Life
21/3/2016

5 Cara Bikin Hangout Jadi Hemat

5 Cara Bikin Hangout Jadi Hemat

By: Arzia Nuari
Photo: lorelyn Medina/Shutterstock/Clickphotos

Everyone loves to hang out with bestfriend! Akan tetapi, momen yang menyenangkan ini kerap jadi dilema di saat kita sedang menabung untuk beli sesuatu atau saat kita lagi bokek. Girls, sebenarnya hang out nggak melulu harus menguras kantong kok. Hal yang perlu kita lakukan adalah menyiasati ide supaya kocek tetap aman, namun tetap fun. Let's check these ideas to hang out without being broke!

Fun Picnic

Hampir setiap minggu kita hang out ke mall –walaupun sebenarnya merasa bosan-- dan kita jadi nggak menyadari kalau banyak kawasan outdoor yang bisa kita jadikan tempat hang out yang seru dan pastinya jauh lebih hemat. Nggak perlu jauh-jauh, taman kota atau kebun raya terdekat bisa jadi pilihan. Jangan lupa tentukan dress code ya (misalnya pastel shirt). Di sini, kita bisa piknik seru sambil selfie sepuasnya.

Pengeluaran:

  • Free entry untuk taman kota atau Rp15.000,- untuk kebun raya (harga rata-rata HTM kebun raya)

  • Snacks (Bisa membawa snacks yang ada di rumah atau sekitar Rp15.000,- per orang untuk beli snacks di mini market terdekat)

Masak di Rumah

Ajak teman se-gang untuk bereksperimen di dapur rumah. Tentukan makanan yang akan dibuat. Browsing pilihan resep-resep simple yang bisa dibuat untuk porsi besar, misalnya spaghetti dan pan cake (atau bisa juga mempraktekan resep yang ada di rubrik Icip-Icip CosmoGIRL!). Untuk bahan-bahannya, kita bisa membelinya dengan cara patungan –semakin banyak teman yang join, semakin murah biaya patungan yang dikeluarkan--. Jangan lupa upload momen ini di Snapchat supaya makin seru.

Pengeluaran:

  • Patungan beli bahan-bahan makanan Rp35.000,- per orang (perkiraan untuk lima orang)

Museum Trip

Siapa bilang jalan-jalan ke museum itu kuno? It's sooo fun! Selain menyenangkan, pastinya kita juga bisa mendapatkan banyak pengetahuan bermanfaat. Benda-benda di museum yang punya nilai sejarah dan nilai seni yang tinggi akan memunculkan sensasi berbeda dibandingkan dengan hang out yang biasa kita lakukan –nongkrong di cafe, nonton di bioskop--. Lebih seru lagi kalau kita berangkat ke museum dengan menggunakan bus. Special challenge has to be done!

Pengeluaran:

  • Tiket masuk museum Rp5.000,- sampai Rp7.000,- (Rata-rata tiket masuk museum)

Games and Movie Marathon

Tunjuk teman kamu yang punya kamar paling luas. Masing-masing anggota gang diharuskan untuk membawa DVD andalan atau board game dan card game (monopoli, ular tangga, atau UNO –it reminds us to our childhood). Siapkan juga minuman yang menyegarkan, seperti orange juice dan soda serta camilan. Now, we have our own cinema with bestfriends! Setelah tuntas nonton film, lanjut main games sampai puas. Have fun all day long!

Pengeluaran:

  • Rp10.000,- per orang untuk beli camilan (atau bisa juga bawa camilan yang ada di rumah)

  • Rp35.000,- orang untuk delivery pizza

Bintang Youtube Wanna Be

Buat masing-masing akun Youtube pribadi, lalu beri tantangan untuk setiap anggota gang. Misalnya, si A harus membuat video quick makeup tutorial, si B bikin video singing performance sambil main gitar, dan si C merekam video DIY (ppsstt... Bisa cari tau DIY seru di majalah CG! Juga lho!). Setelah itu, upload di akun Youtube masing-masing, lalu setelah rentang waktu dua jam cek jumlah view pada masing-masing video. Untuk yang mendapat view paling banyak dia berhak mendapat treatment dari anggota lainnya --misalnya hand massage dan hot green tea a la tempat spa-- atau ide seru lainnya. Just for fun!

Pengeluaran:

  • Cukup sediakan smartphone andalan.

 



“Tanpa kuota hidup bisa merana”,  kayaknya itu bisa jadi jargon masa kini dimana millenials sudah sangat tergantung konektivitas jaringan internet.  Kebutuhan meng-update diri…

2019-03-25

Arzia Nuari

Salah satu yang cukup  menarik jika ingin berwisata ke Jepang adalah melihat kuil-kuil indah dan megah. Selain rata-rata berusia tua hingga ribuan tahun,…

2019-01-21

Arzia Nuari

Setiap memasuki akhir pekan, pasti jadwal kamu dipadari dengan rencana hangout sana-sini. Dari ada yang ngajakin dinner, nonton film baru di bioskop, sampai…

2018-11-21

Arzia Nuari