Beauty
19/2/2016

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok

By: Jessica Rachel
Photo: vita khorzhevska/Shutterstock/Clickphotos

Siapa bilang rambut rontok hanya diderita orang-orang lanjut usia? Rambut remaja juga bisa mengalami kerontokan. Penyebab kerontokan rambut pada remaja nggak sama seperti kerontokan pada rambut orang tua.

Tanpa kita sadari, rutinitas sehari-hari bisa menjadi faktor rusaknya rambut kita. Misalnya, akibat styling berlebihan setiap hari, akar rambut jadi rusak dan melemahkan ikatan rambut pada kulit kepala. Selain itu, ternyata obat jerawat juga punya pengaruh akan rontoknya rambut. Obat jerawat punya efek mengecilkan kelenjar minyak pada kulit, sehingga nggak bisa menghasilkan minyak sebum yang diperlukan untuk menjaga kesehatan rambut.

Cukup sulit untuk mengubah kebiasaan kita 180 derajat, maka dari itu kita harus mengimbangi aktivitas tersebut dengan hal-hal kecil yang mencegah kerontokan rambut kita. Yuk, simak cara mengatasi rambut rontok!

 

Sisir yang tepat untuk problem yang tepat

Sebelum menyisir rambut, sebaiknya kamu tahu fungsinya. Sisir yang giginya jarang berfungsi untuk menghaluskan rambut yang kusut, dan sisir yang giginya rapat berfungsi untuk styling. Dengan tahu fungsi sisir, resiko rambut rontok akan berkurang!

 

Tunggu sampai rambut kering

Luangkan sedikit waktumu untuk menyisir saat rambut sudah kering. Langsung menyisir rambut setelah keramas bisa menyebabkan hair breakage dan kerontokan.

 

Gunakan handuk dengan benar

Kalau ingin mengeringkan rambut dengan handuk, metode yang harus digunakan adalah diperas, jangan digosok. Gently soak your hair until less wet!



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala