Celebrity
12/1/2016

Fakta Seru Maudy Ayunda di Bidang Pendidikan

Fakta Seru Maudy Ayunda di Bidang Pendidikan

By: Arzia Nuari
Photo: Hakim Satriyo / Dok: CG!

Nama Maudy Ayunda seringkali disebut-sebut sebagai sosok anak muda inspiratif. We do agree! Selain bakat akting, nyanyi, dan memainkan instrumen musik, catatan prestasinya di bidang pendidikan juga patut diacungi jempol. Ini dia beberapa fakta tentang Maudy dan bidang edukasinya!

  • Maudy berhasil diterima di beberapa universitas ternama dunia, seperti Columbia University, Brown University, NYU, dan Oxford University.

  • Setelah mempertimbangkan secara matang, Maudy memilih Oxford University di jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics), jurusan yang hanya ada di Oxford University.

  • Di kampusnya, Maudy juga aktif di Oxford Economics Society. Di sini ia menjabat sebagai Head of Speakers yang juga memiliki tugas mengundang para pembicara untuk program-program yang ada.

  • Di jurusan PPE angkatannya, Maudy merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Indonesia.

  • Maudy juga pernah menjadi pembicara termuda di forum global The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post 2015 di Nusa Dua, Bali. Di sana ia mempresentasikan tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

  • Saat SMA, ternyata Maudy juga dipercaya menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya, British International School.

  • Nggak hanya fasih berbahasa Inggris, Maudy juga bisa bahasa Mandarin dan Spanyol. Bahkan, ia pernah meraih juara kedua untuk speech competition di sekolahnya.

Itulah beberapa fakta seputar prestasi Maudy Ayunda! Melihat beragam prestasinya tersebut, nggak ada salahnya kalau kita jadikan Maudy sebagai Girls Crush versi CG! 

 



We recommend you to add Mew’s songs to your playlist! Kenapa? Karena band asal Denmark yang beranggotakan Jonas Bjerre (vocal), Johan Wohlert (bass),…

2017-12-31

Arzia Nuari

On loop: BTS - DNA. Yass ARMYs, the wait is over! Setelah Beyond The Scene alias BTS menebar banyak hint menjelang comeback-nya, boy group…

2017-09-18

Arzia Nuari

Banyak kolaborasi tak terduga yang terjalin di tahun 2017 ini, khususnya di ranah musik. Salah satu kolaborasi paling menarik adalah Andien dan Scaller,…

2017-09-12

Arzia Nuari

PSY kembali mendapat sambutan meriah ketika tampil di Oxford University Debating Society. Saat itu, penyanyi yang terkenal dengan single Gangnam Style ini diminta…

2012-11-10

Natlia Wulandari