Life
22/3/2016

Liburan Seru Bareng Keluarga

Liburan Seru Bareng Keluarga

By: Arzia Nuari
Photo: Matthew Cole/Shutter Stock/Clickphotos,Dok.CG

Mengisi waktu bareng keluarga adalah momen yang paling berharga. Setelah sibuk dengan aktivitas masing-masing, yuk ajak mama, papa, kakak, dan adik untung liburan bersama-sama. Supaya makin seru, contek ide-ide berikut ini yuk!

Berkemah

Berkemah di alam terbuka pastinya bisa jadi ide yang super setelah berhari-hari lebih sering melihat gedung-gedung tinggi plus jalanan yang macet melulu. Kamu bisa diskussin bersama mama dan papa tentang kawasan perkemaahan yang seru. Misalnya Bumi Perkemahan Cikole di Lembang, Bumi Perkemahan Mandalawangi di Cibodas, atau Bumi Perkemahan Ranca Upas di Ciwidey. Great way to refresh your mind!

Outbond

Kegiatan outbond selalu seru dilakukan, apalagi kalau bareng keluarga sendiri. DI sini kamu, mama, papa, adik, kakak, serta anggota keluarga besar lainnya yang ikutan akan ditantang secara intelegensi, fisik, dan mental. Kebayang deh teriak-teriak seru, ketawa bareng, sampai melihat ekspresi wajah keluarga kamu yang happy banget. Beberapa lokasi outbond yang bisa kamu datangi, misalnya outbond Desa Ketumbiri di Cijeruk, Cansebu Resort di kawasan Megamendung, atau Rumah Jambu Luwuk di Desa Jambu Luwuk.

Paintball

Bermain permainan simulasi tempur sekeluarga pasti seru banget. Bahkan, kalau kamu atau adikmu sering mai paintball versi gadget, akan merasakan sensasi yang beda banget kalau main langsung. Nggak hanya seru, paintball juga berguna untuk pengembangan diri, melatih kedisiplinan, strategi, kreativitas, dan pastinya kerjasama tim.

Tantangan Air

It's always fun to play with water! Saat ini banyak banget aktivitas di air yang seru banget kalau dilakukan sekeluarga. Misalnya, river tubing (menyusuri sungai yang mengalir dengan menggunakan ban besar pada masing-masing orang), kayaking (mendayung perahu kecil), atau rafting alias arung jeram.

Crafting Games

Selain aktivitas outdoor, kamu sekeluarga juga bisa seru-seruan selama hari libur di dalam ruangan. Pilihlah satu rumah –paling seru kalau bisa kumpul di rumah nenek. Di sini, kamu bisa membuat sederet permainan yang bisa melibatkan semua anggota keluarga, seperti crafting games. Contoh crafting games yang seru misalnya permainan melukis wajah. Tulis nama semua anggota keluarga di kertas-kertas kecil, lalu setiap orang mengambil satu nama dan melukis wajah orang yang namanya tertera pada kertas yang diambil. Kalau semua lukisan sudah jadi bisa dipajang di satu sisi dinding.



Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari