Beauty
7/2/2016

Diet Golongan Darah yang Aman dan Baik untuk Kesehatan

Diet Golongan Darah yang Aman dan Baik untuk Kesehatan

By: Jessica Rachel
Photo: chialinart/Shutterstock/Clickphotos

Siapa bilang diet asal-asalan itu baik untuk badan? Mau punya bentuk badan yang lebih ideal bukan berarti nggak makan sama sekali, lho! Ada baiknya kita mengonsumsi makanan yang memang ditujukan untuk tipe darah masing-masing. Yup, menurut seorang ahli naturopath Peter J. D’Adamo, makanan yang kita makan akan bereaksi sesuai dengan golongan darah. Makanan seperti apa sih, yang tepat untuk golongan darahmu?

 

Golongan darah A

Hindari konsumsi daging dan mulailah membiasakan diri dengan buah dan sayuran, kacang-kacangan, dan whole grain yang segar, karena orang dengan golongan darah A mempunyai immune system yang cukup sensitif.

 

Golongan darah B

Perbanyak konsumsi daging ikan, sayur hijau, telur, serta makanan dan minuman low fat. Hindari konsumsi jagung, tomat, kacang, dan alpukat.

 

Golongan darah AB

Orang dengan golongan darah AB cukup fleksibel, sehingga nggak perlu diet yang berlebihan. Namun, makanan yang baik untuk golongan darah AB adalah tofu, seafood, dan hasil olahan peternakan.

 

Golongan darah O

Makanan yang baik untuk golongan darah O adalah protein yang berasal dari daging, mulai dari daging sapi, ayam, sampai ikan. Tapi, mereka punya kecenderungan untuk sakit pencernaan, jadi diperlukan supplement untuk menghindari masalah pencernaan. 



Supaya kamu nggak salah pilih, Make Over punya pilihan shade baru nih! Mulai dari Intense Matte Lip Cream, Ultra Hi Matte Lipstick, Ultra…

2017-10-23

Nungki Dwiandara

Barang essential apa saja yang wajib ada di tas kamu? Tentunya, selain dompet, parfum, dan power bank, item satu ini juga wajib kamu…

2017-09-29

Radhitio Anindhito

Ngaku deh, kita punya tendensi untuk membeli lipstik dengan warna yang mirip atau warna-warna aman yang masih ada dalam spektrum nuansa merah. But again,…

2017-08-28

Cinantya Kumala