Beauty
23/5/2016

Penyebab Komedo dan Solusinya

Penyebab Komedo dan Solusinya

By: Natlia Wulandari
Photo: TORANOSUKE/ SHUTTERSTOCK/ CLICK PHOTOS

Banyak dari kita yang memiliki masalah dengan komedo. Jika ingin menghilangkannya dengan cara facial, kita biasanya takut karena rasanya akan sakit sekali. Nah, sebelum kita cari tahu bagaimana cara menghilangkan komedo, cari tahu yuk penyebab kenapa komedo bisa timbul di wajah kita!

1. Produksi Minyak Berlebih

Saat wajah berminyak, maka akan terasa lengket. Kotoran pun akan semakin mudah menempel pada wajah kita. Itu sebabnya pori-pori wajah jadi kotor dan tersumbat.

2. Penggunaan Makeup

Gunakan makeup sewajarnya saja, girls! Jika terlalu tebal, kulit kita nggak bisa bernafas. Membersihkan kulit kurang teliti sehingga menyebabkan makeup masih tertinggal di wajah juga akan menimbulkan komedo putih di wajah! Oh no!

3. Makanan

Yup, kamu harus menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh! Kalau kamu suka makan makanan yang berlemak dan berminyak, wajar saja jika wajah kamu banyak komedo! Yuk, mulai kurangi makan makanan berlemak dan berminyak!

Solusinya:

Nah, sudah tahu beberapa penyebab timbulnya komedo, kan? Sekarang, kita simak yuk bagaimana cara menghilangkannya dari wajah kita!

1. Putih Telur

Putih telur dapat mengangkat sel kulit mati dengan cepat. Komedo yang bersarang di wajah kita juga bisa dibasmi dengan putih telur, lho! Gunakan putih telur sebagai masker, diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan sabun cuci muka.

2. Jeruk Nipis

Selain digunakan untuk mencerahkan kulit, kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis bisa lho untuk mengangkat komedo! Gunakan air perasan jeruk nipis pada wajah, kemudian bilas menggunakan air hangat agar komedo terangkat!

3. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

Ini dia kunci utamanya, girls! Biasakan sebelum tidur untuk membersihkan wajah menggunakan sabun wajah dan cleanser. Jangan sampai terlewat ya, karena sisa makeup yang tertimbun dalam pori-pori bisa menjadi penyebab utama munculnya komedo dan jerawat!



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala

Main-main sama kuteks yuk weekend ini! Buat yang mau coba-coba nail art yang simple, swipe through to see more ideas!

2016-05-13

Cinantya Kumala

Warna lipstik yang lebih gelap seringkali diidentikkan dengan acara malam yang formal. Hmmm.. Kira-kira is it a sin to apply dark lipstick on…

2016-05-04

Natlia Wulandari

  Mitos #1 : Kulit berminyak tidak butuh moisturizer  Salah. Tujuan utama moisturizer adalah untuk melembapkan kulit. Jadi, sekalipun kulit kita memproduksi minyak…

2016-05-04

Delfania