Celebrity
18/4/2016

Ngobrol 5 Menit Bareng Lenka

Ngobrol 5 Menit Bareng Lenka

By: Putri Nadia
Photo: Eddy Sofyan

Lenka merupakan salah satu musisi bergenre indie pop asal Australia yang keeksistensiannya masih bertahan di kancah musik dunia. Hal tersebut terbukti dari perilisan album keempatnya di tahun lalu, berjudul The Bright Side. Yuk, kita ngobrol lebih lanjut bareng Lenka!
 
CG!: "Hi, Lenka, congratulations fot your new album! Bole dieceritain nggak, bagian mana yang menjadi favorit kamu dalam pembuatan album keempat ini?"
 
Lenka: "Hi, CosmoGIRL!, thank you so much! Bagian favoritku ketika aku berada di studio, menulis dan menciptakan lagu. Banyak hal juga yang harus kupilih, seperti style, musik dan hal lainnya. Seru banget!"
 
CG!: "Tantangan bila dibandingkan dengan album-album sebelumnya?"
 
Lenka: "Sebenarnya semua itu tergantung pada manajemen waktu. Sekarang aku sudah berkeluarga dan memiliki dua anak. So, I have to organize my time. Aku berhubungan dengan beberapa produserku yang berada di beberapa negara melalui Skype. Meskipun lebih mudah mengerjakannya bersama-sama di studio, namun menurutku ini adalah sebuah pilihan untukku-to stay home and being a mom."
 
CG!: "Omongin tentang produser, kabarnya yang juga menjadi produser album ini sebenrantnya adalah anakmu?"
 
Lenka: " Hahaha... Ya, bisa dibilang begitu. Setiap aku memainkan musik, dialah yang menentukan semuanya. Dia bilang, "oh, I like that one, Mommy!" atau "Jangan yang seperti itu! Terlalu slow!" Yeah, he's the boss. Hahaha..."
 
CG!: " Apa yang kamu lakukan agar tetap positif dan bisa selalu menemukan bright side dalam hidupmu?"
 
Lenka: "It's hard sometimes. Hal ini merupakan tantangan bagiku untuk selalu bersikap positif. But I think it's worth, trying to be positive. Hal yang paling berpengaruh bagiku adalah alam semesta, seperti menghabiskan waktu di alam, tidur di bawah pepohonan dan melihat indanya matahari terbenam. Hal-hal tersebut yang benar-benar bisa mengisi energiku dan membuatku selalu melihat dunia dengan kacamata yang lebih positif."
"Apabila aku selalu menjaga psotive vibes tersebut, hidupku akan lebih menyenangkan untuk dijalani. So, I really try to keep that optimism. So much powerful than being negative. Jadi rahasiannya, yaitu just put out the positivity. Even if it's fake. Hahaha..."


We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari