kamu terlihat lebih menyala. CG! sudah kasih daftar lipstick terbaru Wardah yang wajib kamu miliki, tapi mungkin kamu ingin bibir yang terlihat sehat secara alami? CG! punya sebelas cara untuk mengatasi bibir hitam dengan bahan-bahan alami. Baca terus!

 

Timun

Irisan timun sering sekali dijadikan bahan alami untuk memutihkan lingkaran hitam di sekitar mata, tapi tahukah kamu kalau timun juga bisa digunakan untuk memutihkan bibir? Letakkan irisan timun selama lima menit setiap hari.

 

Madu

Bukan rahasia lagi kalau madu adalah bahan alami yang berkhasiat untuk melembabkan bibir. Lapisi bibir dengan madu sebelum tidur, dan bilas dengan air hangat di pagi hari.

 

Almond Oil

Almond oil adalah bahan yang tepat untuk dicampurkan dengan madu untuk melembutkan bibir. Campurkan enam tetes almond oil dengan satu sendok teh madu dan gunakan ketika bibir kamu terasa kering.

 

Gula

Ada alasan kenapa beberapa produk perawatan bibir menggunakan gula sebagai bahan dasar. Yup! Gula berkhasiat untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir. Buat adonan pasta dari campuran tiga sendok makan gula granula dengan dua sendok makan mentega, kemudian pakai pada bibir seminggu sekali.

 

Lemon

Biasa digunakan untuk memutihkan bekas jerawat, lemon adalah salah satu bahan yang paling ampuh untuk mengembalikan warna bibir. Cukup peras sari lemon dan gunakan pada bibir sebelum tidur.

 

Beet Root

Beet root mengandung warna merah alami yang bisa membuat bibirmu terlihat lebih merah. Pemakaiannya sama dengan lemon – kamu hanya perlu memeras sari-sari buah dan menggunakannya pada bibir.

 

Olive Oil

Mengandung mineral dan vitamin yang menyehatkan, olive oil berkhasiat untuk memberi warna sekaligus melembutkan bibir. Campurkan satu setengah sendok teh gula dengan beberapa tetes olive oil dan pijat-pijat saat diaplikasikan pada bibir.

 

Pomegranate

Hancurkan biji pomegranate dan ambil satu sendok makan untuk dicampurkan dengan milk cream. Gunakan pada bibir dan pijat selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan sehari sekali untuk hasil yang maksimal.

 

Mawar

Rendam beberapa kelopak bunga mawar dalam susu selama satu jam, pastikan proporsi kelopak mawar dan susu tidak terlalu jauh berbeda. Hancurkan dan tambahkan madu supaya lebih kental dan gunakan selama 15 menit.

 

Raspberry

Mengandung mineral dan vitamin untuk bibir yang lebih vibrant, buat campuran raspberry dengan aloe vera dan madu, aduk sampai merata. Aplikasikan pada bibir dan pijat-pijat sampai bibir terasa lembut. Bilas setelah pemakaian selama sepuliuh menit.

 

Strawberry

Buat lip balm alami dengan menggunakan buah strawberry! Campurkan satu sendok teh strawberry yang telah dihancurkan dengan dua sendok teh petroleum jelly


Tagging : solusi bibir gelap

Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala