Life
15/1/2016

20 Aplikasi Buatan Indonesia yang Harus Kamu Coba!

20 Aplikasi Buatan Indonesia yang Harus Kamu Coba!

By: Sarah Sofiana
Photo: Doc. CG!

Setuju nggak, kalau keberadaan aplikasi menjadi nadi penting pada smartphone kita? Mulai dari aplikasi permainan, informasi, sampai yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari, menjadi bagian dari keseharian kita. Berikut 20 aplikasi smartphone karya anak bangsa yang nggak kalah bersaing di kancah internasional! Check out!
 
 
Aplikasi ini berisi sederetan acara serta pilihan kegiatan seru yang bisa kita coba sehari-harinya. Goers membagi acara dan aktivitas seru (yang nggak boleh kita lewatkan) ke dalam tiga bagian, yakni todaytomorrow dan upcoming. Kerennya lagi, Goers juga dilengkapi dengan fitur ticket booking yang memudahkan kita sebagai user, agar kita bisa booking tempat maupun tiket hanya dengan satu klik saja. Nggak perlu khawatir kehabisan tiket lagi, deh!
 
Wisata Lokal merupakan aplikasi travel guide dengan informasi mengenai destinasi wisata lokal. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai informasi mengenai atraksi wisata, taman nasional, pulau, peta, hingga ulasan pengunjung. 
 
Bila kerap bingung dengan budget yang harus dipersiapkan saat liburan, Traveloka App bisa membantu! Aplikasi ini menampilkan informasi harga tiket transportasi dan harga hotel tanpa ada biaya tambahan atau tersembunyi. 
 
Bekerjasama dengan pemerintah DKI Jakarta, Qlue membantu pemerintah memonitor dan menyelesaikan berbagai masalah yang dilaporkan. Melalui aplikasi media sosial ini, pengguna menggunakan foto dan lokasi untuk melaporkan dan mendiskusikan masalah lingkungan.
 
Memiliki lebih dari 15 juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi edit foto ini mulai populer setelah kemunculan Instagram dan menjadi salah satu aplikasi garapan anak bangsa yang mampu bersaing secara internasional.
 
Informasi lengkap megenai jadwal tayang film, sinopsis hingga layanan pemesanan tiket disajikan di aplikasi ini. Salah satu nilai lebihnya adalah, tampilannya yang sangat informatif! 
 
Permainan karya pengembang asal Indonesia bernama Alegrium ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Selain ICON POP Quiz, ALegrium juga merilis permainan ICON POP Song, ICON POP Brand, Slide The Block dan berbagai permainan lainnya yang juga sukses. 
 
Menjadi primadona di tahun 2015 lalu, aplikasi Go-Jek menyediakan berbagai jasa seperti transportasi, pijat, antar barang, salon, bersih-bersih, dan lainnya. Hingga kini, Go-Jek masih terus mengembangkan layanannya dalam berbagai bidang, lho. Thumbs up!
 
Platform ini memberikan panduan direktori kota di Indonesia. Bila aplikasi lain hanya berfokus pada ulasan seputar kuliner, Urbanesia menyajikan informasi lain seperti konser, event, hotel sampai dengan spa. Recommended!
 
Bagi kita yang kerap menggunakan angkutan umum, aplikasi ini merupakan pilihan yang tepat. Empat lini informasi mengenai transportasi, yakni Trans Jakarta, kereta api, taksi dan angkutan umum tersedia dengan lengkap seperti jadwal tiba kereta api, jumlah halte bus Trans Jakarta dan yang lainnya. 
 
Memiliki lebih dari 45 channel TV lokal dan internasional, Mivo membantu kita menonton acara kesayangan melalui gadget dengan bantuan koneksi internet. Fitur chatting dengan user lain juga menambah keseruan aplikasi ini!
 
Gamelan DJ merupakan aplikasi musik berbasis Android yang memadukan unsur tradisional dengan modern. Sounds cool!
 
Memiliki berbagai fitur dengan cita rasa khas Indonesia, yakni mengedepankan kekeluargaan dan gotong royong, sampai saat ini Sebangsa telah diunduh lebih dari 10.000 pengguna. Salah satu fiturnya, yakni Sebangsa911 menjadi kanal yang bisa dihubungi saat terjadi kejadian darurat. 
 
Game lain asal Indonesia yang seru dimainkan di waktu senggang. Keterampilan kita dalam mencocokkan beragam warna dibutuhkan untuk menjadi pemenang dalam permainan ini!
 
Siaga Banjir
Aplikasi ini akan sangat membantu bagi kita yang tinggal di daerah rawan banjir. Informasi ketinggian 14 pintu air di Jakarta akan diberikan sebagai peringatan dini apabila banjir berpotensi akan terjadi.
 
Bagi kita yang hobi travelling atau backpacking, aplikasi ini menyajikan informasi seperti kondisi cuaca, penunjuk arah sampai info setempat.
 
Aplikasi kamus bahasa Inggris – Indonesia ini mendapat review positif oleh 80.000 pengguna. Dengan ukuran sebesar 6,4 MB, aplikasi ini bisa dioperasikan secara offline tanpa koneksi internet. Help a lot!
 
Easytune
Hobi mendengarkan musik? Easytune dapat membantu kita memilih lagu apa saja yang ingin kita putar. Nggak hanya itu, penyusunan playlist juga bisa kita lakukan dengan mudah melalui Easytune, lho.
 
Berbagi info mengenai tempat belanja yang sedang sale dapat kita lakukan melalui aplikasi ini. Berbagai promosi terbaru dan pengalaman berbelanja juga kerap disajikan antar para penggila belanja. Cocok banget, nih!
 
KayaKarya
Melalui KayaKarya, kita bisa mengunggah portofolio seperti desain, karya seni mapun karya kreatif lainnya. Melalui KayaKarya, kita juga bisa melakukan jual beli creative works yang kita miliki!
 


Ingin liburan ke luar negeri sekarang bukan sekadar mimpi. Kamu bisa melakukannya dengan beberapa cara. Mulai dari ikutan kuis hingga mengunakan biaya pribadi.…

2019-09-27

Arzia Nuari

Beberapa waktu belakangan ini, kamu tak sengaja kembali berhubungan dengan teman-teman lama. Tentunya, ini menjadi nostalgia menceritakan pengalaman waktu sekolah dulu. Tiba-tiba salah…

2019-09-27

Arzia Nuari

Semakin banyak orang yang bepergian, baik itu ke luar kota atau luar negeri, pasti membutuhkan perlindungan yang tepat agar perjalanan terasa nyaman dan…

2019-09-24

Arzia Nuari